Chapter 85

224 39 1
                                    

Chapter 85 : Son


Hujan deras berlangsung sepanjang hari dan malam sebelum berhenti. Karena sistem drainase yang lama, setengah dari Kota Fengcheng terendam air, dan banyak kantor tutup pada hari itu. Lu Lingxi menelepon Dong Zhi untuk menanyakan situasinya, dan ketika dia mendengar bahwa jalan di depan Tiny Garden juga banjir, dia juga berlibur.

Situasi di Komunitas Hongfu baik-baik saja. Meskipun drainase di daerah itu juga menua dengan buruk, rerumputan subur yang tumbuh di tanah menahan air hujan dalam jumlah besar. Di tempat-tempat di mana orang tidak bisa melihat, baik pohon maupun rerumputan bekerja keras, akarnya meregang untuk menyerap dan menyimpan air hujan.

Seorang warga komunitas kembali dari perjalanan belanja bahan makanan dan menyesali situasi di luar. Beberapa komunitas di dekatnya hampir sepenuhnya terendam banjir. Komunitas ini baru dan lama, yang lama kira-kira seusia dengan Komunitas Hongfu dan yang baru dibangun dalam beberapa tahun terakhir, tetapi drainasenya tidak terlalu bagus baik di yang lama maupun yang baru. Di tempat terdalam air dikatakan mencapai pinggang, dan di tempat yang paling dangkal dikatakan mencapai betis. Tampaknya di Komunitas Hongsu paling banyak hanya mencapai pergelangan kaki.

Saat hujan deras beberapa kali sebelumnya, perbedaan drainase tidak terlihat jelas. Namun seiring dengan tumbuhnya vegetasi di masyarakat yang semakin rimbun, pemanjat tembok yang padat menyebar dari Gedung 1 di bagian terdalam komunitas ke Gedung 39 di pintu masuk komunitas, dan perbedaan drainase antara komunitas dan beberapa komunitas di sekitarnya menjadi lebih besar dan lebih besar. Semua orang tahu itu karena banyaknya tanaman hijau di masyarakat, dan fakta bahwa tanaman dapat menyimpan air adalah sesuatu yang bahkan diketahui oleh anak sekolah dasar.

Beberapa tetangga menyombongkan diri. Tidak jauh dari Komunitas Hongfu, ada Komunitas Liuhe. Beberapa waktu yang lalu semua lahan hijau di masyarakat diubah menjadi tempat parkir, dan tempat parkir tersebut dijual seharga 100.000 yuan. Akibat hujan deras ini, seluruh tempat parkir mobil menjadi lautan air, semua mobil yang ada di dalamnya terendam banjir. Saat itu, bukan karena tidak ada seorang pun di Komunitas Hongfu yang iri dengan 100.000 yuan, tetapi sekarang tidak ada lagi yang membicarakan uang itu, sebaliknya mereka berbicara tentang pentingnya lingkungan.

"Tidak ada gunanya punya uang. Bisakah kamu membeli lingkungan komunitas kami? Kamu mencium udara, itu pasti standar taman.

"Hei, bukankah kamu tidak menyukai rerumputan di tanah dan burung-burung yang mengganggu berkicau di luar beberapa waktu lalu? Ini baru beberapa hari dan kamu telah mengubah lagumu."

"Lao Tzu bukan orang bodoh, aku hanya mengatakannya dengan santai. Dan bahkan jika Lao Tzu bodoh, bahkan orang bodoh pun dapat membedakan antara lingkungan yang baik dan buruk."

Pria yang mengatakan itu agak jengkel, dan orang-orang di sekitarnya tertawa.

Setelah satu musim panas, sebagian besar penduduk di komunitas tersebut jatuh cinta dengan lingkungan yang subur, hijau, dan semarak. Meskipun harga rumah di masyarakat semakin tinggi dan setiap hari ada agen yang mencoba membuat orang menjual rumahnya, hanya sedikit orang yang pindah.

Tentu saja, ini tidak terjadi pada awalnya. Ketika mereka mendengar bahwa ada orang yang ingin membeli rumah di lingkungan yang kumuh, dan harga yang mereka bayarkan tidak murah, banyak orang yang bersemangat untuk menjual rumah mereka dan pergi membeli rumah baru di komunitas baru terdekat. Siapa yang tahu apakah orang yang menjual rumahnya menyesalinya, tetapi tidak satupun dari mereka yang membeli rumahnya menyesal, mereka semua merasa itu sepadan. Banyak orang juga ingin membeli beberapa tempat lagi untuk membawa keluarga mereka tinggal bersama mereka, tetapi sayangnya pasokan perumahan di masyarakat sangat terbatas sekarang dan tidak ada yang mau menjadi pecundang dan menjual rumahnya lagi.

[End] Pastoral Daily LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang