Malam tahun baru biasanya jadi malam yang paling ditunggu-tunggu bagi sebagian orang. Termasuk Kevin, Sangyeon, dan Haknyeon. Bagi mereka, pergantian tahun adalah momen dimana mereka akan membuka lembaran baru.
Kali ini, mereka memilih untuk merayakan tahun baru hanya dengan melihat kembang api bersama-sama di halaman depan rumah, tanpa memiliki acara apapun. Paling cuma ditemani minuman ringan dan beberapa snack untuk mengganjal perut.
Tak ada yang spesial di acara malam tahun baru mereka kali ini, karena rasa lelah yang mereka rasakan. Hanya duduk di sofa, rebahan di lantai atau di kamar adalah hal yang mereka lakukan sebelum menonton all kembang api yang meledak-ledak di langit malam.
Mendengar suara kembang api yang semakin ramai dan waktu pergantian tahun yang semakin dekat, Haknyeon lantas memanggil semua anggota untuk ke jalanan depan rumah. Membangunkan satu persatu para anggota yang sudah tertidur, yakni New, Changmin, dan Sunwoo.
"BANGUN, WOI!!! UDAH MAU GANTI TAHUN!"
Haknyeon lantas menghampiri kamar dimana Changmin, New, dan Sunwoo tertidur. Haknyeon mendorong-dorong badan Changmin, New, dan Sunwoo secara bergantian. Sekarang jam sudah menunjukkan pukul 23.47, sebentar lagi tahun 2022 akan datang.
"Bangun, guysss! Awas nanti kalian baru bangun tahun depan!"
Setelah mendapat serangan bertubi-tubi dari Haknyeon, akhirnya mereka terbangun, dan menyusul ke depan rumah untuk melihat kembang api. Tentu dengan rambut yang agak berantakan, dan terus menguap tanpa henti.
Sunwoo menggarukkan kepalanya sambil melihat para anggota lainnya yang sibuk merekam pemandangan kembang api warna warni yang meledak di atas langit gelap sana.
"Udah tahun baru belum?" tanya Sunwoo karena ia memang belum melihat jam saat bangun tadi. Ia hanya langsung beranjak sesuai kata Haknyeon.
"Belum. Lagi lima menit," sahut Sangyeon dan dibalas anggukan oleh Sunwoo.
Jika semua orang di depan jalan sana sibuk menyodorkan ponselnya ke atas, maka Sunwoo hanya duduk di dekat gerbang sambil menopang wajahnya dengan kedua tangan, sambil sesekali kelepasan tertidur jika kembang api dengan suara seperti bom tidak meledak.
"Woi! Sunwoo! Lo ngapain?" tanya Eric sambil mengarahkan kamera ponselnya ke Sunwoo, merekam Sunwoo dengan seluruh kejahilannya.
"Ngantuk, anjir," sahut Sunwoo.
"Sini, Nu! Lo tahun baruan 2022 cuma sekali loh," tambah Hyunjae yang dibalas anggukan oleh beberapa anggota lainnya.
Mau tidak mau, akhirnya Sunwoo mengikuti perkataan anggota lain. Ia kembali ke dalam, berniat untuk mengambil ponsel dan merekam momen kembang api dalam rangka menyambut tahun baru 2022.
"SUNWOO!!! CEPETAN!! INI UDAH JAM DUA BELAS!" Younghoon berteriak, tapi yang dipanggil tak kunjung keluar.
Dengan langkah santai tapi cepat, akhirnya Sunwoo sudah keluar, dengan ponsel yang berada di genggaman tangannya, yang tentunya sudah siap untuk merekam momen tahun baru.
Melihat Sunwoo yang baru datang lantas membuat Changmin tertawa, diikuti oleh Hyunjoon dan Kevin.
"Rumah kita kayanya luas banget ya," gurau Kevin yang membuat anggota lain bertanya-tanya.
"Ini Sunwoo tahun lalu ke kamar, nyari HP, tapi baru keluar tahun ini," lanjutnya.
Semua langsung tertawa, dan lanjut merekam sisa kembang api yang sudah ramai meledak-ledak di atas sana.
Setelah melewati jam dua belas, lebih tepatnya kini sudah pukul 00.15, semakin sedikit kembang api yang meledak di atas sana. Membuat mereka sudah kembali menurunkan ponsel, dan berhenti merekam.
Mereka sesekali menonton hasil rekamannya, sambil menunggu kembang api yang perlahan-lahan berangsur habis.
Sangyeon memperhatikan sekitar, lalu beralih pada anggota lainnya. "Terus sekarang kita ngapain?"
"Ya tidur," sahut Jacob dan Hyunjae secara bersamaan.
"Hah? Tidur? Lemah," adu Haknyeon.
"Lomba tahan tidur, gimana?" ajak Juyeon dan Haknyeon menerimanya dengan berani.
"Yang menang bisa minta traktir boba, gas?" tawar Haknyeon yang juga dibalas anggukan oleh Juyeon.
"Yang kalah tidur di luar," tambah Sunwoo bercanda, namun dibalas anggukan setuju oleh Haknyeon dan Juyeon.
"Setuju!"
"Buset," gumam Sunwoo, ia sebenarnya juga sedikit terkejut dengan jiwa kompetitif Haknyeon dan Juyeon saat ini. "Gue gak ikut ye. Gue udah ngantuk. Bye."
"Lemah!" cibir Haknyeon dan Juyeon secara bersamaan. Sunwoo hanya membalas mereka berdua dengan ledekan, lagipula, untuk apa juga ia ikut pertarungan yang dimana sudah pasti dirinya akan kalah? Tadi aja udah ketiduran.
"Yakin nih mau tidur di luar?" Jacob bertanya untuk meyakinkan, yang dibalas anggukan oleh kedua orang kompetitif itu.
"Emang gue tau, Cob, kalau lo tuh paling baik banget," sahut Juyeon sambil menepuk pundak Jacob.
"Bukan itu. Maksud gue, nanti kalau sebelum tidur, tolong tutup pompa airnya di luar. Biar airnya gak penuh nanti malem."
Haknyeon langsung tertawa habis-habisan saat mendapati ekspresi Juyeon yang speechless. "Makanya, Bang, jangan pede duluuu!"
"Mulai taruhannya sekarang?" Haknyeon lanjut menantang
Juyeon menyeringai, "Mulai!"
Dan taruhan mereka ... dimulai.
Walau ujung-ujungnya mereka sama-sama tanpa sadar ketiduran di sofa, sih.
*End*
°°°
Haii! Selamat tahun baru semuanya💕 semoga kita bisa memulai hal baru dan jauh lebih baik dari tahun kemarin. 💝
Semoga apa yg belum tercapai di 2021 dan impian di 2022 bakal tercapai secepatnyaaaa!💓
Gak kerasa ya THE BOYZ' Daily udah setahunan aja nih nemenin minggu-minggu kita semua wkwk. Makasih atas supportnya selama inii!🥺💕
Dan kemungkinan THE BOYZ' Daily dalam waktu dekat nanti bakal lebih jarang update, karena aku berniat untuk publish cerita baruu, otomatis mungkin fokusku akan jomplang ke sana. Hihi semoga orifiction Haknyeon ku nanti jadi debut yaa😅
Semoga terhibur, love ya💓
KAMU SEDANG MEMBACA
THE BOYZ' Daily
Fiksi PenggemarKalian bosen? Pengen hiburan? Coba baca ini deh! Kumpulan short fanfiction about The Boyz (ot12)'s daily life! Yu kita lihat seberapa rusuh, gemes, dan cerobohnya The Boyz di kehidupan sehari-hari melalui kumpulan short fiction ini! :D P.s untuk ver...