Chapter 38 : Effect
Yan Yue dilarikan oleh Lu Lingxi untuk mandi, dan bersamanya, Dahei juga dibawa ke kamar mandi.
Sebagai anjing liar, Dahei sama sekali tidak memiliki konsep mandi. Paling-paling saat cuaca panas, anjing akan mencari kolam atau kubangan untuk berenang. Namun sejak terpisah dari identitas anjing liar, Dahei terpaksa mengembangkan kebiasaan mandi. Untungnya, Lu Lingxi tahu dari Saudara Dong bahwa anjing tidak bisa mandi setiap hari karena tidak baik untuk kulit mereka dan mudah sakit, jadi Dahei tidak perlu mandi setiap hari. Tapi hari ini, Dahei basah kuyup oleh hujan, jadi dia tidak bisa kabur.
Di kamar mandi, Yan Yue dan Dahei saling memandang untuk waktu yang lama. Yan Yue tidak mengatakan apa-apa. Jejak perjuangan melintas di mata Dahei dan kemudian dia dengan ragu-ragu pergi dan dengan sadar berjongkok di bawah pancuran.
Di luar kamar mandi, tanpa Yan Yue di sisinya, Lu Lingxi merekrut panel putih, dan matanya tertuju pada petunjuk aneh di bawah.
Lahan tanam telah tercemar, mengkonsumsi kekuatan alam untuk memurnikannya?
Kalimat ini tidak sulit untuk dipahami, tanah tanam harus mengacu pada halaman belakang kecil di bawah, tapi apa yang dia tidak mengerti adalah bagaimana halaman kecil bisa tercemar? Bagaimana itu telah tercemar? Pertanyaan ini membuat Lu Lingxi sedikit bingung, dan bukannya langsung memilih pemurnian, dia lebih dulu mengambil ponselnya dan memeriksa Internet untuk mencari tahu apa itu pencemaran tanah.
Dia hanya berniat untuk mencobanya, tetapi ketika dia mengetik kata "polusi tanah", laporan yang tak terhitung jumlahnya muncul, bersama dengan sejumlah besar gambar yang mengejutkan. Dalam istilah awam, pencemaran tanah berarti bahwa zat beracun dan berbahaya dari aktivitas manusia masuk ke dalam tanah dan terakumulasi sampai batas tertentu, melebihi kapasitas pemurnian naluriah tanah, mengakibatkan perubahan sifat dan kualitas tanah. Sumber polusi serupa termasuk polusi industri, polusi transportasi, polusi rumah tangga dan sebagainya. Konsekuensi dari pencemaran tersebut sangat serius dan tidak hanya akan menyebabkan kerusakan sifat tanah, tetapi yang lebih penting, organisme di dalam tanah akan menyerap zat beracun langsung dari tanah, akhirnya masuk ke tubuh manusia melalui rantai makanan, sehingga membahayakan kesehatan manusia.
Sebagai salah satu kota industri berat terpenting di Tiongkok, Fengcheng membuang limbah, air limbah, dan gas buang dalam jumlah yang tidak diketahui setiap hari. Polutan ini menetap di bawah tanah, merembes ke sumber air atau melayang di udara, sedikit demi sedikit mengikis lingkungan alami Fengcheng dan mencemari tanahnya. Sekarang dengan hujan lebat, semua gas beracun di udara telah dibawa ke tanah untuk diserap ke dalam tanah, akhirnya membuat sedotan terakhir yang mematahkan punggung unta dan melebihi kemampuan pemurnian diri naluriah tanah.
Lu Lingxi meletakkan teleponnya dan melihat kembali ke panel putih, memilih "Purify" tanpa ragu.
Di luar masih hujan dan langit semakin gelap, jadi Lu Lingxi tidak bisa melihat perubahan apa pun di tanah yang dimurnikan untuk sementara waktu. Dia tidak dapat berhenti berpikir bahwa tanah di dalam halaman belakang kecil dapat dimurnikan melalui kekuatan alam, tetapi bagaimana dengan tempat lain? Apakah akan seperti yang ditunjukkan gambar, akumulasi dari waktu ke waktu melebihi kapasitas pemurnian diri tanah itu sendiri dan akhirnya menjadi mengejutkan?
Dia begitu tenggelam dalam pikirannya sehingga Dahei keluar dari kamar mandi dan menggonggong, merasa sedih.
Ketika Lu Lingxi kembali sadar, dia melihat Dahei berjongkok di pintu kamar mandi dan Yan Yue berjalan keluar dengan tubuh bagian atas telanjang dan mengenakan celana bunga besar yang dia temukan, menyeka rambutnya. Gambar Yan Yue ini sangat subversif sehingga Lu Lingxi tidak bisa menahan tawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
[End] Pastoral Daily Life
RomanceLu Lingxi meninggal dunia. Sebagai seorang anak yang dilahirkan oleh orang tuanya melalui pencocokan genetik yang tepat, selama delapan belas tahun hidupnya, dia hidup sepenuhnya untuk kakaknya yang menderita leukemia. Dia adalah bayangan kakaknya...