Chapter 44: Bad Guy
Saat sekelompok orang pergi, koridor menjadi sunyi. Ketika seseorang menjulurkan kepalanya dari atas, Wang Shuxiu memarahi, "Apa yang kamu lihat?"
Sudah waktunya bagi Wang Shuxiu untuk pergi bekerja. Lu Lingxi awalnya khawatir dia mengalami beberapa masalah. Ternyata dia bersama Saudara Feng, jadi dia merasa sedikit tidak nyaman. Tapi setelah mendengarkan omelan Wang Shuxiu, kekhawatirannya agak lega.
Ketika ibu dan anak memasuki apartemen, Wang Shuxiu langsung menjatuhkan bom tanpa menunggu Lu Lingxi berbicara. "Aku mengundurkan diri."
Lu Lingxi sedikit terkejut. Dia ingin Wang Shuxiu mengundurkan diri, tetapi Wang Shuxiu belum mengambil keputusan beberapa hari yang lalu, jadi bagaimana dia bisa tiba-tiba mengundurkan diri?
Wang Shuxiu juga tidak merahasiakannya, "Bertengkar dengan tamu yang merepotkan. Jadi ibumu yang sudah tua berhenti begitu saja dan pulang untuk menikmati restu anakku."
Lu Lingxi naif tapi tidak bodoh. Dia samar-samar merasa bahwa segala sesuatunya tidak sesederhana itu. Tapi Wang Shuxiu tidak mau membicarakannya, jadi dia tidak bertanya lagi, hanya berkata dengan serius, "Baiklah, Bu, aku akan mendukungmu."
"Bajingan kecil." Wang Shuxiu memarahi sambil tersenyum, dan ketidakbahagiaan yang dia simpan di dalam hatinya menghilang dengan kata-kata Lu Lingxi.
Omong-omong, Wang Shuxiu tidak berbohong kepada Lu Lingxi. Dia benar-benar bertengkar dengan seorang tamu, hanya dengan sedikit terlalu banyak kebisingan serta membawa sebotol anggur dan memberinya sepatu bot. KTV tempat Wang Shuxiu bekerja adalah milik jaringan nasional, dan di permukaannya cukup formal. Tidak ada yang berantakan tentang itu. Selain itu, kalaupun ada apa-apa, ada banyak gadis kecil yang cantik dan muda di KTV. Tidak peduli betapa cantiknya Wang Shuxiu, usianya ada di sana, dan dia kadang-kadang bertemu dengan tamu yang menghilang begitu dia melaporkan usianya yang sebenarnya.
Setelah beberapa tahun bekerja, Wang Shuxiu dianggap mulus. Namun, malam ini dia bertemu dengan seorang pelanggan yang, tidak peduli seberapa keras dia berusaha, mengganggunya untuk minum bersamanya. Meskipun Wang Shuxiu biasanya berpakaian dengan berani, itu karena lingkungan kerjanya, dia bukanlah orang yang seperti itu. Jika ya, dia akan mengusir Lu Yishui ketika dia masih muda dan menemukan master emas untuk memberi makan dan pakaiannya.
Sejalan dengan prinsip berdamai dan menghasilkan uang, Wang Shuxiu tidak ingin terlalu ribut dengan pelanggan, jadi dia pikir dia hanya akan minum. Tetapi ketika pihak lain melihat bahwa dia telah berkompromi dengan minuman, dia benar-benar mulai menggerakkan tangannya. Wang Shuxiu sangat marah dan menghancurkan botol anggur di kepala pihak lain. Pihak lain berteriak bahwa dia ingin memanggil polisi, tepat ketika Saudara Feng datang untuk bernyanyi bersama beberapa saudara laki-lakinya. Ketika dia melihat apa yang terjadi pada Wang Shuxiu, dia menangani insiden itu untuknya.
Masalah ini awalnya diselesaikan, tetapi manajer baru KTV harus menekan Wang Shuxiu untuk meminta maaf kepada tamu tersebut. Semakin Wang Shuxiu memikirkannya, dia menjadi semakin marah. Dia menampar meja dan berkata dia berhenti. Dia akan pulang, jadi Saudara Feng mengantarnya kembali. Mereka tidak menyangka begitu masuk ke dalam rumah, ia akan digigit Dahei yang tiba-tiba melompat keluar.
Wang Shuxiu menertawakan pikiran itu. Meski Dahei telah menggigit orang yang salah hari ini, perilaku seperti ini tetap harus dipuji. Dia segera bertepuk tangan dan berkata, "Besok, kita akan merebus ayam dan memberi Dahei kaki ayam."
Telinga Dahei berkedut dan dia berjongkok di kaki Lu Lingxi dengan tenang. Lu Lingxi memikirkan celana Brother Feng, menjentikkan jarinya ke kepala Dahei dan mengangguk dengan mata melengkung.
Meskipun Wang Shuxiu telah mengundurkan diri dari pekerjaannya, dia tidak ingin hanya beristirahat di rumah. Setelah berdiskusi semalaman, ibu dan anak itu memutuskan akan lebih murah membuka restoran kecil. Wang Shuxiu memiliki sedikit tabungan, hampir tidak cukup untuk sewa, dan dia tidak akan membuatnya terlalu besar, hanya sebuah kios kecil. Jadi tidak perlu mempekerjakan orang lain, dia cukup sendiri. Setelah memutuskan apa yang harus dilakukan, hati Wang Shuxiu juga tenang. Dia tidak takut kesulitan. Apa yang dia takutkan adalah bahwa dia tidak akan melakukan apa-apa.
Selama beberapa hari, Wang Shuxiu sibuk mencari tempat, dan Lu Lingxi juga meminta penjaga toko di sekitar untuk membantunya bertanya. Selain itu, Lu Lingxi sedang memikirkan perluasan pembibitan tanaman. Paman Li telah membuat kesepakatan dengan janda itu dan dia setuju untuk menyewakan tanah itu kepadanya. Satu-satunya masalah adalah restoran tempat janda itu bekerja agak sibuk akhir-akhir ini, jadi dia tidak bisa mengambil cuti untuk pulang dan mereka harus menunggu beberapa hari untuk menandatangani kontrak.
Paman Li juga mengatakan hal lain. Dia tidak tahu apakah dia paranoid, tetapi dia selalu merasa ada seseorang yang berkeliaran di pembibitan tanaman akhir-akhir ini. Orang lain adalah preman kecil di desa mereka. Paman Li sangat prihatin dengan pembibitan tanaman dan telah memperhatikan beberapa kali bahwa lelaki itu sengaja atau tidak sengaja berkeliling pembibitan tanaman, jadi dia khawatir lelaki itu tidak bermaksud baik.
Saat Lu Lingxi menjawab telepon, Yan Yue ada di sisinya. Menyadari bahwa pemuda itu tampak sedikit gelisah ketika dia menutup telepon, Yan Yue berkata dengan prihatin, "Ada apa?"
Lu Lingxi menyampaikan apa yang dikatakan Paman Li dan dengan ragu bertanya, "Apakah dia orang jahat?"
Yan Yue mengerutkan kening tanpa terasa dan pikiran pertamanya adalah tentang Berkebun Qiu Tian. Tentu bisa juga orang lain yang melihat pembibitan tanaman menghasilkan uang dan berpikiran bengkok. Tidak ingin membuat Lu Lingxi khawatir, dia berkata dengan lembut, "Kita akan melihatnya malam ini."
"Bagus." Lu Lingxi mengangguk.
Di malam hari setelah bekerja, Lu Lingxi memberi tahu Wang Shuxiu dan mengikuti Yan Yue ke pembibitan tanaman. Sebelum mereka mencapai pembibitan tanaman, keduanya melihat seseorang menyelinap di sekitar halaman mereka. Pria itu bahkan mengintip melalui pintu dan melihat ke dalam, seolah ingin melihat apakah ada orang di dalam.
Yan Yue menghentikan mobil, akan ada terlalu banyak kebisingan jika dia melaju lebih dekat. Dia membuka pintu dan memberi isyarat ke Dahei, "Dahei, pergi."
Lu Lingxi: "..."
Dahei bergegas keluar seperti anak panah. Pria itu bahkan tidak menyadari gerakan di belakangnya, masih berjongkok di pintu mengawasi. Ketika dia mendengar raungan marah yang rendah dari belakangnya, dia berbalik dengan tiba-tiba dan tepat pada waktunya untuk menghadapi Dahei.
Dahei memamerkan giginya dan menggeram. Pria itu terkejut dan mundur dua langkah, membungkuk untuk mengambil batu dari tanah dan berteriak, "Jangan ke sini, anjing mati, atau aku akan menghancurkan kepalamu."
Dahei menyipitkan matanya dan maju selangkah. Pria itu melempar batu sembarangan, berbalik dan lari. Dahei menyusulnya dalam beberapa langkah dan menghalangi jalannya. Pria itu buru-buru berbalik dan berlari kembali. Pintu halaman kecil terbuka dan Paman Li, yang mendengar keributan itu, bergegas keluar dari pembibitan tanaman. Begitu dia melihat Dahei, Paman Li mengerti apa yang sedang terjadi, dan memegang sapu besar di tangannya, memukul pria itu dengan keras.
"Aduh, Paman, jangan pukul, jangan pukul, ini aku."
"Kau yang aku pukul, bocah."
Paman Li menyerang dua kali dengan marah dan berkata kepada Yan Yue yang bergegas mendekat, "Itu dia."
Ekspresi Yan Yue sedikit menggelap saat dia menatap pria itu dengan dingin. Dia menoleh ke Lu Lingxi terlebih dahulu, "Xiao Xi, kamu kembali ke rumah dengan Paman Li dulu, serahkan ini padaku."
Lu Lingxi mengangguk dengan ragu. Ini adalah pertama kalinya dia menghadapi situasi seperti itu dan dia secara naluriah mempercayai Yan Yue.
KAMU SEDANG MEMBACA
[End] Pastoral Daily Life
RomanceLu Lingxi meninggal dunia. Sebagai seorang anak yang dilahirkan oleh orang tuanya melalui pencocokan genetik yang tepat, selama delapan belas tahun hidupnya, dia hidup sepenuhnya untuk kakaknya yang menderita leukemia. Dia adalah bayangan kakaknya...