Reswara POV
From : +62 871-8223-****
[Assalamualaikum Pak Ares?][Waalaikumsalam, dengan siapa?]
[Alina]
[Saya mau menanyakan beberapa hal mengenai pelajaran sama Bapak. Boleh?][Silakan, tapi saya mau salat magrib dulu.]
[Iya gapapa, Pak]
Aku segera melaksanakan salat magrib terlebih dahulu, kemudian kembali membuka ponsel setelahnya. Tampak di sana notifikasi pesan muncul.
[Saya mau dijelasin lagi tentang hukum nikah siri dan poligami.]
[Saya gak bisa jelasin panjang lebar, tapi saya ada file tentang penjelasannya. Kalau kamu mau, saya send.]
[Boleh, Pak. Makasiiih.]
[File.doc]
[Ini][Terima kasih banyak, Pak.]
[Sama-sama]
[Iya, Pak]
"Mas ngapain sih HP-an terus?" tanya Inda membuatku lantas mengalihkan pandang kepadanya.
"Ini, tadi ada murid yang nanya soal materi. Baru sempat Mas balas," jawabku seraya meletakkan ponsel.
"Oooh."
"Mau makan sekarang?" tanyanya.
Aku mengangguk. Inda langsung mengambilkan piring dan membukakan bungkusan nasi padang yang aku beli tadi.
"Katanya mau nasi padang, tapi pake ayam," cibirnya.
"Memangnya ada dalil yang mengatakan kalau beli nasi padang itu gak boleh pake ayam?"
"Ya kurang aestetic aja gitu, harusnya nasi padang itu ya pake rendang."
"Ya maunya 'kan ayam. Maksa banget sih."
"Bukan maksa, tapi ... ya gitu, deh."
"Jadi?" bingungku.
"Ya makan lah," kekehnya.
"Ish, dasar." Inda malah tertawa.
***
Anindya POV
Setelah selesai menemani Mas Ares berbuka puasa, aku langsung membereskan meja makan.
Mencuci piring di wastafel terasa begitu dingin ketika airnya menyentuh permukaan kulit. Enggan berlama-lama, aku segera menyelesaikan pekerjaan tersebut.
Kulangkahkan kaki menuju ruang tengah. Tampak Mas Ares masih berkutat dengan pekerjaannya. Melihatnya, malah jadi aku yang merasa lelah. Di sekolah mengajar, kadang-kadang langsung pergi ke pabrik, dan di rumah pun dia masih harus mengurusi pekerjaan ini dan itu.
"Mas gak istirahat dulu aja?" Aku turut duduk di sampingnya.
"Sebentar. Kalau kamu capek, istirahat duluan saja," jawabnya tanpa mengalihkan pandangan dari layar laptop.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Guru Agama (TAMAT)
Novela JuvenilReswara adalah seorang guru Pendidikan Agama Islam yang dijodohkan dengan Anindya---gadis yang tak lain merupakan anak didiknya sendiri. Keduanya tidak bisa menolak perjodohan tersebut dan harus menerima dengan lapang dada. Namun, bisakah cinta tumb...