Menuju akhir tahun dan libur panjang Natal, Ziva seperti biasa lagi sibuk sibuknya buat nyari berbagai peretelan hiasan bertemakan merah dan hijau. Gak lupa buat nyari tukang dekorasi pohon natal yang biasa mamanya sibuk cariin buat akhir tahun gini.
Tapi berhubung nyonya besar sebagai single mom dan juga udah terlanjur basah jadi ibu ibu enterpreneurship yang sukses buat buka restoran makanan di Bali, membuat mamanya sibuk gak bisa diganggu.
Ziva biasanya ngambek kalau gak ada satupun yang nyiapin perayaan Natal di rumahnya. Gak perlu deh berharap sama Angga, lagian kaka satu satunya itu kalau bikin origami burung munculnya malah jadi cicak ronggeng, tangannya emang gak bakat sama sekali buat bikin hiasan hiasan cantik.
Setelah bikin set list apa aja yang mau dikerjain sama dia, gak lupa juga buat bikin kado natal untuk mama dan kakanya. Walaupun mereka bukan lagi anak kecil tapi nyatanya acara buka kado di hari Natal jadi salah satu hal yang bikin dia seneng, dia selalu inget sama acara ini, karna dulu tiap pagi papanya selalu bangunin dia dan kakanya. Sukacita bersama tiap kali Natal selalu terasa, apalagi kalau dirumah Mamanya sudah masak berbagai hidangan, salah satu yang bener bener Ziva tunggu adalah Klaperrtart buatan bibi yang udah kerja dari sebelum Ziva lahir.
Klappertart yang lembut itu diatasnya ada caramel crunchy yang bikin wangi gak lupa juga ada kismis yang bertebaran diatasnya. Nah kalau mamanya selalu bikin Selat Solo karan request dari papanya Ziva, sekarang menu menu ini ada di restoran milik mamanya Ziva di Bali khusus buat sajian Natal. Aduh paduan paling nikmat deh pokoknya.
Nah kali ini, setelah beberapa tahun kepergian Papanya. Rumah mereka sudah mulai berubah Angga yang sempet pergi ke Singapura sebelum jadi salah satu BOD di CMI selalu ngerayain natal disana, makannya jadi beda banget.
Ziva sendiri yang emang gak pernah pergi kesana kemari kadang Cuma nemenin mamanya aja. Maklum dulu belum sama Samuel, jadi hari hari dia berasa hampa. Paling di hari hari terakhir Ziva milih buat ikut mamanya balik lagi ke Bali, liburan berkedok ngurusin Restorannya.
Tapi, Tahun ini.. Ia sudah ngehubungin semua orang yang ada di rumahnya, berikut dengan semua temen temennya Ziva salah satunya Tiara yang papa mamanya masih di US dia udah bilang buat buat ngerayain Natal di rumah dia. Gak lupa buat ngehubungin assisten dua orang sibuk, ya Assisten dan partner sehidup sematinya nya Angga yaitu Mba Dian, Ziva udah berulang kali bilang ke dian kalau dia mau tahun ini Angga bisa cuti seminggu biar bisa ngerayain bareng bareng di rumah.
Balik lagi ke list barang yang mau dia beli, yang kalau di scroll baru sampe ujung setelah sepuluh detik. Kali ini dia lagi bareng sama Samuel, terlihat megang megang bola kaca yang biasa digantungin di atas pohon Natal.
"Heh, tangannya. Nanti jatoh ah" Ziva yang udah sangat mendalami perannya seperti ibu ibu ini berapa kali negor Samuel yang emang tangannya ini kaya mortir atau linggis Tiap barang kaca yang belum dibeli pasti aja bisa pecah ditangan dia, Bahkan hal ini udah dikasih tau sama Mami Tanti sebelum mereka berangkat. Itulah alasannya kenapa semua barang barang Samuel adalah barang anti pecah.
"Sayang, aku udah besar"
"HMM... Ngelawan? Kalau barang itu pecah, pala kau juga ku pecahkan ya"
"Ish, galak banget ayank... Iya ini aku dorong trolli aja"
Gak lama handphone Ziva ada telfon masuk, dari Tiara. Tangannya refleks nyuruh sam berhnti dulu, dan dia ngangkat telfon. Tapi tatapan matanya gak luput dari sam kali aja tangan Sam gatel trus jatohin piringan kaca kan mampus ya.
"Ya Nyet, ganggu gue lo.. lagi belanja nih" ucap Ziva sambil nyempilin hp nya diantara telinga dan pundak, lagian tangannya sibuk juga ngecek barang barang diatas troli.
KAMU SEDANG MEMBACA
REKADAYA
Novela JuvenilKetika kebohongan yang kembali mencuat, ia seperti sebuah heroin.. mengikat dan membunuh. Namun cinta, ia memberi segalanya baik canda atau tangis. Tiara Aruna Nararya seorang wanita kuat, sangat independen, namun ada hal yang menjadi kelemahannya...