Chapter 49

327 47 1
                                    

Chapter 49 : An Jie

Nama lingkungan tempat tinggal Lu Lingxi adalah Komunitas Hongfu (Selalu Kaya). Dibandingkan dengan nama-nama seperti Xincheng (Kota Baru), Tiandi (Alam Semesta), Shuiyunjian (Antara Air dan Awan) dan seterusnya yang populer di Fengcheng sekarang, nama ini hanya bisa digambarkan sebagai membumi. Namun, karena merupakan salah satu komunitas paling awal di Fengcheng, penduduk yang masih tinggal di Komunitas Hongfu pada dasarnya adalah tetangga lama selama lebih dari sepuluh tahun. Mereka yang memiliki sedikit uang telah pindah, dan sisanya telah terbiasa dengan nama itu dari waktu ke waktu dan bahkan menganggap nama komunitas itu ramah dan menarik.

Dalam dua bulan terakhir, warga di lingkungan itu jelas merasakan perubahan lingkungan. Tampaknya lingkungan itu masih dalam keadaan berantakan dan bobrok yang sama, tetapi udaranya tampak berbeda. Hal yang paling jelas adalah tampaknya ada lebih banyak burung yang telah punah selama bertahun-tahun di lingkungan tersebut. Orang-orang membicarakannya secara pribadi, tetapi mereka mengira itu karena pembuangan tempat pembuangan sampah di sebelah lingkungan.

Komunitas Hongfu sudah lama dibangun. Saat itu masih berada di pinggir perkotaan. Untuk mengatasi masalah sampah di pusat kota, seorang walikota membangun tempat pembuangan sampah di daerah tersebut. Pada saat itu, orang tidak memahami perlindungan lingkungan dan merasa nyaman membuang sampah di dekat rumah. Seiring berjalannya waktu dan kota berkembang, Komunitas Hongfu sudah dekat dengan pusat kota dan orang-orang secara bertahap menjadi sadar akan perlindungan lingkungan dan mulai menentang keberadaan tempat pembuangan sampah.

Hal yang paling penting adalah seiring bertambahnya populasi Kota Fengcheng, jumlah limbah rumah tangga juga meningkat puluhan kali lipat. Jumlah sampah yang dibuang jauh melebihi daya dukung tempat pembuangan sampah, yang secara langsung menyebabkan pembuangan sampah yang tidak tepat waktu, berkembang biaknya lalat dan nyamuk, serta bau busuk yang semuanya mempengaruhi lingkungan alam sekitarnya. Pada awal musim semi tahun ini, inisiatif pertama dari tim pimpinan kota yang baru diangkat adalah memindahkan tempat pembuangan sampah ini ke pinggiran kota, tempat dibangunnya tempat pembuangan limbah baru yang ramah lingkungan dan tidak berbahaya.

Oleh karena itu, meskipun lingkungan sekitar telah berubah dari hari ke hari akhir-akhir ini, orang-orang tidak terlalu memikirkannya. Selain Lu Lingxi, yang agak cemas, semua orang memuji walikota baru karena memindahkan tempat pembuangan sampah, dan pendapat mereka tentang walikota baru meningkat pesat.

Di pagi hari, setelah Lu Lingxi mandi, Wang Shuxiu menukar sebungkus tomat dengan dua kubis Cina dari tetangga sebelah. Ketika dia melihat Lu Lingxi hampir siap, Wang Shuxiu teringat sesuatu, "Kita akan membuat pangsit di rumah malam ini, jadi panggil Yan Yue untuk datang dan makan malam. Kami telah merepotkan Yan Yue selama ini, dan tidak ada cara lain untuk berterima kasih padanya."

"Oke." Lu Lingxi dengan cepat setuju dan menambahkan setelah berpikir sejenak, "Kakak Yan suka makan daging babi dan isian daun bawang."

"Mengerti." Wang Shuxiu bergumam di dalam hatinya, bajingan kecil itu tahu jenis isian apa yang Yan Yue suka makan dan mengingatnya dengan jelas. Dia baru saja akan mengupas daun bawang dan memotong isiannya ketika Lu Lingxi memikirkan hal lain dan berlari ke pintu dapur untuk bertanya, "Bu, bisakah ibu membuat terong dengan bawang putih? Kakak Yan menyukai mereka."

Wang Shuxiu menjadi sedikit tidak sabar dan melambaikan tangannya untuk mengusirnya. "Cepat dan ajak Dahei jalan-jalan, nanti akan ada lebih banyak orang."

Lu Lingxi tersenyum padanya dengan tersanjung dari pintu dapur, dan Wang Shuxiu tidak bisa berbuat apa-apa, "Terong dengan bawang putih, kan? Aku akan pergi membeli terong nanti."

"Terimakasih Ibu!" Lu Lingxi melengkungkan matanya, berbalik dan berlari secepat kilat bersama Dahei.

Wang Shuxiu menggelengkan kepalanya. Bajingan kecil itu sangat dekat dengan Yan Yue. Tapi dia tidak menganggapnya serius, Yan Yue adalah orang yang baik, dan bajingan kecil itu baik untuk memiliki teman seperti itu.

[End] Pastoral Daily LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang