KEKESALAN

70 31 24
                                    


04.

••• SELAMAT MEMBACA •••

🍂

" Laskar pelangi.... "

"Stop!! Sebelum gue sumpel mulut lo" Ujar Laskar yang memotong ucapan Bayu yang tengah menggumam kan sebuah lagu di samping nya.

"Apa lagi salah gue, padahal gue cuman nyanyi." Gerutu Bayu yang saat ini tengah berjalan di samping Laskar yang hendak pergi menuju ke ruang guru, karna sang wali kelas memerintahkan Bayu dan Laskar untuk pergi ke ruangan guru dan mengambil buku paket di sana.

Kini jam pelajaran ke 3 sedang berlangsung, wali kelas 12 IPS 1 tengah menjelaskan sebuah materi tentang Geografi kepada semua murid nya.

Ini adalah pelajaran yang benar benar di benci oleh Zee, ia paling tak suka dengan Geografi yang menurut nya sangat membosankan.

"Bu saya pusing, ijin ke UKS." Ujar Zee berbohong. Sebenarnya ia tak sepenuhnya berbohong , karna ia memang pusing dengan pelajaran itu dan ia ingin tidur di UKS.

"Kamu gak papa Zee?" Tanya Bu Sarah yang saat ini tengah menjelaskan sebuah materi.

"Gak papa bu, pusing aja" Jawab Zee yang sudah berdiri dari duduk nya.

"Ya sudah istirahat di UKS" Ujar bu sarah mengijinkan Zee untuk pergi ke UKS.

"Dara antar Zee" Lanjut bu sarah memerintahkan Dara yang merupakan kesehatan di kelas itu untuk mengantar Zee, Dara mengangguk lalu berdiri dari duduknya.

"Saya aja bu yang anter Zee"

Tiba tiba saja Gavin berdiri dari duduknya membuat Dara dan semua murid menoleh ke arah nya.

Semua murid di sekolah tau Gavin dan Zee tak pernah akur, bahkan guru guru pun tau akan hal itu.

"Gak, mending gue pergi sendiri aja" Timpal Zee yang dengan yakin menolak Gavin untuk mengantarnya.

Gavin pun menatap Zee kesal, Zee pun berjalan melewati Gavin sembari menatap nya julid, itu menjadi kesempatan Gavin untuk mengatakan sesuatu padanya.

"Gue tau lo pura pura sakit, iyain ajakan gue atau gue kasih tau ke bu Sarah kalo lo mau bolos." Bisik Gavin saat Zee melewatinya, sontak Zee menghentikan langkah nya sembari menoleh ke arah Gavin dengan tatapan mengejeknya lalu kembali melanjutkan langkahnya,seolah ia mengabaikan ancaman Gavin.

Gavin merasa terhina dengan tatapan itu, ia pun menatap Zee dengan senyuman simpulnya.

"Bu!" Panggil Gavin masih menatap Zee yang saat ini kembali menghentikan langkahnya.

Zee menatap Gavin kesal, ia tau saat ini Gavin pasti akan memberitahu Bu Sarah bahwa ia tengah berbohong.

"Kenapa Gavin?" Tanya bu Sarah

"Vin, mau nganter gue kan?" Zee langsung menyela Gavin yang sebentar lagi akan berucap dengan senyuman terpaksa nya, membuat Gavin tersenyum puas melihatnya.

Gavin mengangguk sembari tersenyum kecil ke arah Zee ia senang akhirnya rencananya berhasil. Akhirnya Gavin pun segera menyusul langkah Zee yang sudah lebih dulu berjalan keluar dari kelas nya, semua murid hanya memperhatikan mereka berdua heran, begitu pun dengan sang guru yang hanya menggelengkan kepalanya.

PANGGUNG SANDIWARA [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang