Chapter 90: Dowry
Penjualan chlorophytum baru secara bertahap melambat pada awal Desember, yang juga diharapkan oleh Xue Yongtong dan Yan Yue.
Meskipun China memiliki undang-undang untuk melindungi hak varietas tanaman baru, hak kekayaan intelektual selalu berada dalam posisi yang canggung di negara tersebut, dan banyak aplikasi paten teknologi tinggi yang mau tidak mau "disalin", belum lagi tanaman yang sama sekali tidak sulit untuk menyalin. Ini juga alasan mengapa Yan Yue begitu liberal dalam perizinan sejak awal. Daripada menunggu orang lain membeli tanaman dan mengolahnya secara pribadi, lebih baik bertindak terlebih dahulu dan melisensikannya secara langsung, dan mendapat untung dari biaya lisensi.
Secara umum, ahli hortikultura yang datang melalui saluran Xue Yongtong masih merawat wajah mereka. Mereka semua adalah anggota lingkaran, dan semua orang bersedia melindungi kepentingan lingkaran. Lagi pula, perlindungan hak varietas tanaman baru adalah kepentingan bersama semua orang. Begitu aturan industri yang korup dikembangkan, orang-orang di lingkaran inilah yang pada akhirnya akan menderita. Tetapi pengakuan ini terbatas pada tukang kebun besar di lingkaran, dan banyak tukang kebun kecil tidak mempedulikannya sama sekali untuk menghasilkan uang.
Dengan beredarnya chlorophytum baru di pasaran, banyak ahli hortikultura kecil memilih untuk diam-diam membelinya dan membudidayakannya secara pribadi, hanya untuk menghemat "biaya otorisasi". Selain itu, sejumlah klorofit baru palsu juga muncul di pasaran. Klorofitum jenis baru tidak jauh berbeda dengan klorofitum yang tidak berevolusi. Jika kamu melihat lebih dekat, kamu akan menemukan bahwa klorofitum jenis baru memiliki daun yang lebih lebar dan tumbuh lebih subur. Namun sulit bagi orang awam untuk melihat perbedaannya, sehingga ada beberapa tukang kebun kecil yang menjual chlorophytum biasa dengan nama chlorophytum jenis baru.
Dalam kedua kasus tersebut, tidak mudah untuk mempertahankan hakmu. Xue Yongtong telah melihat terlalu banyak hal seperti itu di lingkaran ini dan berkata kepada Yan Yue dengan senyum pahit, "Tidak apa-apa, kami telah mendapatkan cukup, yang tersisa hanyalah mengkonsolidasikan pasar di Fengcheng. Pengecer itu tidak bodoh, mereka tahu persis siapa yang memiliki tanaman terbaik. Selama saluran ritel ada di tangan kita, itu adalah masalah jangka panjang."
Yan Yue mengangguk, sangat yakin.
Ketika Xue Yongtong melihat bahwa Yan Yue mengerti, dia tidak lupa memuji dirinya sendiri. Hanya karena Yan Yue mendekatinya, dengan posisi Xue Yingtong di lingkaran, para ahli hortikultura besar itu mau memberi muka. Kalau tidak, jika Yan Yue berada di bawah panji Tiny Garden, orang bisa berharap bahwa segala sesuatunya tidak akan berjalan mulus.
Yan Yue harus mengakui bahwa Xue Yongtong benar. Industri apa pun sebenarnya bergantung pada orang. Xue Yongtong berkata bahwa orang-orang itu bersedia untuk menegakkan aturan industri, tetapi jika Tiny Garden tidak berstatus, orang-orang ini mungkin enggan untuk "membuang-buang uang". Bahkan jika para tukang kebun besar itu terlalu malu untuk campur tangan secara terbuka dalam budidaya klorofitum baru pada awalnya, mereka bisa menunggu sampai pasar kacau sebelum mengambil tindakan. Yan Yue tidak akan bisa berbuat apa-apa kecuali dia bertekad untuk menangkap beberapa kasus tipikal dan mempertahankan hak mereka sampai akhir, tapi itu tidak ada gunanya untuk Tiny Garden kecuali menyinggung seluruh lingkaran berkebun.
Xue Yongtong berbicara dengan lancar dan menyebutkan begonia lagi. Itu adalah karakter baiknya yang membuatnya berpegang teguh pada hati nuraninya, jika tidak, dia tidak akan ada hubungannya dengan Tiny Garden jika dia membudidayakan begonia secara pribadi. Tentu saja, orang baik memiliki imbalan yang baik. Jika dia tidak berpegang teguh pada intinya, tidak akan ada rangkaian kerja sama dengan Yan Yue di kemudian hari.
Xue Yongtong benar dalam mengatakan bahwa alasan mengapa Yan Yue berani bekerja dengannya berkali-kali adalah karena karakter Xue Yongtong. Di lingkaran berkebun Fengcheng, Xue Yongtong adalah salah satu dari sedikit orang yang tidak memiliki banyak bintik hitam. Yan Yue memandang Xue Yongtong dengan agak penuh arti, "Aku yakin kerja sama kita baru saja dimulai."
KAMU SEDANG MEMBACA
[End] Pastoral Daily Life
Lãng mạnLu Lingxi meninggal dunia. Sebagai seorang anak yang dilahirkan oleh orang tuanya melalui pencocokan genetik yang tepat, selama delapan belas tahun hidupnya, dia hidup sepenuhnya untuk kakaknya yang menderita leukemia. Dia adalah bayangan kakaknya...