bab 27

2K 222 8
                                    

Kini semua murid antara48 pun sudah mulai berhamburan keluar dari gedung sekolah karena sudah waktunya pulang.
Sama hal nya dengan adel dan teman-temannya pun kini berjalan keluar dari kelas nya setelah pelajaran terkahir berakhir.

"Kak adel tunggu" Pinta Marsha
Dan adel pun menghentikan langkah nya.
"Kalian duluan aja" Suruh adel pada teman-teman nya saat Marsha memanggilku.

"Oke kita duluan ya" Pamit oniel.

"Kenapa sha?. Tanya adel.

" Masih sibuk kah? Kapan bisa pergi jalan-jalan bareng gue"tanya Marsha yang membuat adel menggaru leher nya padahal tidak gatal.

Ia belum bisa memutuskan untuk pergi jalan-jalan dengan Marsha mengingat entah mengapa chika pernah mengatakan tidak mengizinkan nya pergi bersama Marsha.
Ucapan chika seakan terngiang-ngiang di benak nya.
Padahal ia baru saja berteman dengan chika tapi entah mengapa ia merasa harus sangat menghargai larangan dari chika.

"Ngga sibuk sih sha sebenarnya. Cuma gue belum bisa ngajak lo pergi jalan-jalan sekrang" Jelas adel yang sebenarnya ia merasa tak enakan harus menunda keinginan Marsha untuk pergi jalan-jalan dengannya.

Tapi Marsha tetap bersabar dan menghargai apa yang adel katakan barusan.
"Ohh gitu. Ya udah lain kali aja . Tunggu kak adel nya udah bisa ".

" Maaf ya sha. Kalau udah sempat aku janji deh bakalan aja kamu pergi jalan-jalan "janji adel.

" Ia ngga apa-apa kok. Ok selalu ditunggu ajakan nya"ucap Marsha dengan senyuman manis nya terlihat.

"Siap. Yaudah gue duluan ya sha. Takut kak chika udah nungguin" Pamit adel.
"Ia kak" Balas Marsha singkat.

Adel segera berjalan dengan mempercepat langkahnya keluar gedung sekolah.
Sampai saat tiba diluar gedung sekolah ia melihat keberadaan anin dan ashel yang tengah berjalan menuju mobil, mobil anin tepat nya kerena ashel kali ini nebeng bersama anin.

"Kak anin tunggu" Pinta adel dengan segera melangkah menghampiri keduanya.

"Ia del. Kenapa? Tanya anin.

Belum sempat adel menjawab pertanyaan anin ashel lebih duluan bicara karena ashel tahu kenapa adel memanggil anin .
" Lo nyari chika kan. Chika nya udah pulang duluan sama danel. Mereka mau jalan-jalan tu"jelas ashel antusias.

"Nyambar aja ni bocah. Belum tentu juga adel nyariin si chika. " Omel anin pada ashel.

Tapi tebakan ashel memang benar ada nya. Adel yang mendengar ucapan ashel ia merasa kecewa bercampur rasa kesal karena chika malah pulang duluan tanpa memberi tahu nya. Padahal hari ini terakhir adel mengantar kan nya pulang .
Bahkan kekesalan adel bertambah saat chika yang memilih duluan pulang bersama danel.
"Betul si kak, tadi aku nyariin kak chika. Kirain belum pulang" Jawab adel.

"Nah kan benar" Bela ashel.

"Oh iya del. Chika jga udah duluan." Jelas anin lagi.

"Ya udah makasih ya. Gue duluan" Pamit adel.
Anin merespon ucapan adel dengan menaikan kedua alisnya.

"Bisa-bisa nya pulang duluan ngga ngasi tahu gue. Padahl kan bisa chat dulu ngasi tahu. Dasar labil. Giliran gue ngajak jalan Marsha dia malah ngelarang. Adehhh dehh . " Omel adel dalam hatinya.

Ia pun naik ke motor nya dan memakaikan helm dikepala nya. Menyalakan motor nya dan jalan keluar area parkir.
Namun saat adel ingin keluar dari dalam gerbang terlihat Marsha sedang menunggu di dekat gerbang sambil melihat layar handphone.

"Lagi nunggu jemputan sha? Tanya adel saat menghentikan motornya disamping marsha.
" Kak adel. Ini lagi mau pesan ojol kak gue ngga di jemput soal nya hari ini. Abang gue lagi ngga sempat buat jemput "jelas Marsha.
Adel pun langsung meraih helm yang di ikat dibelakang behel motor nya.
Lalu ia menyodorkan ke arah Marsha.

Rasa Yang Salah Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang