Hyungwoo terkikik keras saat bayi lain dengan mata sipit itu membuatnya tertawa, Mindee terus melakukan cilukba dengan telapaknya yang mungil, tak berhenti ajak main Adik Hyungwoo. Orang tua sibuk memperhatikan saja pada dua bayi itu, lagipula menggemaskan jadi dibiarkan saja. Jungkook memegangi Hyungwoo untuk tetap duduk agar bisa lihat Mindee dengan jelas, sedang Mindee sudah mandiri, bisa duduk sendiri tanpa perlu dipegangi, mengingat bayi perempuan itu memang lebih tua.
"Ciyuk ... Ba!" Seru Mindee begitu semangat, yang diberi peek a boo tersebut kembali tertawa tanpa lelah.
Taehyung datang dengan botol susu yang baru saja dibuat, menghampiri jagoannya sembari mengocok botol itu di hadapan Hyungwoo yang langsung tergopoh ingin meraih benda tabung tersebut untuk ia miliki. Ayah malah menggoda, menjauhkan botol dari gapaian anaknya sampai bayi itu merengek pada Ibu agar diambilkan.
Mindee lihat saja bagaimana Hyungwoo mulai mencecap nutrisi dengan mulut mengerucut lucu, maka bayi perempuan itu berdiri dan menghampiri ibunya sembari menunjuk bibir.
"Mimi, Ma," ujar Mindee beritahu keinginannya.
Yoongi colek bahu suaminya, memberitahu kalau ia tak bisa pergi sebab Mindee malah duduk di pangkuan dengan lengan melingkar di sepanjang pinggang. Jimin langsung beranjak saat tahu kalau anak perempuannya mulai haus setelah bermain dengan bayi pasangan Kim.
"Kalo ajak Hyungwoo ke ladang, gak apa kan?" Tanya si gigi kelinci, meminta persetujuan suaminya untuk membawa si kecil, tapi pria Kim malah menggeleng sembari terkekeh.
"Di sana banyak nyamuk dan serangga lainnya, lebih baik Hyungwoo titip sama Ibu saja, lebih aman." Taehyung memberi pengertian agar mudanya paham segala konsekuensi, pemuda itu angguk saja dengan rasa kecewa.
Tadinya berlibur ke kampung halaman si suami ingin ajak Hyungwoo untuk menjelajah ladang yang pernah ia kelilingi dulu, saat pertama kali berbincang dengan Taehyung, dan karena itulah mereka akhirnya bersatu dalam ikatan kuat seperti saat ini.
Tapi Taehyung sudah menolak dengan tegas kalau sebaiknya buah hati mereka dititip saja pada Ibu Kim, sekalian peluk cium sebab sudah lama tak bertemu. Karena ketika Hyungwoo injak bulan ketiga, Jungkook bisa mengurusinya seorang diri, jadi Ibu mertua dibiarkan pulang saja, apalagi Ayah memang sudah pulang lebih dulu sebab ladang tak mungkin ditinggal lama-lama.
Jungkook sudah bersiap-siap sejak tadi, Hyungwoo juga diambil alih oleh neneknya jadi si gigi kelinci santai ketika menyiapkan air dan bekal karena Yoongi ajak piknik di sana. Si kulit pucat datang bersama Mindee walau sebenarnya bayi itu pun akan ia titipkan juga pada Bibi Min.
Akhirnya setelah semua siap maka dua pasangan itu mulai meniti langkah, dibarengi cuit-cuit Jimin dan Jungkook yang masihlah tak berubah, sering bertengkar dengan banyaknya argumen konyol. Kadangkala tersenyum saat para tetangga di sana menyapa, atau ketika salah satu dari pria Daegu ingin berbincang maka akan berhenti sejenak.
Mereka juga sudah bertemu Ibu Yoon, bersalam sapa hangat disertai jamuan menyenangkan dari wanita empat anak tersebut, bahkan Ibu Yoon memberi banyak bingkisan sebagai hadiah untuk Jungkook dan Jimin, setelah itu mereka berbincang seru saat wanita tersebut tak menyangka kalau pernikahan mereka bisa sepanjang ini, mengingat dulu pemuda Busan hanyalah turis asing yang menyambangi asrinya Daegu.
Jungkook menggelar alas untuk tempat duduk mereka berempat, sedang Yoongi menyusun kue dan minum yang dibawa dari rumah, para suami pergi entah kemana, tapi Yoongi maupun Jungkook tak mempersalahkan, mungkin Taehyung ingin berkeliling di sekitar sini sembari menghirup udara pagi, juga menyelami masa lampau setelah lama tak injak kaki ke sini.
Kalau ajak Hyungwoo pasti lebih menyenangkan, mengingat bayi umur lima bulan tersebut sedang suka-sukanya melihat alam, Jungkook pernah bawa si kecil ke kebun binatang dan ternyata Hyungwoo suka sekali saat bertemu tatap dengan hewan yang punya leher panjang. Apalagi kalau ajak Mindee pasti anak itu akan lebih merepotkan sebab sudah bisa melangkah sendiri, sedang suka lari-larian hingga Yoongi tak bisa lepas tangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Amour
FanfictionKetika Daegu jadi titik temu takdir. Bertemu dengan sosok asing dan ... Menikah begitu saja. (Taekook; Tae-top, Kook-bottom) (Minyoon; Jim-top, Yoon-bottom) Don't like, don't read!