Prolog

13.9K 954 11
                                    

"Kenapa harus langit?"

"Agar tersimpan semuanya. Tawa, tangis, rindu, senang, bingung, takut, kecewa, segalanya. Lukiskan di langit sana. Mau seribu, sejuta atau semilyar yang sedang kamu lewati atau pun yang sudah menjadi bagian perjalanan. Kamu bebas menceritakannya. Hanya antara kamu dan langit."

"Kalau ingin melukiskan semua tentang kita?"

"Boleh. Memangnya ingin menjadikan langit itu milik kita?"

"Mungkin."

******

"Abang selalu di sini."

"Janji nggak akan ninggalin, Nara?"

"Akan selalu sama Nara."

******

"Bohong."

"Sekarang, Abang ingkar."

******

"Dia ... Ngingetin gue sama Abang."

******

"Sorry kalau kehadiran gue ternyata malah buat lo inget semua hal tentang Bang Maga."

******

"Kenapa Bang Maga nggak pernah pulang?"

"Kenapa baru sekarang, Bang?"

******

"Nara kira kita akan balik ke masa bahagia itu, Bang."

******

"Ternyata benar. Jika orang yang sama kembali lagi. Belum tentu semua hal tentangnya dulu juga akan sama kembali."

"Ingat! Sebesar apapun rasa sayang gue dulu. Sebesar itu juga rasa benci gue ke lo sekarang!"

******

Dia Dermaga Abiru. Seorang kakak laki-laki yang selalu berusaha untuk menciptakan senyuman di wajah adik perempuannya, Anara Nathaia. Meskipun pasti ada sakitnya, setidaknya tidak lebih banyak dari bahagianya. Anara bisa dibilang salah satu perempuan yang beruntung yang mendapatkan sosok Abang seperti Dermaga.

Sayang bukan hanya sekadar kata untuk mereka, tapi bagaimana cara mereka saling memperlakukan dengan tulus dari rasa sayang yang mereka punya untuk satu sama lain, terutama Dermaga.

Tiba-tiba saja waktu merenggut semuanya dari Anara. Dia dipaksa bertahan saat Dermaga tidak lagi ada bersamanya. Tetapi, seseorang yang hadir dalam dunianya lah yang menemani perjalanan Anara.

Hingga semesta membawa Dermaga kembali. Hanya orangnya, bukan dengan tentangnya.

"Setiap masa ada orangnya, setiap ada orang ada masanya." Pernah mendengar itu, bukan?

Sekarang, entah masa akan membawa mereka dan kita kemana.

Ayo melangkah dan berteman dengan kisah hampir sempurna milik kakak beradik ini, Dermaga dan Anara.

******

DIHARAPKAN FOLLOW SEBELUM BACA ‼️

SATU VOTE DAN RAMAI KOMEN ITU ANOTHER LEVEL OF POWER SEMANGATKU 🤩🤟

SELAMAT MEMBACA 💐

BUMANTARA : Milik KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang