Chapter 41

374 50 2
                                    

Chapter 41 : Compete


"Aku mencari Yan Yue, apakah dia ada di sini?"

Pria yang berbicara santun dan suaranya sangat bagus, terdengar sedikit magnet, sangat nyaman di telinga.

Lu Lingxi terkejut sesaat. Ini adalah pertama kalinya seseorang datang ke toko mencari Yan Yue. Ketika dia pulih, dia melengkungkan matanya dan berkata dengan sopan, "Kakak Yan tidak ada di sini sekarang, dia pergi ke pembibitan tanaman untuk membawa beberapa barang. Dia harus segera kembali. Apakah kamu ingin duduk sebentar dan menunggu Kakak Yan?"

Senyumnya bersih, suaranya jernih dan nadanya tulus. Perhatian di mata pengunjung perlahan memudar untuk mengungkapkan senyum hangat. "Ya, aku akan menyusahkanmu. Aku Ye Kang, kamu Lu Lingxi, kan?"

"Hah?" Lu Lingxi sedikit terkejut, lalu tersenyum, "Aku Lu Lingxi, apakah Kakak Yan yang memberitahumu tentang aku?"

Ye Kang tersenyum tanpa berkata apa-apa, tetapi dalam hatinya dia mengeluh bahwa Yan Yue seperti naga raksasa yang telah menemukan harta karun dan tidak sabar untuk menyembunyikan Lu Lingxi dengan aman. Bagaimana dia bisa bersedia untuk memberitahunya?

Yan Yue dan dia tumbuh bersama dan selalu berbicara tentang segala hal, dan bahkan masalah pribadi keluarga yang membuat orang luar merasa malu tidak pernah disembunyikan dari Ye Kang. Hanya ketika menyangkut Lu Lingxi, Yan Yue menolak untuk mengatakan apa pun, sedemikian rupa sehingga dia bahkan tidak mau mengungkapkan nama bocah itu. Su Lang yang meneleponnya beberapa hari yang lalu dan menyebutkan bahwa dia tidak sengaja bertemu dengan Yan Yue. Setelah itu, Ye Kang menanyakan lokasinya dan mengikuti jejaknya.

Ye Kang juga menyimpannya dari Yan Yue kali ini. Dia agak khawatir tentang Yan Yue. Ye Kang tidak pernah mengkhawatirkan pertempuran keluarga Yan. Dia percaya bahwa Yan Yue bisa menanganinya dengan baik. Tapi dia agak gelisah tentang Lu Lingxi yang tiba-tiba muncul entah dari mana. Terbiasa dengan semua jenis teori konspirasi, Ye Kang merasa bahwa penampilan Lu Lingxi terlalu kebetulan, dan semakin tidak biasa reaksi Yan Yue, semakin menunjukkan pengaruh Lu Lingxi terhadapnya. Setelah memikirkannya, Ye Kang memutuskan untuk datang dan menemui Lu Lingxi secara langsung.

Setelah melihatnya, Ye Kang akhirnya menenangkan pikirannya. Sebagai seorang psikolog yang disebut Yan Yue "setengah-setengah", Ye Kang merasa bahwa dia cukup akurat dalam membaca orang. Pemuda di depannya tampak sederhana dan mudah tertipu, tidak berpengalaman dalam cara-cara dunia. Dia khawatir pemuda itu telah menyihir Yan Yue, tetapi sekarang tampaknya dia perlu melakukan yang sebaliknya, karena tidak pasti siapa yang membodohi siapa.

Dengan pemikiran ini, ekspresi Ye Kang menjadi lebih lembut. Dia memiliki ketampanan yang sama dengan Yan Yue, dan tidak seperti Yan Yue, yang bersikap dingin terhadap orang luar, Ye Kang selalu tahu bagaimana menggunakan penampilan ini untuk mendapatkan niat baik dari orang lain. Dia telah belajar psikologi di universitas dan tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa dia pandai membujuk orang. Setelah beberapa kata percakapan, niat baik Lu Lingxi terhadapnya meningkat. Pidato Ye Kang tidak terlalu cepat atau terlalu lambat dan ritmenya dikendalikan dengan cukup baik, jadi dia bisa mengeluarkan banyak informasi dari mulut Lu Lingxi tanpa banyak bicara.

"Kakak Yan sangat baik, dia menyelamatkan Dahei, dan Dahei sangat menyukai Kakak Yan."

"Kakak Yan terlihat agak kedinginan, tapi meski wajahnya dingin, hatinya hangat. Dia sebenarnya adalah orang yang baik."

"Kakak Yan telah banyak membantuku. Banyak pelanggan tetap di lingkungan itu juga menyukai Kakak Yan. Terakhir kali Nenek Wang bahkan mengatakan dia ingin memperkenalkan pacar untuk Kakak Yan."

Ye Kang tersenyum di wajahnya, tapi di dalam hatinya dia sedikit terkejut. Jika Su Lang tidak memberi tahu alamatnya, dia akan berpikir bahwa Yan Yue yang dibicarakan Lu Lingxi bukanlah orang yang sama dengan Yan Yue yang dia kenal. Mungkin karena lingkungan keluarganya yang istimewa, di mata Ye Kang, Yan Yue agak dingin, dengan rasa pengendalian diri yang kuat dan sedikit perfeksionisme. Dia tidak hanya ketat dengan dirinya sendiri, tetapi juga dengan orang-orang di sekitarnya. Kehidupan Yan Yue seperti mesin yang bekerja, teliti tapi tidak menyenangkan.

[End] Pastoral Daily LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang