Pagi hari di keluarga Rahman abdullah.
Dikamar, Aiza baru saja bagun dari tidur nya, ia melihat jam sudah menunjukan pukul 3:00 pagi, Aiza segera beranjak dari tempat tidur nya, ia segera pergi ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu, setelah nya ia melaksanakan sholat tahajud."Em sambil nugguin adzan subuh, mendingan, aku hafalin surat dulu, yang belum sempat aku storin sama abang ".
Setelah selesai sholat subuh, pintu kamar Aiza berbunyi.
Tok...tok...tok
"Za,, sudah Bagun belum sayang". Panggil bunda mariyam.
Ceklek
"Sudah bunda". Ucap nya membuka pintu, lalu tersenyum menatap wanita paruh baya, yang sudah melahirkan nya, yang kini berada di depan nya,
" ya sudah, sana mandi siap-siap, nanti kita sarapan bareng". Suruh nya sambil mengusap kepala Aiza
" Siap 86, akan saya laksanakan nyonya". Ucap aiza mengangkat tangan hormat.
" Hm kamu ini". Ucap bunda mencubit pipi aiza gemas, Aiza pun terkekeh.
Lalu aiza mencium pipi bunda nya, kemudian dia pamit untuk bersiap - siap, 10 menit kemudian Aiza telah selesai dengan kegiatan nya, lalu dia pergi keluar untuk menemui keluarga nya, yang berada di meja makan, untuk sarapan bersama-sama.
"Asalamualaikum, ayah, bunda" ucap aiza menuruni tangga, lalu berjalan ke arah kedua orang tua nya, yang sudah berada di meja makan, lalu Aiza mencium pipi kedua orang tua nya.
"Walaikumsalam sayang" jawab kedua nya,
"Yah, Bun, Abang mana? kok belum keliatan sih". Ucap Aiza celingak celinguk lalu melirik ke arah tangga yang di atas nya terdapat kamar dirinya, yang bersebelahan dengan kamar Abang-abang nya, sedangkan kamar sang kakak perempuan nya, berada di bawah bersebelahan dengan kamar kedua orang tua nya.
"Abang disini". Ucap nya dari arah pintu luar, sambil berjalan menuju meja makan.
"Ngapain cari abang, biasa nya juga nga nyariin". Sindir nya.
"Ish Abang, aku tuh perhatian tau, ni ya biasa nya Abang kan sudah standbay di meja makan, gak biasa nya dari mana sih".
"Hm..Abang tadi dari luar abis manasin mobil, kenapa? ".
"Ooh.... kirain dari mana, loh kok, Abang tumben manasin mobil, biasa nya juga jarang". Ucap nya heran.
"Kenapa, masalah, kalau Abang manasin mobil, suka-suka Abang lah mobil- mobil Abang". Ucap nya cuek.
"Yah..gak kenapa napa sih, biasa nya juga suka manasin motor, tapi gak sepagi ini juga hheee". Ucap aiza Cengengesan.
"Em bang". Panggil aiza mendekati Azka lalu bergelanyut manja di lengan nya.
"Apa? ". Ucap Azka melirik aiza yang sedang bergelanyutan di lengan nya.
"Eem, aiza nembeng ya, anterin aiza ke kampus, mau yahh plis". Mohon aiza sambil mengatup kan kedua tangan nya.
"Engak!, biasa nya juga kamu bawa motor sendiri, kenapa sekarang minta di anterin". Tolak Azka.
"Ish Abang, kok gitu sih sama aiza, aku tuh lagi males bawa motor abang".
Sedang kan Azka memutar bola matanya malas.
"Aabang, anterin aiza iih, ayo lah bang pliss Yaya" . Mohon nya kembali, sambil menunjukan pupy eyes nya.
"Engak! Sana bawa motor aja sendiri".
"Ish Abang mah gak asik, ayah liat tuh Abang, gak mau anterin aiza ke kampus". Adu aiza cemberut, sambil menghempaskan gandengan tangan nya dari Azka,
"Bang anterin kenapa sih, kesian adek kamu, gak boleh kaya gitu sama adek sendiri". Ucap ayah.
"Iya bang, kali-kali anterin adek mu, gak boleh kaya gitu sama adek kamu". Timpa bunda.
"Hm...ya sudah iya, yah, bun, Abang anterin". Ucap nya malas.
"Yee, Asik, nah gitu dong dari tadi, baru ini Abang nya aiza, nih yah bang, kalau ada bang Azam, Adek minta anterin bang Azam aja, karena bang Azam, engak pernah nolak, kalau Adek minta buat anterin, lah beda sama bang Azka, malah gak mau anterin Adek yang super duper cantik ini". Ucap aiza pd Sambil mengibaskan hijab pasmina nya.
"Hm, serah kamu lah". Cuek Azka memutar bola matanya malas.
"Ya sudah, ayo kita makan, keburu dingin ini makanan nya ". kata bunda mengakhiri.
Lalu mereka pun makan bersama, tapi cuma berempat saja, karena Azam tinggal bersama anak dan istri nya di medan, di karena kan perusahan milik dirinya, berada disana, Sedang kan Aisyah ikut suami nya tinggal di Sumatera, dan Azka bersama kedua orang tua beserta adik nya Aiza bekerja di perusahaan milik dirinya yang berada di Jakarta, Sedang kan sang ayah mengurus restoran milik keluarga nya saja.
"Bunda, ayah, Aiza berangkat dulu ya". Ucap aiza menyalami kedua tangan orang tua nya.
" Iya, kamu pulang jam berapa sayang?", Tanya ayah.
"Biasa yah, jam 4:00, ada apa emang nya?".
"Oke, engak itu nanti ayah sama bunda, mau ajak kamu sama abang, ketemuan sama teman lama ayah dan bunda".
"Ooh ya sudah, nanti Aiza langsung pulang kalau gitu, Aiza berangkat dulu ya, ayo Abang Asalamualaikum ". Ucap aiza sambil mengajak Abang nya.
"Hm, yah, Bun, abang anterin adek ke kampus dulu ya, dan sekalian Abang juga mau pamit, langsung pergi ke kantor asalamualaikum". Ucap Azka mencium tangan kedua nya.
"Walaikumsalam" jawab kedua nya .
"hati - hati bang bawa mobil nya ". Teriak bunda.
"Iya Bun".
Jangan lupa comen dan vote 💜
Semoga selalu bersyukur dan bahagia, ingat utaman dulu ibadah nya ya:)
makasih ☺️☺️
KAMU SEDANG MEMBACA
ARKAN AIZA ( On Going )
Teen FictionAssalamualaikum semuanya. Sebelum baca jangan lupa follow dulu akun nya ya🙏😁 Apa yang bakal kalian tanggapin dan pikirkan ketika? tiba-tiba kalian di jodoh kan, dengan seorang ketua BEM di kampus kalian, juga seorang cucu dari pondok pesantren be...