Akhirnya dengan modal nekat Lyra berhasil kembali ke Indonesia hari ini, dia begitu senang menghirup udara di sekitar nya.
Setelah dia berhasil mengambil semua barang bagasi nya, dia kemudian mengambil handphone nya dari dalam tas dan kemudian mencoba menelepon Tama.
Sudah hampir 30 menit tetapi Tama tak kunjung terlihat bahkan telepon Lyra tak kunjung terjawab sedari tadi.
"Apa lebih baik ku naik taxi aja kali ya, mungkin Tama masih ada rapat penting hari ini" Pikirnya yang kemudian mulai mendirikan badannya dengan hati-hati dari tempat duduk.
Tiba-tiba saja ada seseorang yang manggilnya saat sedang berusaha mendorong troli barang-barang nya.
"Lyra?"Mendengar namanya disebut membuat Lyra spontan menoleh ke arah asal suara tersebut.
"Mike?" Betapa terkejutnya Lyra mendapati Mike yang berada di hadapannya kini, dia belum siap menjelaskan semuanya kepada mantan suami nya tersebut.
Mike sendiri juga sangat saaaangat terkejut dengan apa yang dilihat nya sekarang. Mantan istri nya sedang hamil tua? Itu anak siapa? Apa jangan-jangan....' pikiran Mike semakin menerka-nerka sampai dia lupa dengan tujuan utamanya kenapa dia bisa datang menjemput Lyra.
"Kok lu ada di sini?" tanya Lyra yang mulai berkeringat dingin.
"Astaga... Hampir aja lupa!" jawab Mike yang mulai tersadar sambil menepuk jidat nya.
"Ku di suruh jemput kamu Ra" Sambungnya.Sialan jangan bilang si Tama sengaja lagi nih kayak gini, batin Lyra.
"Tama yang nyuruh?"
Mike menggeleng sebagai jawaban
"Terus siapa?" tanya Lyra penasaran, pasalnya yang tahu dia kembali ke Indonesia hanya Tama seorang.
"Bunda nya Tama"
Deg...!
Perasaan Lyra mulai gelisah
Mike mengambil barang bawaan milik Lyra dan kemudian berkata
"Nanti kalau sudah sampai bakal ku jelasin semuanya" Imbuh Mike yang kemudian menggandeng Lyra secara hati-hati.Kali ini Lyra menuruti permintaan Mike dan mulai berjalan ke arah mobil Mike berada.
.......................
Saat tiba di tempat tujuan, betapa kagetnya Lyra melihat sebuah rumah sakit yang berada didepan nya.
'Ini jangan bilang Mike mau tes DNA bayi ku lagi' batin Lyra."Kita mau ngapain kesini?" tanya Lyra yang mulai panik
"Yuk masuk dulu" Ajak Mike yang kemudian menggandeng Lyra masuk agar mantan istrinya itu tidak berniat kabur lagi.
Jantung Lyra mulai maraton kini, rasanya setiap melangkah kan kaki hatinya semakin was-was.
Saat pintu lift terbuka betapa terkejut nya Lyra yang melihat sebuah pemandangan yang tidak mengenakkan. Terlihat bunda Rita yang sedang menangis di depan pintu kamar bersama suaminya.
Lyra mencoba melepaskan gandengan Mike dan mulai melangkah kan kakinya ke arah wanita paruh baya tersebut.
"Bunda? Bunda sedang apa disini?" tanya Lyra yang mulai mendekati Rita.
Rita terkejut melihat penampilan Lyra kini yang sedang hamil tua, kata Layla kan Lyra waktu itu keguguran.
"Nak... Kamu dari mana aja?" tanya Rita dengan nada yang lembut sambil terisak.
"Aku baru balik dari dinas Bunda...
Bunda kenapa nangis?" tanya Lyra sekali lagi"Tama nak.. Tama..." Jawabnya yang semakin terisak
KAMU SEDANG MEMBACA
The Wrong Train [End]
RomanceLyra Scarlet adalah seorang wanita karir yang sukses, saking suksesnya dia berfikir kalau dia tidak membutuhkan laki-kaki lagi di hidupnya. Orangtua nya sedikit cemas dengan anak bungsunya itu sampai pada akhirnya mereka setuju menerima menjodohkan...