Masker

234 48 8
                                    

"EUY SIAPA YANG NYURI MASKER GUE?!" Teriakan Hyunjae mengisi seluruh ruangan asrama. Begitu menggelegar.

Ia berteriak bukan karena tanpa alasan. Tapi karena ia ingin menanyakan kemana perginya masker yang tadinya berada di meja miliknya itu. Ia bukannya marah, tetapi hanya bertanya seperti biasa. Namun dengan menggunakan nada yang lebih tinggi. Ia berteriak karena malas untuk menghampiri satu persatu. Jika bisa sekalian, kenapa tidak?

"BUKAN ERIC!" teriak Eric dari dalam kamarnya.

"BUKAN GUE JUGA! Dih ogah banget make punya bang Hyunjae," seru New sambil memainkan HP nya di ruang tamu.

"Lo tuh kenapa sih? Itu masker banyak diatas TV. Kan buat barengan juga," ujar Jacob yang tentu saja sudah langsung menghampiri Hyunjae.

"Hah? Masker apa maksud lo?"

"Masker, kan?" ucap Jacob sambil kode menunjuk dan menutup mulutnya.

Hyunjae memukul jidatnya, "Maksud gue masker muka. Bukan masker mulut."

"Oalah, haha. Gatau juga. Gue aja belum beli."

"Jatuh kali," sambung Jacob sambil mencari disamping-samping meja nya Hyunjae.

"Kaga. Orang tinggal satu doang, terus gue taruh di tempat sini. Yakali maskernya terbang," ucap Hyunjae sambil menunjukkan tempat maskernya.

"Diambil Sunwoo kali," ucap Jacob santai. Bukannya memikirkan ucapan Jacob, Hyunjae malah tertawa karena mendengar Jacob yang bisa mengucapkan bahwa kemungkinannya adalah Sunwoo. Tumben.

"Jir, tumben-tumbenan lo bisa nuduh orang, Cob," ucap Hyunjae tak percaya seraya menggelengkan kepalanya. Takjub.

"Ya kan siapatau, soalnya kan dia yang biasa ngambil begituan tanpa ijin," balas Jacob sambil tertawa ringan tanpa dosa.

"Tapi lo bener juga, sih. Ahaha."

"Tap--"

"SUNUU!!"

Jacob menghembuskan nafasnya sabar. Baru saja ia akan mengingatkan Hyunjae untuk jangan berteriak, tapi kini ia sudah berteriak persis di sampingnya. Untung saja gendang telinga nya kuat. Udah biasa soalnya.

"Jan teriak napa? Sunwoo lagi keluar tadi," ucap Haknyeon yang sedang tertidur dengan nada yang mengantuk. Jujur, teriakan Hyunjae daritadi menganggu tidurnya. Mimpinya terpotong karena teriakan Hyunjae. Padahal ia sedang asik bermimpi menjadi mukbang vlogger.

"Lah? Tau darimana lo?"

"Tadi dia bilang ke gue sama Eric."

"Ngapain?"

"Gatau, dia bilang tadi mau keluar sebentar."

"Tap--"

"Gatau bang, dah ya bye. Good night." Haknyeon lalu membalikkan badannya dan menutup telinganya dengan batal.

"Gutnait gutnait, sekarang masih sore babik," gumam Hyunjae lalu mendorong-dorong badan Haknyeon dan menggulungkan badannya ke dalam selimut seperti kue roll.

"Cob, menurut lo gue harus gimana?"

Jacob menaikkan alisnya, "Gimana? Ya tunggu aja. Juga kata Haknyeon cuma sebentar."

Hyunjae lalu mengiyakan saja apa kata Jacob. Ia percaya dengan Jacob. Apa yang Jacob katakan pasti yang terbaik.

Hyunjae dan Jacob pun pergi keluar kamar. Jacob pergi ke dapur untuk membuat suatu snack, dan Hyunjae yang ke balkon hanya untuk melihat pemandangan.

Saat sedang asik melihat pemandangan, tiba-tiba ada suara tak asing yang datang ke dalam asrama itu. "Permisi, cowo ganteng pulang."

Hyunjae pun langsung berjalan cepat ke arah suara itu. "NU, MASK--"

"Berisik banget, neh!" Sunwoo lalu menyodorkan plastik belanjaannya itu ke Hyunjae.

Hyunjae menolak untuk mengambilnya, "Dih, apaan tuh?"

"Ya bang Hyunjae mau kaga?"

Hyunjae menggeleng, "Kalau it--"

Sunwoo lalu mengeluarkan barang yang telah ia beli dari plastiknya itu dan menyodorkan pada Hyunjae. "Yakin nih gamau?"

"Ya mau lah!" Hyunjae lalu langsung mengambil barang yang ada di tangan Sunwoo itu. Ternyata yang ia bawa adalah masker pengganti yang telah Sunwoo gunakan tadi.

"Ya maap. Kemarin gue perlu banget soalnya," ucap Sunwoo.

"Ya, lain kali bilang dulu kalau mau make." Sunwoo mengangguk dan berjalan ke kamar mandi untuk membersihkan dirinya.

Sedangkan Hyunjae juga langsung berjalan ke kamarnya untuk menggunakan masker yang baru saja dibelikan oleh Sunwoo. Ralat, masker yang baru saja diganti oleh Sunwoo karena ia telah mencuri masker Hyunjae.

*End*

THE BOYZ' DailyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang