Sunoo merebahkan tubuhnya, rasa kantuk menyerangnya seketika. Matanya akan terpejam, tapi otaknya masih memikirkan satu makanan yang dia sangat ingin makan malam ini.
"Pingin eskrim" Paraunya.
"Eskrim? Malem gini"
Sunoo nepok jidat, dia lupa kalo ponselnya masih menampilkan wajah Sunghoon dengan Eunchae yang tidur di pelukan pria itu.
Sunoo meraih ponsel itu. "Iya, mau makan eskrim. Ayah lagi keluar, ga tau kapan pulang. Aku pingin banget eskrim, Hoon"
"Ga boleh, udah malem"
Sunoo mendengus. "Emang kenapa sih kalo udah malem"
Sunghoon bergerak sangat pelan agar tak membangunkan tidur lelap keponakannya, bangkit dari kasur menuju lemari. Meraih jaket disana.
Sebenarnya hari ini adalah hari pameran ayahnya, Sunghoon disuruh datang sama Minho. Tapi dia nolak, dia cape banget habis camping. Ada seharian dia rebahan mulu di kasur, makin remuk rasa badannya.
Sunghoon terkekeh melihat wajah cemberut Sunoo. "Nanti sakit sayang, yang lain selain eskrim. Aku beliin"
"Aku ngidam Hoon"
"Dih, anak siapa tuh. Perasaan belum di apa-apain"
Kalau deket paling udah di cekek Sunoo. "Sembarangan! Pokoknya mau eskrim"
Siapa yang bakal kuat kalo di perlihatkan makhluk menggemaskan yang ngambeknya guling guling di kasur, Sunghoon menutup pintu kamarnya pelan. Meraih kunci diatas nakas.
"Ma, Sunghoon keluar dulu ya" Pamitnya pada Alice yang sibuk di dapur.
"Mau kemana malam gini?"
Sunghoon memperlihatkan wajah murung Sunoo. "Bayi nya Sunghoon lagi pingin eskrim"
Alice tertawa, dia pun juga gemas liat Sunoo. "Mama titip ini ya, nanti mampir dulu ke pameran. Jangan kasih papa makan yang aneh aneh"
"Siap yang mulia ratu, oh iya ma. Manchae di kamar aku, bobok disana"
"Iya nanti mama pindahin, kamu hati hati ya"
Sunghoon melambai seiring kakinya melangkah keluar, memasuki mobil dengan segera melakukannya.
"Kamu mau kemana?"
"Nyamperin kamu, siap siap sana. Katanya mau eskrim"
Senyuman seterang lampu disko itu muncul. "Yeeyy, sayang Sunghoon!!!"
Sambungan telepon vidio itu mati, Sunghoon salting sampe gigitin seatbelt. Dia melirik kotak makan milik ayahnya, ajak Sunoo ke pameran dulu baru ke kedai eskrim.
***
Sunoo tersenyum cantik, membungkuk memberi salam. "Selamat malam om""Malam Sunoo, akhirnya kita bisa bertemu juga"
Proporsi wajah dan gaya rambut Minho dan Sunghoon sama, benar benar duplikat. Sunghoon menyerahkan kotak bekal itu ke Minho. "Mama bilang jangan makan yang aneh-aneh, habis selesai langsung pulang jangan keluyuran"
"Kayaknya papa deh yang harusnya bilang gitu, lah kamu habis ini mau kemana?"
"Mau jajan dulu, baru pulang"
Minho jadi sedih liat Sunghoon yang sekarang udah ada pacar, ga nyangka anak nakalnya sudah besar. "Yaudah, salim dulu sebelum pergi"
Sunghoon tau dia bakal dapet uang tambahan, jadi rela salim. Sebab dibalik salimnya itu ada lembaran merah yang terselip, Minho mendekat untuk berbisik. "Ini buat Sunoo, jajanin dia sampe puas. Kamu cuman dapet 5k"
KAMU SEDANG MEMBACA
School 3000 (TERBIT) √
Mystère / ThrillerTersedia di shoope: Radar Buku Indonesia BukuBeken Chocovan Salenovel14 faniicshop_Bookstore Masih bisa di co yaaa💋 3 murid yang sering memecahkan masalah di sekolah, mereka bukan bagian dari OSIS atau sejenisnya. Tapi jika ada murid yang sedang da...