Chapter 62

293 45 1
                                    

Chapter 62 : Preparation


Ketika Lu Lingxi tiba di tempat yang disebutkan Wang Shuxiu, Wang Shuxiu tidak sendirian. Xiao Feng juga ada di sisinya.

"Bu, Kakak Feng." Lu Lingxi memanggil dengan ragu-ragu.

Wang Shuxiu melihatnya dan menamparnya dengan penuh kasih sayang, "Bajingan kecil baru saja datang, aku sudah menunggu setengah hari."

Lu Lingxi agak malu. Dia selalu merasa tidak nyaman di depan Xiao Feng. Xiao Feng mengangguk padanya dengan ringan, "Etalase toko ada di dekat sini, aku akan mengantarmu ke sana."

Dia tidak banyak bicara dan memimpin jalan. Wang Shuxiu menyeret Lu Lingxi di belakangnya, menanyakan siapa yang ada di toko sekarang dan di mana Dahei berada. Lu Lingxi dengan patuh menjawab pertanyaan dan juga ingin bertanya pada Wang Shuxiu bagaimana Xiao Feng bisa ada di sini. Tapi kemudian dia memikirkan apa yang Yan Yue katakan padanya terakhir kali, bahwa ibunya sangat kuat sehingga dia pasti tidak akan diganggu. Dia merasa ada yang aneh jika dia bertanya tentang Xiao Feng.

Xiao Feng mengatakan itu tidak jauh, dan itu hanya sekitar sudut. Setelah berbelok di tikungan di persimpangan, ada sebuah restoran kecil berlantai dua yang menghadap ke jalan. Namun, hanya lantai bawah yang bisa digunakan, atap di atasnya terlalu pendek dan tempat di sana hampir tidak bisa digunakan sebagai tempat istirahat. Pemilik restoran sedang menunggu mereka di sana, dan ketika dia melihat Xiao Feng datang, wajahnya langsung tersenyum.

"Yo, Saudara Feng ada di sini, datang dan istirahatlah dan minumlah."

Xiao Feng bereaksi dengan ringan terhadap antusiasmenya dan memberi isyarat kepada Wang Shuxiu, "Dia yang aku katakan sedang menyewa rumahmu."

"Tidak masalah, tidak masalah. Aku benar-benar merasa nyaman dengan orang-orang yang dibawa oleh Saudara Feng." Bos memandang Xiao Feng dengan senyum tersanjung.

Xiao Feng tidak terkesan dan menoleh untuk melihat Wang Shuxiu, "Apakah kamu ingin melihat lebih dekat?"

Wang Shuxiu sangat puas dengan tempat itu tanpa harus melihatnya. Dia pernah makan di sini sebelumnya, dan arus pelanggan memang cukup bagus. Keahlian pemiliknya juga bagus. Yang paling penting adalah harga di sini sangat adil. Wang Shuxiu bukanlah seseorang yang suka membuang-buang waktu, dan hanya membuat keputusannya. "Ayo lakukan, bos, kita akan menandatangani kontrak."

Begitu bos mendengar bahwa tidak ada masalah, senyum di wajahnya semakin lebar. Dia mencuri pandang pada Saudara Feng, yang tampak tenang, tanpa suka atau duka di wajahnya. Tapi orang yang bisa membuat Saudara Feng menemaninya secara pribadi tentu bukan orang biasa. Bos telah menawarkan banyak diskon harga dan memasukkan semua yang ada di dapur belakang untuk diberikan kepada Wang Shuxiu. Lagipula dia tidak bisa membawa barang-barang ini bersamanya ke rumah, dan sayang sekali kehilangannya.

Kedua belah pihak tulus dan kontrak ditandatangani dalam waktu singkat. Wang Shuxiu sedikit bersemangat dengan selembar kertas tipis di tangannya. Setelah menghabiskan separuh hidupnya dengan Lu Yishui dan tidak memiliki kehidupan yang baik, sekarang dia sudah tua dia memiliki masa depan. Kontrak sudah siap, dan memikirkan kebaikan Xiao Feng, Wang Shuxiu ingin mengundang Xiao Feng untuk makan malam. Xiao Feng kurang tertarik, "Lupakan saja, ini hanya hal kecil. Lagi pula, aku bosan makan di luar setiap hari."

Wang Shuxiu mendengar maksudnya; dia tidak mau makan di luar. Jadi dia tidak bertindak munafik dan berkata, "Masakanku tidak buruk, jika Saudara Feng tidak keberatan, kita bisa makan di rumah."

Xiao Feng melirik Wang Shuxiu dan mengangguk, "Baik."

Lu Lingxi: "..."

Wang Shuxiu sangat bahagia hari ini. Semua orang mengatakan bahwa membuka restoran itu sulit, tetapi dia tidak takut akan kesulitan. Dia telah banyak menderita dalam hidupnya. Ketika dia masih kecil, keluarganya miskin dan tidak ada cukup makanan. Dia tidak mampu pergi ke sekolah dan pergi lebih awal untuk mencari nafkah. Belakangan, ketika dia menikah dengan Lu Yishui, hidupnya lebih baik, tetapi Lu Yishui sangat brengsek, jadi hidupnya masih sulit. Kadang-kadang dia merasa dia tidak bisa mengalahkannya lagi dan hanya setelah memikirkan bajingan kecil itu dia berhasil bertahan hidup. Dia tidak pernah berpikir bahwa ketika dia semakin tua, kehidupan akan mulai terlihat lagi.

[End] Pastoral Daily LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang