Kerandoman part sekian

80 14 4
                                    

Kali ini, ada yang tak biasa dari kediaman mereka.

Tak ada kebisingan apapun yang bisa menyebabkan polusi suara seperti biasanya.

Biasanya kalau nggak ribut karena main game, pasti ribut ocehan. Tapi kali ini, yang terdengar hanyalah suara televisi yang menampilkan sebuah film yang sedang asyik ditonton oleh Jacob, Hyunjae, dan Kevin.

Ya walau yang di rumah saat ini memang cuma mereka bertiga ditambah Changmin doang, sih. Sisanya ada yang lagi sibuk photoshoot, shooting, dan lainnya deh. Mereka juga gak hapal.

Pokoknya yang penting, Kevin, terutama Hyunjae udah nitip bawain sempol pas pulang dari luar. Lumayan, kalau pas pulang pada bawa walau cuma 1 tusuk sempol aja, mereka udah dapat 8 tusuk sempol.

Dan gak mungkin banget mereka cuma beli 1 tusuk, nanggung.

Changmin yang tak memiliki kesibukan hanya memilih untuk menyibukkan dirinya sendiri dengan ikan yang baru ia beli sebulan yang lalu.

Ikan yang ia beli adalah ikan cupang jantan berwarna biru dengan sedikit polesan abu di ekornya. Maunya Changmin beli 2, tapi nggak ada tempat lagi. Toples sosis So Nice yang dia punya cuma ada satu.

Jadi, dari pada harus membiarkan dua ikan cupang bersatu di dalam toples So Nice, yang ada nanti mereka malah bertengkar terus, akhirnya Changmin milih untuk beli satu aja dulu. Kalau dia udah dapat toples bekas sosis So Nice dari warung depan, baru mungkin dia bakal beli ikan cupang lagi.

Balik ke tempat di mana mereka menonton televisi, masih dengan menonton film fantasi yang tengah disiarkan, mereka terlihat begitu serius dan antusias.

Sampai sekitar 45 menit telah mereka habiskan untuk menonton film itu, diganti oleh acara gosip, Hyunjae langsung menepukkan tangannya. Seolah ia habis menonton bioskop.

"Gilak, kisah mermet udah kayak cerita Twilight aja," celetuk Hyunjae sambil menggelengkan kepalanya tak percaya, masih dengan sisa tepuk tangannya.

"Mermat, mermet, mermat, mermet. Tadi tuh ikan biasa doang! Cuma berubah jadi manusia aja." Kevin mengomel. Abisnya, lidahnya gatal, pingin ngomel.

Hyunjae lantas menatap Kevin dengan sinis. "Lu inget lu, gue lebih tua dari pada elu!"

Mendapat peringatan dari Hyunjae, Kevin langsung sedikit membungkukkan badannya sambil meminta maaf dengan main-main. Bukan, ini bukan karena Kevin anak sopan. Tapi maksudnya cuma ngejailin Hyunjae doang. Soalnya Kevin juga suka lupa kalau Hyunjae lebih tua darinya.

"Maaf, Kak."

"Maaf, maaf," cibir Jacob tiba-tiba dari sebelah Kevin yang langsung membuat mereka berdua menoleh kepada seseorang yang baru saja mengeluarkan perkataan dengan nada yang tidak biasa.

"Gomen!"

Kevin dan Hyunjae langsung menyemburkan tawa saat Jacob mengatakan sesuatu yang lagi hangat digunakan sebagai meme belakangan ini. Sebenarnya Jacob juga anak yang up-to-date, kok. Tapi selama ini Jacob cuma males ngelakuin hal yang gak begitu penting, yang gampang menguras energinya.

Soalnya Jacob sadar diri, kalau dia bukan Eric yang bisa pecicilan kesana kemari, mau ngelilingin dunia sambil lompat tali pun, Jacob yakin Eric gak bakal capek. Jacob juga sebenarnya bukan remaja jompo kayak yang nulis short cerita ini sih, tapi energinya Eric bener-bener gak ada yang bisa ngalahin. Jacob akui itu.

"Udah ah, gue capek kalo Jacob udah ngelawak," ujar Hyunjae lalu menyilangkan kedua kakinya di atas sofa. Tak lupa mengambil toples berisi kacang, dan bersiap untuk menonton gosip hot belakangan ini yang sedang ditayangkan di televisi.

THE BOYZ' DailyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang