Tak terasa waktu cepat berlalu dimana besok adalah hari terakhir ujian nasional. Maul dan sahabatnya memutuskan untuk belajar bersama selama ujian ini. Seperti sekarang ini mereka berkumpul di gazebo rumah Maul untuk belajar bersama. Walaupun mereka terkadang malas untuk belajar tetapi diujian kali ini mereka benar-benar serius tapi sepertinya tidak dengan Rafa. Dia masih santai dan belajar seperlunya karena sudah malas terlebih dahulu.
"Kha" Panggil Rafa yang sedari diam karena bosan.
"Iya" Jawab Kharisma.
"Lo jadi kuliah kedokteran?" Tanya Rafa.
Pertanyaan yang diucapkan Rafa membuat sahabatnya menghentikan aktivitas mereka dan memperhatikan Kharisma.
"Jadi dong" Jawab Kharisma.
"Di Univ mana?" Tanya Rafa lagi.
"Kalau untuk universitasnya belum tau tapi Mama udah kasih aku beberapa pilihan universitas sih" Jawab Kharisma.
"Terus Lo udah milih?" Kini giliran Fina yang bertanya.
"Belum" Jawab Kharisma.
"Kalau kalian bertiga mau kuliah dimana?" Tanya Rafa kepada ketiga sahabatnya yang sedari tadi sibuk belajar.
"Sebelum Lo nanya kita harusnya Lo yang kita tanya Lo jadi kuliah?" Pertanyaan yang diucapkan Alfi memang terdengar sarkas tapi Rafa menangapi dengan senyuman.
Rafa tau Alfi hanya kesal dengannya yang malas untuk belajar padahal mereka sedang ujian.
"Jadi dong gue udah nentuin kok jurusan kuliah gue" Jawab Rafa.
"Kamu mau kuliah jurusan apa?" Tanya Kharisma.
Kharisma tertarik bertanya kepada Rafa karena selama ini hanya Rafa yang sangat santai menghadapi pelajaran bahkan disaat ujian juga Rafa tidak terlalu memikirkan.
"Manejemen bisnis" Jawab Rafa.
"Kenapa manejemen bisnis Ra?" Tanya Kharisma.
Sahabatnya yang lain pun heran dengan jurusan yang dipilih Rafa mereka kira Rafa akan memilih akuntansi atau ekonomi sesuai kemampuan Rafa yang pintar matematika.
"Gue mau ngurus bisnis toko kue mama gue lah" Jawab Rafa.
"Kalau univ nya?" Tanya Fina.
"Kalau itu gue ikut kalian" Jawab Rafa sambil terkekeh.
"Jangan ikut-ikutan kita Ra" Sahut Maul.
Maul tidak ingin mereka ikut-ikutan satu dengan yang lainnya yang malah menghambat impian mereka.
"Iya Ma cuma bercanda" Balas Rafa.
"Oiyh kalian belum jawab pertanyaan gue loh" Ucap Rafa.
"Kalau Mama udah jelas lah dia masuk fashion designer" Ucap Fina.
"Benar Ma?" Tanya Rafa memastikan.
"Iya" Jawab Maul.
Maul memang ingin menjadi desainer sejak masuk SMP bahkah dia pernah membuat baju hasil desain dia sendiri.
"Kalau Lo sendiri?" Tanya Rafa kepada Fina.
"Gue mau masuk jurusan Bahasa Indonesia" Jawab Fina.
Rafa langsung memandang ke arah Alfi seakan menyuruhnya untuk menjawab.
"Gue mau jurusan Bahasa Inggris" Jawab Alfi.
"Udah tanya-tanyanya kan sekarang kita belajar lagi" Ucap Alfi yang masih sibuk mencatat bagian yang penting untuk dihafalkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Masa SMA
Teen FictionPutri Ma'ulidah seorang Bad girl dan Alfin Nugroho seorang Bad boy mereka adalah musuh bebuyutan. Mereka selalu berdebat untuk masalah sekecil apapun dan jika bertemu mereka akan selalu ada pertengkaran. Akankan Ma'ul dan Alfin bisa berdamai?atau m...