بسم الله الر حمن الرحيم
.
."Cantik itu ketika seorang perempuan memiliki hati dan akhlak yang baik. Cantik itu ketika perempuan mempunyai rasa malu. Cantik itu ketika perempuan bisa menjaga kehormatan dirinya. Kuncinya ada pada hati. Ketika hatinya baik maka akhlaknya juga pasti baik. Dan akhlak yang baik akan memancarkan aura kecantikan yang sesungguhnya."
Atharazka Zafir El-Zein
"Hidup ini berat. Makanya butuh al-waqiah di pagi hari dan al-mulk di malam hari untuk meringankannya."
Atharazka Zafir El-Zein
"Perempuan tidak hanya luluh karena ketampanan seorang lelaki. Tapi ia luluh karena pemahaman agama yang lelakinya miliki."
Syafiya Anasztaizia
"Zayyan..Zayyan anak ayah bunda. Zayyan.. Zayyan, yang slalu tertawa. Zayyan anak ayah bunda yang baik hatinya. Zayyan anak ayah bunda yang sholeh akhlaknya." Letnan Athar dan Syafiya sedang bernyanyi untuk Zayyan.
"MasyaAllah, tabarakallah. Aamiin ya sayang." Syafiya mengelus pipi Zayyan.
Mereka berdua kini tengah duduk di halaman rumah. Suasana pagi yang dengan sinarnya yang tidak menyengat cocok untuk Zayyan yang masih bayi tujuh hari. Letnan Athar menggendong Zayyan, sementara Syafiya duduk bersandar di sampingnya sembari tangannya memainkan jari-jari tangan Zayyan yang masih kecil-kecil dan merah. Gemas sekali.
"Al-Waqiah yuk cantik." Syafiya mengangguk. Ia hendak berdiri.
"Eh, mau kemana?"
"Ambil mushaf," jawabnya.
"Istriku yang paling cantik ini kan penghafal al-qur'an. Diluar kepala dong pasti al-waqiahnya. Kali ini bacanya tanpa liat ya, sekaligus murojaah sayang."
Syafiya mengangguk. "Yaudah, boleh deh Masku sayang."
Syafiya bersandar di pundak Letnan Athar. Tangannya masih setia memainkan jari mungil Zayyan. Beberapa saat kemudian, mereka memulai membaca surah al-waqiah bersama.
"Bismillahirrahmanirrahim."
"Iza waqa'atil waqiah."
"Laisa liwaq'atiha kadzibah."
Seiring berjalannya waktu, keduanya semakin khusyu melantunkan surah al-waqiah bersama. Inilah nilai plus memiliki pasangan sesama penghafal Al-Qur'an. Keduanya akan saling mengingatkan untuk selalu murojaah. Terlebih bisa murojaah bersama, akan mendapatkan dua pahala. Pahala membaca Al-Qur'an dan pahala bucin halal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lentera Jelita (TERBIT)
RomanceCERITA INI SUDAH TERBIT DAN TERSEDIA DI TBO SHOPEE DAN GRAMEDIA 🫶 Romansa - Spiritual - Militer BERTEMU JODOH DI JABAL RAHMAH? BERTEMU JODOH DI MARKAS MILITER? Berawal dari kejadian penyekapan yang menimpa Syafiya Anasztaizia oleh teman SMP-nya sen...