Hari yang ditunggu-tunggu tiba. Adken dan keluarganya disibukkan dengan pernikahan Kellan dan Galilea. Mereka melangsungkan pemberkatan dan resepsi dihari yang sama. Adken menyempatkan pulang ke Bandung demi menghadiri hari spesial saudara laki-laki satu-satunya itu. Adken bertugas menjadi groomsman, sedangkan Gantari menjadi bridesmaid.
Ini pertama kalinya bagi Gantari menghadiri bahkan ikut menangani langsung proses pernikahan diera modern. Jelas saja semuanya sangat berbeda dengan pernikahan dizaman dulu sekitar abad ke-8. Gantari banyak belajar tentang pernikahan, hitung-hitung untuk bekal pernikahannya nanti dengan Mas Ken xixixi, Gantari terkikik dengan pemikirannya.
Ario Kellan Kenandra, putra sulung dari Marselino Kortajarena dengan Venusyila Yurina akhirnya menikah dengan kekasihnya yakni Galilea Vero Carenin, putri bungsu dari Aaron Samuel Adipama dan Belani Teresa. Perjalanan kasih mereka hingga bisa mencapai kejenjang ini memang tidak mudah, namun jika Tuhan sudah berkehendak, maka cinta mereka tidak dapat terpisahkan sesulit apapun rintangan yang mereka lewati.
Pesta pernikahan Kellan dan Galilea digelar disalah satu hotel bintang 5 di Bandung. Suasana resepsi pernikahan mereka sangat mewah dan elegant, dengan tamu undangannya yang dipenuhi oleh kalangan borjuis. Dekorasi pernikahan dipenuhi dengan nuansa white-gold. Dan semua orang yang ada diacara itu memiliki dress code mereka masing-masing. Mereka dibagi menjadi 5 warna sesuai dengan sebagai apa mereka hadir diacara tersebut.
Seperti pakaian pengantin yang bertemakan white-gold. Untuk seragam keluarga menggunakan warna gold, untuk bridesmaid dan groomsman menggunakan warna silver, pengiring acara seperti MC, penyanyi, pemain musik, dan fotografer menggunakan warna soft grey, dan tidak lupa tamu undangan juga diminta untuk menggunakan warna soft blue. Pihak perempuan menggunakan dress, sedangkan laki-laki sudah pasti hanya kemeja dengan rompi atau jas, hanya warnanya saja yang berbeda.
Selain mempelai pengantin, tidak ada yang boleh menggunakan pakaian berwarna putih. Nampaknya seluruh orang yang berada dipesta, sudah terdidik untuk disiplin, mereka sadar untuk tidak menggunakan pakaian dan aksesoris yang terlampau berlebihan sehingga dapat menyaingi mempelai pengantin. Namun tetap saja walaupun riasan mereka sederhana, jika lebih diteliti lagi, apapun yang melekat ditubuh mereka, itu bukan barang murah.
🌵⚘🌵
Karena Adken sibuk di Surabaya, dan baru bisa pulang ke Bandung baru-baru ini, maka sebagai groomsman, Adken tidak bisa membantu persiapan acara. Maka tugasnya saat ini adalah mendampingi Kellan, membantu Kellan dalam sesi games, memperhatikan Kellan agar tidak kelaparan, dan yang pasti selalu menebar senyuman.
Namun Adken bukannya memperhatikan Kellan, malah memperhatikan kekasinya dari jauh. Ia melihat Gantari cantiknya bertambah malam ini. Aura bangsawannya benar-benar kental sekali, walaupun tidak mengenalnya, sekali lihatpun orang-orang akan tahu bahwa Gantari bukan orang sembarangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Legenda Patung Jayashree [TAMAT]
Historical FictionAdken merupakan mahasiswa jurusan sejarah, yang memiliki ketertarikan tinggi dengan sejarah, legenda, dan cerita rakyat. Di tahun terakhirnya kuliah, ia diharuskan melakukan observasi tentang 1000 patung peninggalan sejarah, untuk tugas akhirnya. Ko...