Penjelasan Omegaverse

40.5K 1.6K 6
                                    

Donghyuck selalu menjalani hidupnya sebagai alpha. Ia bertengkar dengan orang lain, tidak pernah merasa takut untuk mengungkapkan pikirannya. Ia adalah saingan dari para alpha, pengganggu untuk omega dan teman untuk beta. Tapi ia punya masalah-ia masih belum mendapatkan statusnya ketika semua temannya sudah, pada usia empat belas tahun. Donghyuck sabar, dan dengan bangga menunggu hari ketika ia akhirnya menjadi alpha secara resmi. Sayang sekali, tidak ada yang berjalan sesuai keinginannya.

________

Penulis (minniemism) yakin sebagian besar dari kalian tahu apa itu omegaverse. Kalian datang ke sini karena kalian sudah tahu artinya. Tapi, penulis masih berpikir bahwa akan berguna untuk menjelaskan pada mereka yang tahu dan mereka yang baru pertama kali membaca genre seperti hal ini.

Omegaverse adalah AU (alternate universe) di mana manusia memiliki dua gender. Gender pertama dibagi menjadi dua, yaitu laki-laki atau perempuan (seperti di dunia kita), dan gender yang kedua, yang disebut gender sekunder, memiliki tiga jenis: alpha, beta, dan omega.

────ALPHA────

Alpha adalah yang terkuat dari dua jenis gender lainnya. Mereka cenderung tinggi, tegas, berotot, dan memiliki penampilan yang mengintimidasi. Mereka bertarung dengan sesama mereka sendiri untuk mendapatkan wilayah atau omega untuk dikawini. Alpha sangat protektif dan posesif terhadap apa yang menjadi miliknya sehingga mereka bisa sangat kejam atau brutal untuk memperebutkannya. Biasanya, alpha bersifat dingin dan sulit menunjukkan perasaannya, jadi mereka menggunakan kekuatan sebagai gantinya.

Alpha laki-laki tidak memiliki perbedaan dengan laki-laki di dunia kita (atau beta di AU ini), kecuali karakteristik fisik, aroma, dan feromonnya yang tidak biasa. Alpha perempuan, di sisi lain, memiliki sedikit perbedaan. Di AU ini, alpha perempuan memiliki peluang kecil untuk hamil tetapi bisa hamil. Rahimnya sangat kecil hampir di ambang kepunahan.

Dalam cerita ini, gender alpha memiliki tiga subtipe: alpha, sub-alpha, dan alpha murni. Alpha murni biasanya adalah yang terkuat karena alpha murni lahir dari pasangan orang tua yang kedua-duanya adalah alpha.

────BETA────

Beta, seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak berbeda dengan dunia tempat kita tinggal. Biasanya beta tidak menunjukkan perilaku agresif maupun submisif. Beta dapat berkembang biak dengan gender pertama lainnya, tapi beta laki-laki atau beta perempuan tidak bisa berkembang biak dengan gender pertama yang sejenis karena mereka tidak memiliki organ untuk menghasilkan keturunan. Misalnya, beta laki-laki tidak bisa dengan beta laki-laki lain karena tidak ada yang memiliki rahim di antara keduanya.

────OMEGA────

Omegas adalah jenis yang paling rapuh dari ketiganya. Mereka adalah orang-orang yang patuh dan tunduk, tidak merugikan siapa pun, hanya melakukan tugasnya untuk meningkatkan populasi. Omega memiliki ciri-ciri yang cantik (wajah cantik, tubuh yang sempurna) dan wangi yang manis sehingga sering disebut sebagai simbol kepolosan. Namun, sebagian besar masyarakat menganggap omega tidak berguna karena yang mereka lakukan hanyalah merayu alpha untuk berkembang biak dan merawat anak-anak, mereka tidak begitu berguna dalam kehidupan sehari-hari. Orang-orang juga berpikir bahwa omega membutuhkan perlindungan karena mereka tidak dapat melindungi diri dari alpha ketika rut.

Semua omega mengalami heat sekali sebulan, terkadang bahkan sekali setahun. Ketika mereka sedang heat, itu berarti mereka berada dalam masa subur dan siap kawin dengan seseorang. Selama heat, feromon omega tercium untuk merayu atau menarik alpha, memberitahu mereka bahwa omega siap untuk dihamili. Oleh karena itu, perlu disebutkan bahwa omega laki-laki juga bisa hamil.

Dalam cerita ini gender omega memiliki dua subtipe: omega dan omega murni. Omega murni biasanya memiliki feromon dan aroma yang lebih kuat, memiliki efek yang lebih besar pada alpha. Mereka kebanyakan lahir ketika orang tua mereka adalah pasangan omega.

Akan ada beberapa penjelasan tentang omegaverse dalam beberapa chapter (jika berkaitan).

Sekarang penulis ingin memberitahu kalian agar penulis tidak merusak kepolosan seseorang.

Cerita ini berisi: konten dewasa dengan bahasa yang kuat, pemerkosaan, adegan 18+ (tidak begitu banyak, tapi tetap bisa dikategorikan sebagai smut), kekerasan, banyak koma (tapi tidak di tempat yang diperlukan lol) dan beberapa lelucon tidak lucu yang hanya dipahami oleh penulis.

Bahasa Inggris bukan bahasa utama penulis. Perlu bagi penulis untuk mengetahui kesalahanbya, jadi silakan dikoreksi (read:di buku originalnya).

Mulai ditulis pada:
28-10-2019

Berakhir pada:
09-09-2020

[Terjemah] MATCH MADE IN HELL | Markhyuck Omegaverse ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang