Chapter 36

367 56 1
                                    

Chapter 36 : Anger

Weeping willow, pohon gugur yang tinggi (menumpahkan daunnya setiap tahun), adalah salah satu jenis pohon willow dan salah satu spesies pohon yang paling umum di Cina. Karena keindahannya, kemudahan berkembang biak dan biaya rendah serta kemampuannya menyerap karbon dioksida, weeping willow adalah pohon jalanan yang umum di banyak kota.

Pohon muda di depan Lu Lingxi adalah bibit pohon willow yang menangis, batangnya berdiameter koin dolar dan lebih pendek dari tinggi manusia, jelas baru ditanam. Panel menunjukkan bahwa pohon muda itu mati karena kekurangan air, tetapi di mata tukang kebun, pohon itu sudah layu sampai mati. Ketika Lu Lingxi keluar dari mobil, para tukang kebun baru saja mencabut pohon muda dan mentransplantasikan yang baru yang masih hidup. Pohon muda yang tumbang telah dibuang sembarangan ke tanah dan salah satu pekerja akan mematahkannya. Lu Lingxi buru-buru menghentikannya.

Para pekerja semuanya adalah pendatang, berbicara dengan dialek Mandarin yang tidak terlalu fasih. Lu Lingxi tidak begitu mengerti apa yang dikatakan pihak lain, jadi kedua belah pihak mencoba untuk berbicara lama tetapi akhirnya dapat berkomunikasi dengan jelas. Lu Lingxi berkata bahwa pohon itu masih hidup dan dapat diselamatkan dengan menyiram. Sisi lain mengatakan bahwa harga pohon itu hanya beberapa yuan dan tidak masalah untuk menggantinya dengan yang lain. Setelah pembicaraan ayam-dan-bebek lainnya, pihak lain siap melemparkan bibit itu ke Lu Lingxi untuk melakukan apapun yang dia inginkan dengannya.

Lu Lingxi membawa pohon itu kembali ke mobil. Meskipun itu pohon kecil, itu masih pohon. Yi Hang menatap pohon muda di bagasi dengan bingung untuk waktu yang lama, lalu mengacungkan jempol pada Lu Lingxi. Gara-gara pohon itu, keduanya tidak kembali ke Tiny Garden melainkan berbalik dan langsung pulang.

Wang Shuxiu sangat terkejut melihat mereka, bertanya tentang Yan Yue di toko dan tidak berkomentar. Itu adalah kesempatan langka bagi Lu Lingxi untuk kembali pada siang hari, jadi Wang Shuxiu buru-buru memasak agar bajingan kecil itu tidak kelaparan.

Lu Lingxi sangat ingin menanam pohon itu sehingga dia tidak memperhatikan jam berapa sekarang. Dia sedang menggali lubang di halaman belakang dengan tangan berlumuran lumpur ketika ponselnya berdering di kursi. Yi Hang, yang sedang mengunyah tomat, menyeka tangannya dengan sembarangan dan mengangkat telepon tanpa melihat siapa yang menelepon. "Halo." Dengan setengah tomat di mulutnya, suaranya sedikit tidak jelas, tapi jelas itu suara laki-laki.

Mendengar suara yang tidak dikenal, di ujung lain telepon, senyum di wajah Yan Yue membeku, lekukan mulutnya yang terbalik langsung rata. "Siapa kamu? Di mana Xiao Xi?" Nada suaranya gelap dan dingin dan ada sedikit kecemburuan di dalamnya. Orang yang memiliki akses ke telepon Lu Lingxi pasti seseorang yang dia kenal.

"Lao San sedang menanam pohon, dia tidak bisa menjawab telepon sekarang. Apa yang kamu inginkan?" Yi Hang begitu terbiasa ceroboh sehingga dia benar-benar merindukan ketidaksenangan pria di sisi lain telepon.

Nama "Lao San" sekali lagi menyodok rasa krisis Yan Yue, dan dia dengan cepat menambahkan, "Ini Yan Yue, bisakah kamu bertanya kapan Xiao Xi akan kembali?"

"Yan Yue?" Entah kenapa Yi Hang merasa bahwa nama ini agak familiar. Di mana dia mendengarnya sebelumnya? Dia berteriak pada Lu Lingxi, "Lao San, siapa Yan Yue? Dia bertanya kapan kamu akan kembali."

Ada beberapa kebisingan di sisi lain telepon. Suara Lu Lingxi datang, nadanya penuh permintaan maaf. "Kakak Yan, maaf, aku lupa memberitahumu. Kamu sedang terburu-buru, bukan? Aku akan segera kembali."

"Tidak terburu-buru," kata Yan Yue dengan nada lembut, "Kudengar kamu sedang menanam pohon, apakah ada kecelakaan?"

"TIDAK." Lu Lingxi secara singkat menceritakan apa yang telah terjadi sebelumnya, dan pada akhirnya meyakinkan, "Aku akan kembali begitu aku selesai."

[End] Pastoral Daily LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang