11. Aqad nikah

1.4K 117 10
                                    

Normal pov...

Hari ini terlah terjadi, hari dimana momen membahagiakan sekaligus menyakitkan.. ya hal itu terjadi pad sepuluh anak muda yang tak bisa mengelak dari takdir..

Malam ini setelah isya' di masjid pesantren Al-Alawi akan diadakan 2 aqad pernikahan. Dan dalam satu hari pasangan Lintang Pratama dan Aliya Pratama menikahkan ke lima anak mereka.. bisa di bilang ini hal gila.

"Qabiltu nikahaha wa tazwijaha alal mahril madzkur wa radhiitu bihi, wallahu waliyu taufiq"

2 saksi mengatakan sah..

Setelah itu terjadilah doa..

Yang baru saja mengucap ijab qobul itu adalah Zein Al-Fatih Pratama..

Sekarang giliran aqad nikah pasangan Zeina dan Abyan.

Terlihat seorang Muhammad Abyan Zildan Pradana yang terkenal sebagai Playboy kelas kakap akan segera mengucapkan janji suci di depan penghulu, dua saksi, wali nikah, keluarga, dan tamu undangan.

Menjabat tangan Lintang Pratama sang calon mertua semakin membuat Abyan gugup..

" Ankahtuka wazawwajtuka makhtubataka binti Zeina Ameliya Al-Fatih Pratama alal mahri majmueat min 'adawat alsalaat walnaqdiat 'arbaeat waeishrun mlywnaan wakhamsumiayat 'alf rubia hallan"

"Qabiltu nikahaha wa tazwijaha alal mahril madzkur wa radhiitu bihi, wallahu waliyu taufiq"

" Sah"

" Sah"

" Alhamdulillahirobbilalamin"

Acara selanjutnya doa..

Setelah doa adalah acara penyerahan mahar atau mas kawin..

Terliaht Ning Delia memasuki masjid dengan di apit sang umi dan Ning Dila.. terliaht sekali pancaran kebahagiaan dari Ning Delia sang pengantin baru..

Di belakang mereka ada Adeffa dan Zelyn yang mengapit Zeina.. terliaht sekali Zeina tengah gugup.. bahkan Zeina memegangi tangan kakak dan kakak iparnya itu dengan kuat sangking gugupnya.

Mereka di dudukkan di sebelah suami masing masing.. pertama tama mereka menandatangani berkas berkas pernikahan mereka.. baru lah setelah itu pengenatin wanita di persilahkan mencium tangan sang suami.. dan setelah itu baru penyerahan mahar dan mas kawin.

Kalian tahu perasan Zelvin seperti apa sekarang.. hancur.. bahagia.. sakit.. dan tak dapat di jelaskan.. sama seperi perasaan Zein, Azar, Abyan, Alea, dan Zeina saat tahu orang yang mereka cintai menjadi milik orang lain.

Adeffa melihat Zelvin dan Azar yang menatap Ning Delia..

" Miris " Guman Adeffa sambil tersenyum devil..

Saat semua orang memberikan selamat pada dua pasangan itu Adeffa sedang beradu tatap dengan sang suami.. mereka hanya berjarak 4 meter.. tatapan yang tak dapat di artikan.. Adeffa yang mencari sesuatu di iris hitam pekat sang suami dan Zelvin yang menatap sang istri.. dengan pandangan tanpa bisa di artikan..

Adeffa lebih dulu melapas pandangannya dan berlalu pergi keluar masjid. Zelvin tidak berniat untuk mengejar sang istri, ia lebih memilih melihat dan menikmati kebahagiaan yang tengah di rasakan sang pujaan hati..

Zelvin berjalan ke arah dua pasnagan itu.

" Selamat untuk kalian"

" Terimakasih kak.. emm Kak Adeffa mana?" Tanya Ning Delia saat tak menemukan keberadaan kakak sepupunya itu.

" Tadi keluar.. mungkin mengambil sesuatu"

" Abyan! Jaga adikku dengan baik! Kalau tidak aku akan membunuhmu!" Ancam Zelvin pada Abyan sambil menepuk bahu adik ipar sekaligus sahabatnya.

White ThreadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang