25

7.3K 768 198
                                    

Bisa dilihat dengan jelas bahwa Mark hanya mengharapkan Donghyuck saja yang keluar dari apartemen. Alpha itu mengerutkan alisnya ketika melihat omega dan dua anak kecil berjalan ke arahnya. Kata 'takut' akan terlalu berlebihan untuk menjelaskan ekspresinya. Mark lebih seperti terkejut tetapi masih memiliki sesuatu di wajahnya yang bisa dianggap sebagai ketakutan atau bahkan kesedihan.

Dua anak kecil terlihat ceria saat Donghyuck menutupi telinganya. Ia sudah lelah ketika mereka berdua mulai berteriak setelah ia berkata akan membawa mereka keluar untuk makan. Adik-adiknya sangat bersemangat sehingga mereka mulai berlarian di sekitar rumah, berteriak seperti orang gila. Donghyuck terkejut melihat bagaimana saudara-saudaranya bertingkah seolah-olah mereka jarang makan di luar rumah. Yah, itu jarang terjadi di keluarga mereka karena ibu adalah juru masak yang hebat dan selalu menyiapkan makanan. Jadi, tidak perlu mengunjungi restoran. Tapi saat Donghyuck melihat reaksi adik-adiknya, ia ingat bahwa terakhir kali mereka makan di luar mungkin setahun yang lalu.

Donghyuck melihat Mark dan dengan cepat membungkam adik-adiknya sehingga mereka bisa berbicara tanpa saling berteriak. Anak-anak itu bertukar pandang tetapi perhatian mereka segera beralih ke arah sang alpha. Salah satu adik Donghyuck, yang termuda, bersembunyi di belakang kakaknya dan mengintip sedikit untuk melihat orang itu, sementara yang lain memperhatikan Mark dengan tatapan penasaran. Menurut Donghyuck, adiknya yang kedua bisa menjadi seorang alpha di masa depan.

"Maaf, tapi bisakah mereka pergi bersama kita juga?" Donghyuck bertanya dengan tatapan meminta maaf. "Mereka terlalu kecil untuk tinggal di rumah sendirian dan itu tugasku untuk menjaga mereka karena ibu sibuk sekarang ..."

"Aku tidak keberatan!" Mark menjawab agak terlalu cepat. Ia mengacak-acak rambutnya untuk mengekspresikan dan menyembunyikan kekecewaannya pada saat yang bersamaan. Tak perlu dikatakan, tapi Donghyuck tidak menyadari rasa frustrasi Mark karena ia lebih memperhatikan adik-adiknya daripada menatap temannya.

Mark sebenarnya keberatan. Jika kita meninggalkan perspektif Donghyuck sejenak dan menilik ke Mark, kita akan mengetahui bagaimana semuanya sebenarnya terjadi. Awalnya, Mark kesulitan untuk menelepon Donghyuck. Ia berjalan di kamarnya, melihat ponsel di tangannya dan berpikir untuk meneleponnya atau tidak. Pada akhirnya, ia tidak sengaja menelepon dan menjadi takut ketika mendengar jawaban marah Donghyuck. Namun ia merasa senang ketika Donghyuck setuju. Tapi kemudian Donghyuck harus membawa adik-adiknya bersama, dan itu benar-benar merusak apa yang telah direncanakan Mark. Sejujurnya, itu seharusnya menjadi semacam kencan tetapi hanya antara dua teman. Mark tidak menghitung anak-anak di dalamnya. Ia takut pada anak-anak seperti orang lain takut pada kucing atau anjing. Ia tidak bisa memahami makhluk-makhluk kecil itu dan pikiran mereka. Semuanya dimulai ketika beberapa anak muntah atau mulai menangis ketika ia mendekat. Sejak hari itu Mark mengira ia adalah semacam kemalangan bagi anak-anak.

Salah satu adik Donghyuck sudah ketakutan sementara yang lain, yang dominan, melakukan kontak mata dengan Mark, cukup mengejutkannya. Sebenarnya Mark ingin mereka diam sehingga ia bisa menghabiskan waktu dengan Donghyuck bahkan tanpa merasakan mereka di sekitar karena sekarang ia merasa agak sedih karena omega itu tampaknya agak jauh.

"Anak-anak, ini Mark hyung," Donghyuck memperkenalkan temannya kepada adik-adiknya. Ia melihat bagaimana sudut bibir Mark terangkat setelah mendengar kata "hyung".

Itu membuat Donghyuck menyadari beberapa hal juga. Ia tidak memanggil Mark "hyung" seperti yang seharusnya. Mereka mulai berbicara secara informal sejak awal karena Donghyuck sangat kasar saat itu untuk berbicara dengan sopan dengan seorang kakak kelas. Saat mereka disebut sebagai teman, Donghyuck sudah terbiasa dan melupakan fakta bahwa Mark adalah yang lebih tua. Mungkin ia harus menggunakan imbuhan itu mulai sekarang?

"Dan ini adik-adikku, Dongmin dan Dongwoo."

"Oh, oke," Mark membungkuk kepada anak-anak itu seolah-olah mereka lebih tua darinya, yang membuat Donghyuck tertawa dan memukulnya. Mark selalu berakhir canggung ketika anak-anak ada di sekitar. "Keluargamu punya banyak Dong."

[Terjemah] MATCH MADE IN HELL | Markhyuck Omegaverse ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang