Chapter 130

181 25 0
                                    

Chapter 130 : Compromise



Yan Yue telah membayangkan banyak skenario di mana dia dan Lu Lingxi akan mengaku kepada Wang Shuxiu, tetapi mereka tidak pernah termasuk ditangkap oleh Wang Shuxiu pada kencan rahasia di tengah malam.

Saat itu sudah lewat jam sepuluh dan komunitas itu sunyi. Sebagian besar tetangga sedang tidur, hanya sesekali lampu menyala. Yan Yue tahu bahwa Wang Shuxiu pemarah dan takut dia akan membuat keributan. Dia tidak keberatan, tapi dia khawatir dengan situasi Lu Lingxi. Sebelum Wang Shuxiu menjadi marah, Yan Yue mendorong Lu Lingxi dengan lembut dan berkata dengan suara rendah, "Ayo kembali dan bicara."

Lu Lingxi memandang Wang Shuxiu dengan agak bersalah dan berjalan ke sisi Wang Shuxiu dengan kepala menunduk dan mata patuh. Untungnya, Wang Shuxiu tidak pernah berpikir untuk membuat masalah di luar. Dia memelototi Yan Yue dengan ganas di atas Lu Lingxi, berbalik dan kembali ke dalam terlebih dahulu.

Di ruang tamu, Xiao Feng merasa sedikit tidak berdaya. Dia mengandalkan Yan Yue untuk bertahan selama beberapa bulan tapi siapa sangka dia tidak akan mampu bertahan bahkan selama seminggu. Keduanya ketahuan berkencan, bukan karena Wang Shuxiu sedang menonton Lu Lingxi, tetapi karena hubungan ibu-anak. Biasanya Wang Shuxiu mengantuk setelah jam sembilan dan pergi tidur lebih awal, tetapi malam ini dia berbaring di tempat tidur bolak-balik dan tidak bisa tidur. Ketika Xiao Feng bertanya padanya ada apa, Wang Shuxiu tidak bisa memberitahunya, tetapi dia memiliki perasaan berat di hatinya seolah-olah sesuatu akan terjadi. Terakhir kali dia merasakan perasaan ini adalah ketika Lu Lingxi mengalami kecelakaan di taman. Dia lelah setelah shift malam tapi dia tidak bisa tidur dengan sesuatu di pikirannya yang selalu mengganggunya.

Setelah Wang Shuxiu selesai berbicara, Xiao Feng tidak menganggapnya serius. Mereka semua baik-baik saja di rumah, apa yang bisa terjadi? Sulit membujuk Wang Shuxiu untuk tidur, tetapi kemudian mereka mendengar Lingxi menyelinap keluar dari pintu. Xiao Feng segera menyadari sesuatu, dan suasana hatinya saat itu benar-benar tak terlukiskan. Tanpa menunggu dia memikirkan alasan untuk Lu Lingxi, Wang Shuxiu bereaksi sangat cepat dan mengikuti. Sebagai akibat...

Lu Lingxi dengan patuh mengikuti Wang Shuxiu dengan tatapan bersalah.

Yan Yue melirik meminta maaf pada Xiao Feng dan mengikuti dengan wajah lurus. Dia tidak punya niat untuk terus menyembunyikannya.

Xiao Feng menatap mata Yan Yue dan dengan cepat memahami niat Yan Yue. Meskipun waktunya sedikit melenceng, sudah seperti ini, jadi tidak ada yang bisa dilakukan siapa pun.

"Bu ..." Membantu Wang Shuxiu duduk di sofa, Lu Lingxi memanggil dengan suara kecil. Suaranya lembut dan genit dengan sedikit sentuhan, dan itu memecah kesunyian yang canggung di ruangan itu. Hati Wang Shuxiu melembut ketika dia ingat betapa baiknya dia biasanya, tetapi ketika dia menoleh dan melihat Yan Yue, wajahnya langsung tenggelam lagi dan dia dengan kejam menolak untuk memperhatikan Lu LIngxi.

Yan Yue, yang hatinya sakit untuk Lu Lingxi, bertemu dengan mata marah Wang Shuxiu dengan ekspresi terbuka dan berkata, "Bibi, aku mencintai Xiao Xi, dan aku harap kamu setuju aku dan Xiao Xi bersama."

Dia mengatakannya terus terang bahkan Xiao Feng terkejut, tidak mengharapkan Yan Yue begitu langsung sejak awal.

Wajah Wang Shuxiu langsung memerah, sangat marah. Bahkan tanpa memikirkannya, dia berkata, "Aku tidak setuju."

Jika dia tidak memiliki bayi di perutnya sekarang, dia akan bangun dan memukuli Yan Yue. Apa maksudmu kau mencintai Xiao Xi dan ingin dia setuju mereka berdua bersama? Bisakah dua pria hidup bersama? Bisakah mereka menikah? Bisakah mereka punya anak? Jika mereka tidak dapat memiliki apa-apa, mengapa dia harus setuju dengan Xiao Xi bersamanya? Sekarang Yan Yue tampaknya baik-baik saja dengan Xiao Xi, tapi bagaimana dengan masa depan? Tidak ada jaminan sama sekali bahwa mereka akan hidup bersama, bukan untuk satu atau dua hari, tetapi selama sisa hidup mereka. Bahkan jika mereka tetap bersama, apa yang akan dipikirkan para tetangga? Apa yang akan dipikirkan orang luar? Bisakah dia membiarkan bajingan kecil itu menjalani seluruh hidupnya dengan orang-orang menudingnya? Bajingan kecil itu baru berusia sembilan belas tahun ini, apa yang dia mengerti?

[End] Pastoral Daily LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang