XII - Venus And Mars

2.5K 525 18
                                    

Sebelum menyidang Adken dan Gantari, mari kita kenali dulu silsilah keluarga Adken.

Ayahnya, Marselino Kortajarena. Beliau seorang dokter sekaligus direktur rumah sakit milik Kejora Group. Kejora Group merupakan perusahaan besar di Indonesia yang didirikan oleh Jurolin Klaunder, kakeknya Mars. Dan perusahaan ini dikelola secara turun temurun oleh keluarga besarnya.

Perusahaan multinasional ini bergerak di bidang batu bara, minyak bumi dan gas, industri berat, serta kesehatan. Bidang batu bara dipegang oleh kakak tertua Mars, minyak bumi dan gas dipegang oleh kakak kedua Mars, industri berat dipegang oleh sepupu Mars, sedangkan Mars sendiri memegang bidang kesehatan, yaitu Kejora Hospitals.

Kejora Hospitals merupakan salah satu jaringan rumah sakit swasta yang didirikan oleh Kejora Group. Rumah sakit ini sudah menyebar diberbagai daerah di Indonesia.

Mars yang asli Sunda menikah dengan Venusyila Yurina, bundanya, si Gadih Minang. Awal mula pertemuan mereka adalah sewaktu mereka masih kuliah di Universitas Andalas. Pertemuan pertama mereka terjadi saat Venus sedang mampir ke Fakultas Kedokteran untuk menjemput temannya. Sebenarnya Venus dan temannya sudah ada janji ingin pergi main, tapi ternyata pada saat itu hari hujan lebat.

Venus yang terjebak di Fakultas Kedokteran memilih untuk menunggu hujan disana bersama temannya. Mars yang kebetulan juga masih berada di kampus memilih untuk menunggu hujan reda juga. Dan di sanalah pandangan mereka bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya. Mars yang merasa tertarik dengan kehadiran Venus, mulai curi-curi pandang kearah Venus.

Keesokan harinya dan beberapa hari kedepannya Mars tidak pernah bertemu lagi dengan Venus. Entah kenapa Mars merasa rindu ingin melihat gadis itu lagi, padahal mereka berada dalam kondisi tidak saling kenal. Tapi Mars merasa punya ketertarikan pada gadis yang baru dijumpainya sekali waktu itu.

Saat hendak beli makanan di kantin fakultas, Mars melihat gadis yang waktu itu bersama dengan gadis pujaannya. Mars menghampiri gadis itu, mereka berkenalan dan menanyakan keberadaan gadis pujaannya. Dan dari sanalah Mars tahu bahwa gadis yang ia cari-cari selama ini bernama Venus dia bukan dari Fakultas Kedokteran. Gadis itu mengambil Fakultas Ilmu Budaya, jurusan Sejarah, dan merupakan adik tingkatnya.

Mars yang merasa mendapat secercah harapan untuk mendekati Venus tidak membuang-buang kesempatan. Hampir setiap hari Mars curi-curi memasuki Fakultas Ilmu Budaya, walaupun ia tidak ada jadwal kuliah pada hari itu. Sampai dihari ke-5, akhirnya Mars melihat kehadiran Venus yang sedang berjalan keluar dari pintu fakultas.

Mars menyusun rencana, bertingkah seolah-olah mereka tertabrak karena tidak fokus saat sedang berjalan. Dan rencana itu rupanya berjalan mulus, mereka lalu berkenalan secara resmi. Waktu itu ceritanya Mars anak rantau yang tidak tahu seluk beluk koto Padang, kebetulan karena Venus adik tingkatnya, Mars meminta Venus menjadi tour guidenya selama ia berada di provinsi Sumatera Barat. Padahal temannya banyak dan kalau mau bisa saja Mars minta bantuan temannya, pada dasarnya itu hanyalah akal-akalan Mars.

Venus yang saat itu masih polos, dan tipe-tipe adik tingkat yang takut dilabrak sama kakak tingkatnya, iya iya aja saat diminta menemani Mars, tanpa rasa curiga sedikitpun. Kedekatan mereka terus berlanjut sampai ketahap berikutnya, yakni sepasang kekasih. Tidak hanya berkeliling koto Padang, namun juga kota lainnya seperti Padang Panjang, Bukittinggi, Solok, Pariaman, dan sebagainya. Sumatera Barat adalah saksi bisu tempat mereka memadu kasih.

Hubungan mereka bukan semerta-merta lurus begitu saja tanpa adanya halangan dan rintangan. Mereka sempat terlibat drama perpisahan, karena Mars harus kembali ke Bandung. Dan ada juga drama saat Mars mau melamar Venus, kebetulan Venus juga mendapat lamaran dari laki-laki lain. Tapi ya, karena memang jodoh tidak akan lari kemana, akhirnya mereka bisa bersatu kembali hingga kini.

Legenda Patung Jayashree [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang