9. Penjelasan

6.1K 478 1
                                    

Pasutri itu sedang berada dikamar, Azka yang sedang dikamar mandi dan Aina yang bersandar diranjang.

"Ini bunda jadi dateng apa gak sih? Udah jam segini, apa gak jadi dateng kali?" Monolognya. 

"Kenapa?"tanya Azka.

"Bunda jadi dateng apa gak sih? Coba deh tanyain, kalau gak jadi kan gua bisa pergi sekarang. Jadi apa gak sih jawab donk?"tanya Aina.

Sebenarnya dia tidak ingin berbohong dengan istrinya ini tapi dengan berbohong istrinya ini mau pulang, dan dia punya celah untuk menjelaskannya.

Azka berdeham untuk menetralkan jantungnya yang berdebar.

"Hem, aku sebenarnya bohong sama kamu, soal bunda mau dateng kesini"jujur Azka.

Mendengar penuturan dari Azka membuat Aina marah, kenapa harus bohong?

"Lo tu tega banget ya sama gua, tega tau gak Lo bohongin gua, kenapa biar gua pulang kesini? Iyh? Jawab gua Azka?" Teriak Aina pada Azka.

Air mata sudah mengalir dipipi Aina, dia kecewa pada Azka kenapa dia harus berbohong sih.

Aina yang dipeluk Azka secara tiba-tiba hanya diam, tanpa suara.

"Jangan nangis, aku akan jelaskan semuanya"balas Azka dengan lembut.

"Sekarang kita duduk dulu"sambungnya kembali. Aina hanya menurut saja.

"Oke, aku akan jelaskan saat kamu melihat aku dan Alisha dicafe bahas perjodohan itu cuma salah faham"ungkap Azka..

"Iyh emang aku ketemu sama Alisha buat bahas perjodohan itu"sambung Azka.

Flashback

Cafe

"Gus Azka" panggil Alisha

"Alisha kan?" Tanya Azka

"Duduk lah, aku ingin membicarakan tentang perjodohan kita"jawab Azka.

"Jadi gini sebelumya saya minta maaf, ayah saya bilang tadi pagi beliau sudah membicarakan tentang pembatalan perjodohan kita pada ayah kamu. Mungkin kamu sudah diberi tahu oleh ayah kamu"ucap Azka.

"Oh itu, iya saya sudah tahu tentang itu" senyumnya yang terpaksa.

"Apakah kamu ingin bertemu saya disini untuk meminta maaf?"sambungnya.

"Iyh karena saya diminta ayah saya untuk menyampaikan permintaan maaf saya"jawab Azka jujur.

"Tidak Masalah, saya mengerti mungkin kita tidak ditakdirkan untuk bersama"Alisha menampilkan senyum terpaksanya.

"Semoga kamu mendapat orang yang lebih tepat"ucap Azka.

"Ya sudah kalau begitu saya akan pulang, istri saya sendirian diapartemen"

"Kalau begitu saya pamit dulu, assalamualaikum"sambung Azka

"Waalaikumsalam" jawab Alisha

Azka pergi meninggalkan Alisha setelah meminta maaf pada Alisha.

Sesampainya dirumah Azka tidak menemukan istrinya itu, mau menghubungi tapi dia belum bertukar nomor ponsel dengan istrinya itu.

Akhirnya Azka memutuskan untuk menunggu istrinya pulang.

Flashback off

"Jadi gitu ceritanya, kemarin gak ada celah untuk aku menjelaskannya"

"Bener gitu ceritanya?"tanya Aina.

"Iyh bener deh aku gak bohong"jujur Azka dengan suara lembut.

"Kalau soal ditaman itu gimana?"

Gus Imamku✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang