Chapter 55

325 44 0
                                    

Chapter 55 : Frighten


Ketika Yan Yue tiba di kantor polisi bersama Dahei, seseorang sudah menunggunya. Sampai batas tertentu, sebagai "saksi" penting, Dahei sangat dihargai.

Pria yang menyambut Yan Yue memperkenalkan dirinya sebagai Fang Lei, penanggung jawab kasus Lu Hongxin. Fang Lei berusia lebih dari tiga puluh tahun. Dia menyapa Yan Yue dan tersenyum pada Dahei dengan ramah. Sebagai seseorang yang mengetahui cerita orang dalam, dia sudah lama ingin tahu tentang Dahei. Yan Yue mengangguk dengan sopan kepada Fang Lei dan membiarkan Dahei mengikutinya ke dalam kantor polisi. Menurut Fang Lei, Lu Hongxin saat ini ditahan di ruang interogasi terdalam, menunggu penyelidikan lanjutan.

Saat dia semakin dekat ke ruang interogasi, Dahei menjadi sedikit gelisah, dari waktu ke waktu mengeluarkan gonggongan rendah. Yan Yue melihat reaksi Dahei dan sudah yakin bahwa Lu Hongxin adalah laki-laki mereka. Fang Lei juga memperhatikan perilaku Dahei dan diam-diam terkejut.

Kedua pria dan anjing itu berjalan ke pintu ruang interogasi. Begitu pintu dibuka, Dahei segera melengkungkan tubuhnya, memamerkan giginya dan mengeluarkan geraman yang mengancam dari dalam tenggorokannya, sepertinya dia akan menerkam kapan saja.

Yan Yue mengencangkan tali di leher Dahei dan berkata dengan suara peringatan rendah, "Dahei."

Dahei menoleh untuk menatapnya, menutup mulutnya dan perlahan menjadi tenang.

Ada tiga orang di dalam ruang interogasi. Salah satunya tidak lain adalah Lu Hongxin, dan dua sisanya adalah rekan Fang Lei. Ye Cheng sudah mengaturnya, dan mereka tidak terkejut melihat Dahei, meskipun perintah dari atas tidak bisa dijelaskan. Mereka diberi tahu bahwa seekor anjing akan digunakan untuk mengidentifikasi tersangka dan mereka merasa sedikit aneh. Insiden Lu Hongxin menabrak orang sudah diselidiki dengan jelas, dan sekarang mereka menyelidiki korupsi dan penyuapannya. Apa gunanya memiliki anjing untuk mengidentifikasi dirinya? Tapi ketika perintah datang dari atas, tidak ada yang cukup bodoh untuk mempertanyakannya.

Saat mereka melihat Dahei, yang paling bereaksi adalah Lu Hongxin. Dia berteriak dengan ngeri, "Apa yang kamu lakukan? Lynching itu ilegal, aku bisa menuntutmu!"

Yan Yue meliriknya dengan acuh tak acuh, menundukkan kepalanya dan meminta konfirmasi Dahei, "Apakah itu dia?"

Dahei memamerkan giginya dan menggonggong, menatap Lu Hongxin dengan kebencian sengit di matanya.

Kedua polisi itu memandang Lu Hongxin dan kemudian ke Dahei, dan menyadari bahwa anjing ini benar-benar mengenal Lu Hongxin. Mereka masih memikirkan apa yang harus dilakukan karena anjing itu mengenali pria itu ketika Yan Yue tiba-tiba melepaskan tali pengikatnya dan Dahei bergegas keluar seperti anak panah. Di depan beberapa orang, Dahei melompati meja, menerkam Lu Hongxin dan menjepitnya ke lantai di bawahnya saat pria itu berteriak ketakutan.

"Hati-hati." Polisi di depan tanpa sadar menyentuh tongkatnya tetapi Fang Lei menghentikannya diam-diam.

Lu Hongxin disematkan ke lantai dan panik, berkata, "Anjing sialan, pergilah, kamu melanggar hukum seperti ini, aku akan menuntutmu."

Dahei memelototinya dengan kebencian, memamerkan giginya dan menggeram rendah, kedua cakarnya menekan bahu Lu Hongxin dengan kuat saat dia perlahan menundukkan kepalanya lebih dekat ke leher pria itu.

"Anjing sialan, keluar dari sini. Tolong... seseorang akan mati." Lu Hongxin menjerit sengsara, ketakutan sampai tidak bisa menahan diri saat mulut Dahei menutup di lehernya.

Bau di ruangan itu agak tidak enak dan Yan Yue akhirnya memanggil perlahan, "Dahei, kembalilah."

Dahei perlahan menegakkan tubuh dan menggeram pada Lu Hongxin lagi sebelum melompat dari tubuhnya dan berlari kembali ke sisi Yan Yue. Yan Yue mengangguk pada Fang Lei dan yang lainnya dengan wajah minta maaf dan menyalahkan dirinya sendiri, "Maaf, aku tidak mengawasi anjingku."

[End] Pastoral Daily LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang