Shopping time!

141 30 8
                                    

Tebak hari ini hari apa?

Yap! Hari Minggu akhir bulan!

Waktu yang sangat mereka tunggu-tunggu. Karena biasanya, mereka akan berbelanja segala macam keperluan di minggu akhir bulan. Baik keperluan yang mendesak atau hanya untuk sekedar refreshing. Berbeda dari biasanya, mereka mendapat transferan uang bulanan di akhir bulan.

Kata agensi sih biar akhir bulan bisa hura-hura, engga ngenes karena tanggal tua. Dan THE BOYZ benar-benar beruntung karena itu. Seneng banget malah.

Ya iyalah. Disaat teman mereka yang lain sedang tidak ada uang atau sedang dalam fase menghemat uang, mereka masih ada uang. Bahkan masih banyak. Jadi berasa kaya orang rich gitu kalau kata Sunwoo sama Eric.

Selain diberi uang bulanan untuk pribadi, agensi juga memberikan mereka uang untuk keperluan mereka bersama-sama. Misalnya untuk membeli stok makanan, keperluan mandi, keperluan rumah, dan banyak lainnya lagi.

Biasanya mereka akan menyimpan uang itu, dan menggunakannya jika perlu. Jadi gak ada tuh yang namanya belanja bulanan di kamus THE BOYZ. Prinsip mereka tuh, kalau udah mau habis atau terlanjur habis, baru beli.

Dan sekarang, yang habis malah banyak. Keperluan mereka tiba-tiba banyak. Stok mie instant habis, sikat gigi habis, pasta gigi habis, sabun mandi habis, sabun cuci muka habis, shampoo habis, deterjen habis, air galon habis, dan banyak lainnya lagi deh.

Haknyeon, Sunwoo, dan Hyunjae pergi untuk membeli semua keperluan itu. Sebelumnya mereka sudah mencatat apa saja yang harus mereka beli. Jika tidak, mereka tidak akan ingat apa yang harus mereka beli di supermarket. Pas masuk, terus lupa mau beli apa. Biasa terjadi, relate.

Mereka sudah memasukkan cukup banyak keperluan yang mereka catat ke dalam troli belanja yang sedang mereka bawa. Sudah hampir semua. Hanya tinggal beberapa keperluan yang mereka belum dapatkan karena bingung.

Salah satunya bingung karena harus beli mie instant merk Indomie atau Mie Sedaap. Padahal mereka masih di kawasan susu bayi. Gak tau deh kenapa mereka bisa nyasar ke kawasan susu bayi. Mereka cuma ngikutin kemana kaki mereka bawa.

"Tapi bang Sangyeon, Juyeon, Kevin, sama Hyunjoon sukanya Indomie," ujar Sunwoo.

"Ya tapi gue, bang Jacob, Q, sama New sukanya Mie Sedaap yang udah pasti maknyus alias sedap," sahut Haknyeon tak terima.

Ini mah namanya bukan bingung ya, ini berdebat. Ada 2 kubu.

Bingung sih, bingung nentuin harus beli mie goreng instant box yang mana.

"Kalau lo sukanya apa, bang?" tanya Sunwoo.

"Gue?"

"Ya elo, abang Lee Jaehyun tercakep di dunia. Siapa lagi," decak Sunwoo.

"Gue sukanya Darong sih," sahut Hyunjae santai. Sedangkan Haknyeon dan Sunwoo telah melemparkan tatapan membunuh pada Hyunjae. Yang ditatap hanya menunjukkan cengiran gak jelasnya.

"Gue terserah aja, astoge, toge pecel. Cepetan gih, gue lama-lama ngantuk disini," omel Hyunjae yang sepertinya akan menjadi omelan ibu-ibu.

"Yauda iya. Lo sih Nyeon, lama banget nentuinnya," lempar Sunwoo menyalahkan Haknyeon dengan nada polosnya. Wow tanpa dosa sekali ya kamu Kim Sunwoo.

"Lah kok gua njir?"

"Ya lo pokoknya bang," omel Sunwoo. Yang mulai debat milih mie siapa, yang ngomel gak jelas siapa. Ya Kim Sunwoo lah.

"Jadi kita beli mie maknyus?" tanya Haknyeon pada Sunwoo dan Hyunjae untuk meyakinkan.

"Terserah," sahut Hyunjae. Sebenarnya Hyunjae ikut kesini cuma karena disuruh Sangyeon, katanya biar ada yang jagain Sunwoo sama Haknyeon. Padahal mah mereka udah besar kali. Udah punya doi masing-masing padahal.

"Udah gue bilang apa, mie maknyus tuh emang sedaap banget," ucap Haknyeon dengan percaya diri yang hanya dibalas nyenyenye dari Sunwoo. Adik gak ada akhlak memang.

"Oh iya, kita ngapain yak disini? Mau beli susu bayi?" tanya Haknyeon saat ia tersadar, mereka sedang berada di kawasan susu dan peralatan bayi.

"Kalian doang emang, debatin mau beli mie instant apa di kawasan susu bayi," cibir Hyunjae sambil terkekeh. Malu sebenarnya, tapi dari tadi pas dibilangin, dipotong mulu. Asyik banget debatnya, sampe ga inget ada abang yang terkacangi sampai ngantuk melandanya. Untung dikacanginnya gak sampe berubah jadi terang bulan, alias martabak manis.

"Ciaakh, berarti pertanda nih lo mau punya bayi bang," celetuk Sunwoo sambil tersenyum bangga pada Hyunjae.

"Lo ngehamilin siapa bang?" tanya Haknyeon.

Pletak

Haknyeon dan Sunwoo mendapat jitakan di dahi nya. Rasain, gak ada akhlak sih.

"Kalau ngomong ngawur banget. Nanti di denger orang lain gimana? Bisa-bisa didenger tetangga gak waras yang nyebarin hoax," omel Hyunjae.

"Nanti gue jadi topik hot, Hyunjae cowok tertampan di RT 3 ternyat-- WOI! Gak ada akhlak main ninggalin abang sendiri!"

Mau tidak mau, Hyunjae ikut menyusul kedua adik laknatnya itu. Bisa-bisanya malah ninggalin dia.

Haknyeon dan Sunwoo pergi mencari karyawan yang bisa diminta untuk membeli mie instant box.

"Em, permisi, kak. Mau beli mie goreng Sedaap box nya satu," ucap Haknyeon dengan sopan.

"Oh, maaf, produknya sedang kosong," sahut karyawan wanita tersebut yang sudah sangat hafal ketersediaan produk di supermarket ini.

Mendengar itu, Sunwoo langsung berjoget gembira gak jelas. Senang soalnya stok nya kosong, yang berarti otomatis mereka bakal beli mie instant pilihannya.

"Kalau begitu, mie goreng Indomie box nya ada, kak?"

Karyawan wanita itu kembali menggeleng. "Untuk stok mie goreng box nya habis semua kak."

Wow.

Rasanya, uh. Udah capek-capek debat lama, tiba-tiba keduanya gak ada.

Haknyeon dan Sunwoo auto diam di tempat. Beku rasanya. Sedangkan Hyunjae udah mau ngakak dari belakang. Lagian sih, debat di kawasan susu bayi.

"O-oh, gitu ya, kak? Oke deh, makasih ya," ujar Haknyeon dan langsung pergi dari sana.

"Terus kita ga jadi beli mie instant?" tanya Sunwoo bingung. Gak tau rasanya harus sedih atau ngakak. Malunya itu loh, debat di kawasan susu bayi. Mungkin udah ada beberapa orang yang merhatiin mereka, Sunwoo pun gak sadar. Karena mereka terlalu fokus sama perdebatannya.

"Nanti aja lah kasih tau orang rumah dulu. Mending kita lanjutin belanja yang lain, terus pulang," saran Haknyeon. Hyunjae dan Sunwoo hanya menganggukkan kepalanya dan kembali melanjutkan kegiatan shoppingnya.

"Jangan lagi deh debat mie instant di tempat susu bayi. Pamali kayanya," ucap Sunwoo sambil menggelengkan kepalanya.

*End*

THE BOYZ' DailyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang