Chapter 43 : Xiao Feng
Saat pulang kerja, Lu Lingxi ingin pergi ke pembibitan tanaman bersama Yan Yue untuk mencari Paman Li.
Ketika Ye Kang mendengar bahwa mereka akan pergi ke pembibitan tanaman, dia masuk ke dalam mobil dengan sangat antusias. Terakhir kali mereka pergi ke pembibitan tanaman untuk mengganti pot, Paman Li mentraktir mereka makan malam spesial. Untuk memberi mereka rasa segar, Nenek Li mengukus sepanci pangsit jagung dan mencampurnya dengan bayam yang ditanam di halaman rumahnya. Pangsit jagung manis dan bayamnya sangat lezat sehingga Ye Kang tidak bisa berhenti memakannya, dan ketika dia pergi, dia tanpa malu-malu membawa beberapa.
Di mata Ye Kang, pergi ke pembibitan tanaman = makan malam lezat dari Paman Li. Terutama karena dia tidak harus bekerja malam ini, hanya orang bodoh yang tidak mau pergi.
Yan Yue menatap Ye Kang dengan jijik. Dia sedang mencari sesuatu untuk menunda kepulangan mereka di malam hari untuk tinggal bersama Lu Lingxi di halaman seperti terakhir kali. Dia bisa mentolerir Dahei ekstra, tapi bagaimana dengan Ye Kang ekstra?
Ye Kang berpura-pura tidak bisa membaca mata Yan Yue dan duduk di sisi penumpang dengan wajah nakal.
Yan Yue mengetuk setir dan berkata dengan suara rendah, "Bukankah kamu dan Ye San-ge makan malam malam ini? Kamu belum pergi?"
Mendengar peringatan Yan Yue, Ye Kang dengan sengaja membuat wajah tercengang, "Aku lupa memberitahumu bahwa San-ge memiliki sesuatu untuk dilakukan malam ini dan memintaku untuk mengurus diriku sendiri." Karena itu, Ye Kang menoleh untuk melihat Lu Lingxi di kursi belakang, tersenyum lembut dan ramah, "Xiao Xi tidak keberatan jika aku ikut, kan? Aku agak merindukan keahlian Nenek Li."
Lu Lingxi menggelengkan kepalanya. Dia sangat menyukai Ye Kang, baik karena dia mudah bergaul maupun karena dia adalah teman baik Kakak Yan.
Di bawah panji Lu Lingxi, Ye Kang puas berlama-lama ke rumah Nenek Li untuk makan malam.
Mendengar mereka akan datang, Nenek Li sudah bersiap lebih awal. Terakhir kali Lu Lingxi dengan santai menyebutkan bahwa dia menyukai kentang. Nenek Li khusus membuat kue kentang untuk mereka malam ini. Kentang segar dari tanah, dikupas dan diparut, kemudian diaduk bersama tepung jagung dan tepung putih, dan digoreng dengan minyak sampai berwarna cokelat keemasan di kedua sisinya. Kentangnya renyah dan tepung jagungnya lembut, membuat kuenya sangat lezat.
Selain kue kentang, Nenek Li juga membuat sepanci bubur millet. Butir millet kuning dimasak dengan konsistensi lembut, dan sesendok bubur penuh dengan aroma yang kaya. Terong kukus di dalam panci dipotong-potong dan ditambahkan dua siung bawang putih, ditambah sedikit cuka dan sedikit cabai. Mereka bertiga makan sampai perut mereka bulat.
Paman Li menatap mereka sambil tersenyum. Makanan yang mereka makan malam ini pada dasarnya ditanam oleh orang-orang di desa. Berbeda dengan sayuran yang dibeli di pasar, sayuran yang ditanam di rumah tidak diberi pupuk kimia atau semacamnya. Meski panennya tidak sebaik produksi massal, rasanya jauh lebih enak.
"Makan lebih banyak jika kamu suka, dan bawalah beberapa saat kamu pergi." Paman Li terus menambahkan kue kentang ke mangkuk Lu Lingxi. Dia hanya mengira anak itu terlalu kurus dan alangkah baiknya jika dia menggemukkan sedikit.
Lu Lingxi tidak bisa makan lagi dan duduk di kursi sambil menggosok perutnya. Dia biasa melakukan ini untuk menunjukkan bahwa dia lapar, tetapi hari ini dia benar-benar kenyang. Yan Yue duduk di samping Lu Lingxi, dan ketika dia melihat gerakannya, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak meletakkan tangannya di atas perut bocah itu dan berbisik, "Apakah kamu makan terlalu banyak?"
Ketika Yan Yue menemukan gerakan kecilnya, Lu Lingxi mengangguk karena malu. Dia begitu fokus untuk merasa malu sehingga dia tidak menyadari tindakan Yan Yue sedikit terlalu intim.
KAMU SEDANG MEMBACA
[End] Pastoral Daily Life
Lãng mạnLu Lingxi meninggal dunia. Sebagai seorang anak yang dilahirkan oleh orang tuanya melalui pencocokan genetik yang tepat, selama delapan belas tahun hidupnya, dia hidup sepenuhnya untuk kakaknya yang menderita leukemia. Dia adalah bayangan kakaknya...