38. Pertemuan

2 0 0
                                    

"Lo mau kemana pagi-pagi gini?" Tanya Batsya yang melihat Amaranth sudah rapi, padahal hari ini adalah hari Minggu.

"Kepo Lo"

Ya Batsya saat ini sedang berada di rumah orang tuanya karena setiap weekend Batsya akan ke rumah orang tuanya.

"Gw baru juga nyampe Lo udah mau pergi aja" keluh Batsya.

"Gw ada urusan bentar diluar" ucap Amaranth.

"Sama siapa?"

"Sama gw" ucap Ryan tiba-tiba datang dari belakang dengan kemeja hitamnya.

"Mau kemana?" Tanya Bintang yang datang dari tangga.

"Jalan-jalan" jawab Ryan singkat.

Amaranth yang melihat kedatangan Bintang hanya diam saja, sejak kejadian malam itu semuanya terasa canggung.

"Ra ayok jalan, keburu siang nanti" Ryan menarik tangan Amaranth.

Setelah peninggalan Ryan dan Amaranth kini hanya tinggal Bintang dan juga Batsya yang berada diruang keluarga.

"Kayaknya mereka berdua deket banget ya bang" ucap Batsya tiba-tiba.

"Seperti yang kamu lihat" ucap Bintang yang sibuk dengan Handphonenya.

Diperjalanan hanya keheningan yang terjadi, Amaranth yang melamun memperhatikan jalanan yang tidak terlalu ramai, sementara Ryan laki-laki itu fokus menyetir.

"Bang?" Panggilan Amaranth tiba-tiba.

"Hemm"

"Gimana kalau sebenarnya bukan Theo yang memperkosa Jihan"

Chitt

Perkataan Amaranth sukses membuat Ryan kaget dan mengerem mobilnya.

"Bang kenapa?" Tanya Amaranth yang kaget karena Ryan tiba-tiba mengerem mobilnya.

Ryan terdiam sejenak mencerna apa yang sedang terjadi dan apa yang dia dengar barusan.

"Ra, jawab jujur Lo tau sesuatu tentang ini semuanya?" Tanya Ryan memegang bahu Amaranth menghadap kearahnya.

Amaranth terdiam, dia bingung harus menjawab apa, dia ingin memberi tahu Ryan tentang apa yang ketahui tapi di satu sisi, Amaranth tidak memiliki bukti apapun.

"Ra jawab" Ryan sedikit menggoncang bahu Amaranth.

"Gw ga yakin"

"Maksud Lo?"

*******

"Jelasin semuanya sama gw"

Semuanya terdiam, tidak ada yang bermaksud menjawab pertanyaan dari Ryan, yang membuat Ryan kesal sendiri, pasalnya sedari tadi mereka berempat hanya diam saja tidak ada yang bisa menjelaskan semuanya.

"Theo, Lo bisa jelasin semuanya sama gw"

Ya saat ini Amaranth dan juga Ryan sedang berada di rumah Theo bersama Haikal dan juga Juan.

Theo meletakkan flashdisk di atas meja.

"Semua jawaban dari ini semua ada disini"

"Gw benar-benar ngerti, tolong jelasin sama gw"

"Jadi gini didalam flashdisk ini ada rekaman cctv ditempat sebelum kejadian itu" ucap Haikal berusaha menjelaskan.

"Kejadian apa?, Yang jelas ngomong gw ga ngerti"

"Kejadian dimana Theo nemuin Jihan dengan keadaan tidak sadarkan diri dan juga dalam keadaan ga pakai baju" jelas Haikal.

Ryan memebelakan matanya dan Amaranth menutup mulutnya tidak percaya apa yang dia dengar barusan.

Amaranth (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang