👥26. Sejarah Kelam

4 1 0
                                    

Boris memperhatikan Reno dari atas sampai bawah. Ia juga menghirup wewangian dari tubuh Reno.

"Hm, ga mungkin kan setelah dengar kabar dari bapak kamu rapi rapi dulu?" Tanya Boris memecah pandangan Reno.

"Saya tadi mau pergi pak."

"Katanya sakit?"

"Em, i-iya." Reno sontak terkejut, kebohongannya terbongkar.

"Ah sudahlah, ini sudah biasa. Kebiasaan buruk siswa. Mau ketemu cewek ya?" Tebak Boris.

"Pak saya izin ke toilet dulu ya."

"Sok silahkan."

Reno pergi menjauhi Boris. Ia menelepon Siera dan meminta maaf padanya. Ia menjelaskan kenapa ia tidak bisa datang menjemput.

Reno lalu beralih menelepon Arkan. Namun sebelum itu ia membaca seluruh teks yang Arkan kirimkan padanya, hal itu sanggup membuat darah Reno semakin mendidih.

"Sialan gue akan balas dendam." Ujar Reno di akhir percakapannya dengan Arkan.

Reno kembali menemui Boris dan duduk di sebelahnya. Boris paham betul perasaan Reno. Reno tampak gusar dan tak sabar menghajar seorang, begitu analisa yang Boris lakukan.

"Benar ini perbuatan SKARTA?" Tanya Boris.

"Bapak tau SKARTA?"

Mendengar pertanyaan Reno lantas Boris tertawa sangat kencang. "Kamu ini setiap pelajaran pasti tidak memperhatikan bapak. Bapak sering cerita tau di kelas kalau bapak ini alumni SMA DARMA."

"Oh iya."

"Reno, kamu tau ga awalnya SADARMA sama SKARTA itu memiliki hubungan yang cukup baik loh."

"Ga percaya."

"Sumpah. Tapi semuanya rusak karena kesalahpahaman." Ujar Boris. Reno menoleh ke arah Boris seakan memintanya untuk melanjutkan cerita.

"Dulu waktu bapak kelas 11, anggap saja si A dan si B adik kelas bapak. Mereka adalah anak baru di SADARMA. Si A sama kayak kamu. Dia penanggung jawab anak-anak kelas 1. Si A ini aktif kegiatan, dia tergabung di dalam salah satu ormas, anggap saja ormas X. Hari itu 2 ormas demo di depan Istana Negara. Ormas X dan ormas Y. Namun demo tak berjalan lancar. Awalnya mereka yang datang bersama dengan satu tujuan yang sama, tapi berakhir ricuh karena ada provokator. Itu membuat kedua ormas malah saling pukul dan berujung tawuran. A dari SADARMA tak segaja berkelahi dengan C, anggota ormas Y yang sekaligus anggota SKARTA. Ia datang bersama teman temannya. A yang sudah berusaha mempertahankan diri malah ambruk dan itu menjadi bulan-bulanan musuh. A di keroyok sampai mati."

"Anjing. Eh maaf pak."

"Ceritanya belum selesai."

"B, selaku sahabat A tak terima kawannya mati begitu saja. Ada beberapa video yang viral. Salah satunya saat C menganiaya A. B yang melihat video itu murka. Dia langsung mencari tau siapa si C ini. Setelah tau informasi dari berbagai belah pihak, sampailah pada si B menemui C di depan gerbang sekolahnya, SMK 4 DIRGANTARA atau yang akrab kalian sapa SKARTA."

"C menghampiri B. Belum sempat C bertanya, B sudah dulu menancapkan pisau tanjam ke perut C. C teriak dan semua mata langsung tertuju pada mereka. Dengan gerakan cepat B melepas pisau itu dan kembali menusukan ke tubuh B hal itu di lakukan secara berulang-ulang secara brutal. Hingga C mati kehabisan darah di depan sekolahnya. Satpam mengamankan B lalu memanggil polisi dan ambulance. Anak anak lain diam mematung melihat aksi tersebut. B di tahan atas dakwaan pembunuhan berencana dengan masa hukuman 10 tahun penjara."

"Selama tahun tahun berikutnya SKARTA selalu melancarkan aksi serangan ke SADARMA. Sebagai unjuk protes B tidak mendapatkan hukuman mati. SADARMA tidak tinggal diam. Mereka juga melancarkan aksi serangan balik karena banyak korban berjatuhan akibat serangan SKARTA itu. 10 tahun berlalu dan B bebas dari penjara. Anggota SADARMA telat mengawal kebebasan B, sehingga saat B keluar dari penjara, ia sudah lebih dulu di cecar oleh anggota SKARTA. B mati konyol tanpa bisa menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dan meminta maaf dengan pihak yang bersangkutan."

"Akibat hal itu, tidak ada yang bisa mendamaikan SKARTA dan SADARMA. SKARTA yang sejak dulu di kenal dengan kekuatan yang besar dan SADARMA yang di kenal dengan anggota yang sangat banyak."

****

don't forget to follow n vote🖤

RENO | SADARMA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang