TMI

75 14 4
                                    

Jika orang lain memilih tidur sebagai cara untuk menghilangkan penat, maka berbeda dengan Juyeon. Sebenarnya sama, sih. Tapi khusus kali ini, Juyeon memilih untuk memasak sesuatu sebagai cara untuk menghilangkan rasa lelahnya.

Menu yang ia masak kali ini adalah mie instant. Iya, mie instant bungkusan aja kok. Walau begitu, itu juga namanya tetap menu.

Selagi tangan kanannya mengaduk mie yang sudah terendam di air mendidih, tangan kiri Juyeon sibuk dengan ponselnya. Scrolling timeline Twitter untuk mencari update-an terkini, sama yang bisa bikin ketawa juga. Nyari hiburan di kehidupan yang berat. #sedih

"Woowww! Kayanya ada yang lagi bikin mie, nich!"

Siapa lagi yang berteriak sambil menyusup ke dapur, kalau bukan Eric. Indra penciumannya sangat tajam jika itu menyangkut makanan, terutama kalau itu mie.

"Menurut lo aja gimana, Ric."

Eric hanya menganggukkan kepalanya acuh. Niatnya ke dapur juga bukan untuk ngintilin Juyeon, sih. Tapi mau ngambil air es di kulkas.

"Bang, lo inget gak?" Eric bertanya setelah meneguk air es dari gelasnya.

"Inget apaan?" sahut Juyeon yang fokusnya masih pada ponsel di tangan kiri dan tangan kanan sambil mengaduk mie.

"Itu loh, cerita temen gue yang salah tidur, terus malah dikeroyok warga."

Juyeon lantas tertawa, bukan karena ingat cerita Eric saat itu. Tapi lebih menertawai dirinya sendiri yang waktu itu dengan bodohnya percaya dan terjebak sama Eric. "Ya? Kenapa? Salah tidur lagi?"

"Bukan, Bang." Eric menjeda kalimatnya selama beberapa saat untuk mengambil sebuah kresek hitam yang berada di atas kulkas. Setelah itu, Eric lantas menyelesaikan kalimatnya, "sekarang dia jualan sate."

Juyeon mengernyit, memperhatikan tas kresek hitam yang sedang Eric bawa saat ini di tangannya. "Lo beli satenya?"

"Bukaan, Bang! OMG!"

"Lalu? Apa maksud dan tujuan lo ngomong kalo mereka buka dagang sate? TMI banget."

Perasaan kalau setiap Juyeon ngomong sama Eric, kayanya Eric selalu ngobrol hal yang gak penting. Cuma ngeramein aktivitasnya aja. Waktu itu diceritain salah tidur yang berujung maut, yang parahnya gak ada hubungannya sama Juyeon, sekarang dikasih sebuah TMI yang sama sekali gak penting juga bagi Juyeon.

"Taman Mini Indonesia?" tebak Eric.

"Too much information, Eriicc! Gue siram juga lu pake air mie!"

Eric hanya menganggukkan kepala main-main. "Jangan, Bang. Kasian muka tampan Eric. Emang maksud gue tuh cuma mau ngasih TMI versi inggris doang."

"Maksud lo versi inggris?"

"Too much information kan bahasa Inggris, Bang. Gimane sih! Kalau Indonesia, nanti malah dikira Taman Mini Indonesia."

Juyeon menghela nafas. Sabar, harus sabar. Ya Eric gak salah, sih. Tapi, ya gimana ya. Juyeon capek aja gitu.

"Bang! Awas HP lu!!!"

Prakk

Telat. Ponsel Juyeon keburu lepas dari tangannya, dan jatuh ke dalam air mendidih yang berisi mie instant. Padahal mie nya udah hampir matang, tapi malah gak sengaja ketambahan topping.

Kalau masalah mie instant, gapapa deh. Juyeon ikhlas kalau bikin lagi. Tapi ponselnya ...

"BANG! ANGKAT HP LU, BANG!!! NGAPAIN MALAH BENGONG!!! Mau pake topping HP lu?!"

Buru-buru, Juyeon langsung mengambil ponselnya dari panci. Dan bodohnya, Juyeon lupa kalau panci itu berisi air mendidih. Untung ponselnya masih dalam keadaan berdiri, yang tenggelam di lautan mie cuma setengahnya doang.

Ini ngetawain Juyeon dosa, gak, sih? Itu pikirannya Eric. Mau ngetawain, tapi kasian. Ditambah ngeliat Juyeon speechless gitu sambil ngeringin ponselnya dengan baju, bukannya makin sedih, Eric malah tertawa semakin kencang.

"Sabar ye, Bang. Gimana? Sehat, gak?" Eric bertanya, tentu sambil tertawa.

Juyeon menekan tombol di samping ponselnya untuk menghidupkan benda pipih itu. Berharap ponselnya masih bisa hidup walau sudah tenggelam di lautan didihan air mie.

"RIP." Hanya itu yang bisa Juyeon katakan. Selain itu, Juyeon hanya bisa pasrah. Mungkin nanti ia akan pergi ke tempat service HP. Kalau gak bisa, ya ... Udah.

*End*

°°°

Buat yang kepo atau ketinggalan sama kisah salah tidur berujung dikeroyok warga yang diceritain Eric, kalian bisa baca chapter di atas-atas ya! Judul chapternya "Salah tidur", ada di chapter menengah ke atas👍

Btw ternyata ada pelajaran yg bisa dipetik dari part ini juga gais, yaitu kalau lagi masak, jangan main HP wkwk nanti HP nya jatuh ke panci, kayak Juyeon😭🙏 gws hp juyeon.

TMI lagi dari aku, kalau kata Eric, TMI versi inggris. Aku baru selesai uas nih, yeayyy wkwk kalian gimana?

Semangaatt buat yg sedang/mau uas! Atau apapun yg kalian lakuin sekarang, semangaatt🤩💪

THE BOYZ' DailyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang