Chapter 54

307 48 0
                                    

Chapter 54 : Confession


Kabar peremajaan pohon willow tua menyebar ke seluruh desa dalam waktu yang sangat singkat.

Sebelum pukul tujuh, pohon willow tua sudah dikelilingi oleh penduduk desa. Semua orang terkejut atau kagum dengan kehidupan baru pohon willow tua. Jejak sambaran petir masih ada, tapi tunas hijau baru sudah tumbuh. Yang lebih mencengangkan lagi adalah bahwa batangnya telah terbelah dua oleh kilat dan pohon willow yang baru membentuk huruf Y dari akarnya. Dari kejauhan tampak seperti seorang lelaki tua berdiri di kepala desa dengan tangan terentang.

"Pohon suci, dewa pohon."

Nenek Shen, yang sudah berusia lebih dari delapan puluh tahun, memandangi pohon willow tua dengan kagum dengan mulut terbuka dan tangannya gemetar dan mau tidak mau bergumam dengan suara rendah. Beberapa orang di sekitar desa tidak terkesan, tetapi lebih banyak lagi yang bergumam dalam hati bahwa pohon willow tua ini benar-benar luar biasa dan kuat. Mungkin itu adalah ilusi penduduk desa, tetapi mereka merasa bahwa ketika mereka berada di dekat pohon, mereka dapat bernapas lebih lega, dan menghirup udara sangat menyegarkan dan menyehatkan. Lingkungan di desa biasanya lumayan, apalagi setelah hujan udaranya malah lebih segar. Tapi hari ini tampaknya sangat bagus, bahkan beberapa bunga liar di bawah pohon yang biasanya tidak mencolok berbau harum.

Sekelompok orang berbisik-bisik di sekitar pohon willow, dan Lu Lingxi membawa Dahei kembali ke pembibitan tanaman segera setelah seseorang datang. Saat malam berlalu, bagian dalam pembibitan tanaman telah berubah tidak kurang dari bagian luarnya. Karena pembentukan komunitas ekologi willow, semua tanah di sekitar ini telah dimurnikan. Efek pemurniannya luar biasa.

Hanya dalam satu malam, pothos emas berdaun besar dan Money Tree yang tingginya hanya setengah orang, telah tumbuh lebih tinggi hampir 20 sentimeter, dengan cabang dan daunnya menyebar dan daunnya berwarna hijau cerah. Di bawah cahaya pagi mereka tampak seperti batu giok murni. Demikian pula dengan pothos emas berdaun besar dan pohon uang, semua tanaman dedaunan di pembibitan tanaman subur dan subur. Di ujung lain pembibitan tanaman, bunga-bunga dari semua warna bersaing satu sama lain untuk mekar, harum ditiup angin sepoi-sepoi. Bahkan beberapa clivia yang jelas telah melewati masa berbunga menunjukkan kuncup bunga baru, bergoyang lembut tertiup angin. Yang paling dibesar-besarkan adalah lima anakan willow kecil yang ditanam di tepi pembibitan tanaman. Meskipun mereka masih terlihat sama tebal seperti sebelumnya, mereka memiliki cabang dan daun yang subur.

(T/N: Dari "The Willow" oleh He Zhizhang dari Dinasti Tang)

Lu Lingxi melihat perubahan di depannya dengan sedikit kecemasan, bertanya-tanya bagaimana dia akan menjelaskan jika Yan Yue bertanya kepadanya tentang hal itu. Dia tidak mengkhawatirkan Paman Li. Paman Li belum pernah melihat halaman sebelumnya dan hanya sesekali datang ke pembibitan tanaman, jadi meskipun ada perubahan, dia tidak akan terlalu memikirkannya. Tapi Yan Yue berbeda. Perubahan di halaman terlalu mirip dengan perubahan di sekitar rumahnya, jadi dia bertanya-tanya apakah Yan Yue akan menghubungkannya. Saat memikirkan Yan Yue, Lu Lingxi teringat apa yang telah dilakukan Yan Yue di pagi hari. Dia tidak mengerti mengapa Yan Yue sangat suka menciumnya dan dia merasa seperti kehabisan napas setiap saat. Setelah dia menyadari apa yang dia pikirkan, ujung telinga Lu Lingxi sedikit memerah.

Mendorong Yan Yue keluar dari pikirannya, Lu Lingxi berkonsentrasi dan mengklik panel putih. Seluruh tanah yang dimurnikan ditampilkan di atasnya. Dia menemukan bahwa tampaknya tanah yang dimurnikan itu bebas dari batas pemindaian mental tiga meter dan dapat ditampilkan sesuai keinginannya. Ini adalah pertama kalinya Lu Lingxi melihat tanah itu dengan serius sejak pemurnian tadi malam, dan itu jauh lebih besar daripada halaman kecil. Dari kepala desa hingga pembibitan tanaman, bahkan pekarangan rumah Paman Li pun termasuk di dalamnya.

[End] Pastoral Daily LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang