Chapter 9

593 76 0
                                    

Chapter 9: Conflict


Ketika Lu Lingxi keluar dari rumah sakit, dia meninggalkan chlorophytum yang dia besarkan kepada Sister Tian. Pot chlorophytum dibesarkan olehnya dengan sangat baik, daunnya begitu hijau dan rimbun sehingga, dalam kata-kata Sister Tian, ​​sekali melihatnya membuatnya merasa nyaman. Karena Sister Tian menyukainya, Lu Lingxi juga senang. Pot chlorophytum ini adalah tanaman pertama yang pernah dia tanam, dan sebagai kontributor utama penemuan panel putihnya, itu memiliki arti yang sangat khusus di hati Lu Lingxi. Jika bukan karena fakta bahwa dia memiliki terlalu banyak potongan-potongan yang dia dan Wang Shuxiu harus bawa kembali bersama mereka, Lu Lingxi tidak akan sanggup meninggalkannya.

Melihat Lu Lingxi memandangi klorofitum dengan enggan, Saudari Tian tersenyum dan bercanda, "Jangan khawatir, Xiao Lu, Kakak Tian akan membantumu membesarkan klorofitum ini terlebih dahulu untuk memastikan nutrisinya baik dan kemudian suatu hari nanti kamu akan mengambilnya kembali ketika kamu datang ke rumah sakit."

Ketika Sister Tian mengatakan ini, Lu Lingxi tersenyum malu.

Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Saudari Tian dan orang-orang lain di bangsal, Lu Lingxi mengikuti Wang Shuxiu keluar dari rumah sakit. Keduanya naik taksi, dan Wang Shuxiu memberikan alamatnya dan dengan sengaja mengulanginya kepada Lu Lingxi, menyuruhnya untuk mengingat nama distrik. Lu Lingxi mengangguk, melihat ke luar jendela mobil.

Fengcheng terletak di utara Cina, tidak jauh dari ibu kota utara, Zhongjing, dan merupakan kota industri besar yang berat. Karena saat itu musim panas, jalanan sangat ramai, dengan arus lalu lintas yang konstan dan orang-orang, pria, wanita, dan anak-anak yang berjalan terburu-buru atau terlihat santai. Seluruh kota penuh vitalitas dan Lu Lingxi terpesona untuk sementara waktu. Di masa lalu, di keluarga Lu, dia jarang keluar dan jika dia melakukannya, kebanyakan ke rumah sakit. Dalam suasana yang menindas dan tegang saat itu, dia sedang tidak mood untuk menonton dunia luar. Ini adalah pertama kalinya dia mengamati sebuah kota dengan begitu jelas, bukan melalui video dan teks, tetapi dengan matanya sendiri.

Taksi itu berhenti di lampu merah, dan seekor anak anjing putih kecil berjuang untuk melepaskan diri dari pelukan pemiliknya di trotoar tidak jauh dari mereka. Pemiliknya, yang tampaknya tidak tahan dengan bolak-balik anak anjing kecil itu, berjongkok dan meletakkannya di tanah, sambil mengulurkan tangannya dengan hati-hati untuk melindunginya. Anak anjing itu melihat sekeliling dengan rasa ingin tahu dengan mata besar dan basah dan dengan ragu-ragu mengulurkan kaki depannya untuk melangkah. Tidak ada bahaya. Anak anjing itu hendak mengambil langkah kedua ketika seorang gadis kecil lewat dan berseru kaget saat melihat anak anjing itu. Terkejut oleh seruan itu, anak anjing kecil itu tersandung, berbalik dan melompat ke pelukan pemiliknya, menolak untuk turun lagi.

Lu Lingxi tidak bisa menahan tawa pada adegan ini, tetapi setelah tertawa, dia merasa bahwa suasana hatinya saat ini agak mirip dengan anak anjing kecil itu. Mungkin karena dia terlalu lama dikurung di dunia kecil, Lu Lingxi sangat merindukan dunia luar. Tapi ketika dia benar-benar bisa keluar, dia samar-samar takut. Dia tidak tahu apa-apa dan sama sekali tidak memiliki pengalaman kehidupan sosial, dapatkah dia beradaptasi dengan kehidupan baru? Pertanyaan ini melayang di benak Lu Lingxi, menggantikan kegembiraan yang dia rasakan ketika dia baru saja keluar dari rumah sakit dan menimbulkan sedikit kekhawatiran tentang kehidupan yang tidak diketahui. Anak anjing itu akan memiliki pemilik untuk menunjukkannya kepada dunia, dan ia dapat melompat kembali ke pelukan pemiliknya jika ketakutan, tetapi bagaimana dengan dia?

"Apa yang kamu lihat?"

Wang Shuxiu membungkuk dan taksi bergerak. Dia tidak melihat anak anjing itu di luar, tetapi melihat sebuah alun-alun tidak jauh dari sana dan segera menunjukkannya kepada Lu Lingxi.

[End] Pastoral Daily LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang