Chapter 81

230 35 0
                                    

Chapter 81 : Bedding


Nama tanaman: Eelgrass yang bermutasi

Kebutuhan tanaman: sianida

Vitalitas tanaman: tinggi

Lu Lingxi sudah lama menatap semak eelgrass ini. Setelah kembali dari Sungai Lingshui, dia menemukan seember air bersih dan menyimpan eelgrass di dalamnya. Panel menunjukkan bahwa meskipun ellgrass ini belum mencapai puncak kondisinya, ia juga cukup hidup dan tidak mati seperti tanaman lain di sungai. Tapi ini bukan fokus Lu Lingxi, perhatiannya tertuju pada kebutuhan tanaman.

Sianida, yang sudah dilihat oleh Lu Lingxi, secara khusus merupakan bahan kimia dengan radikal siano di dalamnya dan merupakan zat yang sangat beracun. Paparan sianida dalam jumlah tertentu dapat menyebabkan reaksi toksik, dan dalam kasus yang parah, dapat menyebabkan kematian. Ada banyak sumber sianida dalam kehidupan kita sehari-hari. Beberapa kegiatan industri menghasilkan sianida dalam jumlah besar, seperti karet, plastik, produksi cat, penambangan emas, dll. Tetapi pada saat yang sama, terdapat juga sianida dalam jumlah besar di alam, terutama di dunia yang hidup, misalnya dalam buah persik, plum, aprikot, loquat, dan buah-buahan lainnya, di mana almond pahit memiliki kandungan tertinggi.

Lu Lingxi tidak pernah membayangkan bahwa kebutuhan ellgrass yang bermutasi akan menjadi zat yang sangat beracun. Dia menduga bahwa zat beracun di Sungai Lingshui seharusnya adalah sianida yang dibuang dari pabrik pengolahan plastik di hulu. Lantas apakah eelgrass menghasilkan mutasi ini karena hidup di lingkungan yang tercemar sianida dalam waktu yang lama, agar bisa beradaptasi dengan lingkungan untuk bertahan hidup? Sambil memikirkan hal ini, pikiran lain terlintas di benak Lu Lingxi. Kebutuhan ellgrass yang bermutasi akan sianida sebenarnya adalah proses penyerapan tanaman, jadi jika ellgrass yang bermutasi berevolusi, tidak bisakah itu meningkatkan penyerapan sianida dan memecahkan masalah pencemaran Sungai Lingshui secara terselubung? Akan lebih baik lagi jika arah evolusi eelgrass yang bermutasi adalah untuk menyerap sianida,

Dia begitu tenggelam dalam pikirannya sehingga dia bahkan tidak menyadarinya ketika Yan Yue kembali. Ketika Yan Yue masuk, dia melihat Lu Lingxi menatap semak tanaman air, dan hatinya melunak karena suatu alasan. "Xiao Xi, pergilah makan." Yan Yue menghangatkan roti dari kemarin dan memberi Lu Lingxi segelas susu. Lu Lingxi yang berusia delapan belas tahun masih tumbuh dewasa, dan setiap kali Yan Yue mendesaknya untuk makan, dia akan merasa seperti sedang "membesarkan seorang putra".

Lu Lingxi setuju, mencuci tangannya dan dengan patuh duduk di hadapan Yan Yue.

Yan Yue memikirkan tanaman air di dalam ember dan dengan santai bertanya, "Dari mana asalnya?" Setelah mengatakan itu, dia menyadari sesuatu, "Xiao Xi, apakah kamu pergi ke sungai?"

Lu Lingxi mengangguk, dan untuk mencegah Yan Yue menyebutkan bahwa dia telah pergi sendirian, dia buru-buru menceritakan pikirannya. Yan Yue mendengarkan dengan lebih banyak persetujuan pada awalnya, tetapi ketika dia mendengar Lu Lingxi berbicara tentang rencananya untuk menemukan beberapa sianida untuk meningkatkan eelgrass untuk percobaan, dia tidak bisa tenang sama sekali. Apa itu sianida? Yan Yue tahu itu jauh lebih baik daripada Lu Lingxi. Zat ini sangat beracun dan dapat diserap melalui saluran pernapasan selain diminum, bahkan dapat diserap melalui kulit dan meresap ke dalam tubuh dengan konsentrasi tinggi sehingga menyebabkan keracunan pada manusia. Dari mana Lu Lingxi berani mengatakan bahwa dia ingin menemukan beberapa sianida untuk bereksperimen dan memelihara eelgrass?

Wajah Yan Yue menjadi gelap saat dia berkata dengan tegas: "Tidak. Tidak apa-apa memelihara eelgrass, tetapi sianida sama sekali tidak boleh disentuh. Apa kau tidak tahu itu bahan kimia yang sangat beracun?"

Lu Lingxi tercengang oleh kekerasannya dan berkedip, menatap Yan Yue dan berdebat dengan suara kecil, "Kakak Yan, kamu merokok, dan asap dari rokok juga mengandung sianida, yang tidak kalah beracunnya."

Ketika dia mengatakan ini, Yan Yue tidak bisa menahan tawa. Di masa lalu, karena insomnia dan alasan lainnya, Yan Yue mengembangkan kebiasaan merokok. Tetapi sejak dia bertemu Lu Lingxi, dia semakin jarang merokok dan berusaha menghindari merokok di depan pemuda itu agar tidak menjadi contoh yang buruk. Baru terakhir kali ketika Ye Kang datang, Yan Yue merokok terlalu banyak dan tiba-tiba dilihat oleh Lu Lingxi, yang mengingat hal ini. Yan Yue melihat ekspresi pemuda itu, sedikit menuduh tetapi juga sedikit licik. Yan Yue merasakan hatinya dipenuhi dengan kehangatan dan memberi Lu Lingxi tatapan seperti seringai, berkata tanpa tersipu, "Aku sudah berhenti merokok."

"......"

Tidak ada yang bisa dikatakan Lu Lingxi, jadi dia berkata "oh" dengan cemberut. Yan Yue memandangnya dan merasa bahwa dia terlalu ketat. Dia tidak bisa membantu tetapi melunakkan dan berkompromi, "Sianida dengan kemurnian tinggi pasti tidak boleh disentuh, tetapi kita bisa pergi ke sungai nanti untuk mengambil air untuk dibawa kembali dan membesarkan eelgrass ini."

Mata Lu Lingxi berbinar dan dia mengangguk dengan cepat. Nyatanya, meski dia benar-benar ingin menemukan sianida, dia tidak akan bisa, dia tidak bisa membiarkan Yan Yue terus merokok di eelgrass ini untuk menghasilkan sianida. Gambaran dalam benaknya ini sangat unik sehingga Lu Lingxi tidak bisa menahan tawa, dan cara dia memandang Yan Yue membawa sedikit senyuman di mata Yan Yue. Penampilan Lu Lingxi berubah dari penampilan sebelumnya yang berkelakuan baik, samar-samar mengungkapkan kenajisan yang unik pada usianya. Yan Yue merasa sangat tersentuh sehingga dia tidak bisa menahan diri untuk tidak mengulurkan tangan dan menggosok rambut anak laki-laki itu, berpikir bahwa meskipun kepatuhan anak laki-laki itu sebelumnya baik, agak terlalu menyedihkan untuk memikirkan sifatnya yang tertekan. Yan Yue lebih suka bocah itu menjadi sedikit lebih hidup, seperti sekarang.

Mereka berdua dengan tidak tergesa-gesa menghabiskan sarapan mereka, dan kemudian menahan bau busuk saat mereka pergi ke Sungai Lingshui untuk mengambil seember air, yang mereka masukkan ke dalam bagasi dan dibawa kembali ke Fengcheng. Lu Lingxi tidak ingin menanam eelgrass di toko Tiny Garden, jadi dia menyimpannya di halaman belakang seperti di victoria. Setiap hari ia merawat rumpun eelgrass itu dan dengan cermat mencatat perubahan kondisinya.

Selama Lu Lingxi tidak menyentuh sianida, Yan Yue tidak mengganggu tindakannya. Dia bisa memahami pikiran Lu Lingxi, dan sementara pemuda itu merawat ellgrass, Yan Yue mendekati Xue Yongtong dan mengusulkan agar kedua perusahaan bekerja sama untuk mendirikan lembaga penelitian tanaman swasta, yang dipimpin oleh Xue Yongtong. Ini akan digunakan untuk mempelajari evolusi genetik dan mutasi tanaman, mengembangkan varietas tanaman baru dan mengubah hasil penelitian menjadi manfaat ekonomi yang nyata. Lembaga penelitian seperti yang dibicarakan Yan Yue pada dasarnya dapat ditemukan di sebagian besar perusahaan pabrik besar. Singkatnya, mereka adalah lembaga pemuliaan yang meneliti pembiakan silang tanaman dan menyaring varietas baru. Dahulu lembaga serupa dipimpin oleh negara, namun dengan perkembangan ekonomi dan teknologi,

Gagasan itu sudah lama ada di benak Yan Yue, tetapi dia tidak pernah menemukan titik masuk yang tepat untuk berbicara dengan Xue Yongtong. Budidaya begonia skala besar adalah titik masuk aslinya, tetapi setelah memperoleh Qiu Tian Gardening, Yan Yue berubah pikiran setelah menimbang pro dan kontra. Kali ini, mutasi eelgrass membuatnya menemukan titik masuk baru, dan dia segera mendekati Xue Yongtong. Dalam pandangan Yan Yue, Tiny Garden tidak berakar pada lingkaran hortikultura Fengcheng dan benar-benar tidak cocok untuk terlalu menarik perhatian. Dia bersedia mengorbankan sejumlah keuntungan finansial sebagai ganti Luxuan Gardening menjadi yang terdepan, yang akan memenuhi keinginan pemuda itu dan juga mendapatkan ruang untuk pengembangan Tiny Garden.

Xue Yongtong sangat terkejut dengan usulan Yan Yue. Dia tidak meremehkan Tiny Garden, sebaliknya, Xue Yongtong merasa bahwa Tiny Garden sepenuhnya mampu mendapatkan lembaga penelitiannya sendiri. Terus terang, lembaga semacam ini adalah tentang satu kata - uang. Bukan masalah bagi Yan Yue untuk berinvestasi di lembaga penelitian sekecil itu karena dia punya uang untuk membeli Qiu Tian Gardening. Namun, Yan Yue menawarkan untuk bekerja sama dengannya, jadi Xue Yongtong mau tidak mau merasa sedikit tidak nyaman di hatinya. Tapi setelah memikirkannya, dia tidak bisa memikirkan kerugian apa pun yang akan terjadi padanya dengan kemitraan antara kedua perusahaan. Setelah beberapa hari pertimbangan serius, Xue Yongtong, dari intuisi seorang pengusaha, dengan tegas setuju.

[End] Pastoral Daily LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang