Chapter 39

348 47 0
                                    

Chapter 39 : Car Accident


Ketika Lu Lingxi dan Yan Yue tiba di Tiny Garden, sudah hampir jam setengah sembilan. Ketika mereka meninggalkan rumah, mereka mengira mereka punya banyak waktu, tetapi setelah hujan lebat, banyak air menumpuk di jalan, dan mereka harus mengambil jalan memutar dan menghindari pejalan kaki, yang membuat mereka tertunda.

Fasilitas drainase di Fengcheng dibangun beberapa dekade yang lalu dan telah ditambal dan diperbaiki selama bertahun-tahun tanpa banyak pengaruh. Biasanya, saat hujan deras, air mudah menumpuk. Tapi kali ini hujan badai adalah yang terberat dalam beberapa tahun, dan berantakan. Banyak bus terpaksa mengubah rute mereka.

Wang Shuxiu terjebak di tempat kerja di pagi hari dan menelepon Lu Lingxi lebih awal untuk mengatakan bahwa dia tidak bisa pulang untuk saat ini dan harus menunggu air di luar surut. Ketika dia mendengar dari Lu Lingxi bahwa Yan Yue juga terjebak oleh hujan tadi malam, Wang Shuxiu secara khusus mengatakan kepadanya bahwa tidak ada yang bisa dimakan di rumah dan dia tidak boleh mengabaikan tamu itu. Yan Yue bertanya apakah dia perlu menjemput Wang Shuxiu, tetapi Wang Shuxiu dengan sopan menolak.

Mobil berhenti ketika lampu merah menyala di tikungan. Kebisingan pejalan kaki di trotoar mencapai mobil, dan meskipun ada air di mana-mana, hujan lebat membawa kesejukan yang telah lama ditunggu-tunggu ke Fengcheng yang terik, dan kerumunan itu sangat senang karenanya. Udara di luar juga tidak buruk. Meski tidak sebagus di halaman belakang rumah Lu Lingxi, namun tetap menyegarkan dan menyejukkan, tidak terlalu basah dan berminyak hingga terasa sulit bernafas seperti hari-hari sebelumnya. Yan Yue membiarkan jendela terbuka sepenuhnya dan merasa bahwa debu yang biasanya melayang di udara telah tersapu oleh hujan lebat, dan bahkan langit tampak sedikit lebih biru.

Dia menyebutkannya kepada Lu Lingxi, yang tidak mengatakan apa-apa, tetapi hanya melihat genangan air di luar dengan sedikit gelisah. Udara hari ini memang jauh lebih baik dari biasanya, tetapi Lu Lingxi tahu bahwa ini semua hanya sementara. Hujan deras hanya menghajar debu yang beterbangan di udara ke tanah, mencemari seluruh Fengcheng bersama dengan genangan air yang tidak bisa dialirkan keluar.

"Apa yang salah?" Yan Yue merasa bahwa suasana hatinya sedang buruk.

Lu Lingxi menggelengkan kepalanya, "Aku hanya berpikir bahwa lingkungannya sangat tercemar bahkan air hujan pun menjadi hitam."

Yan Yue tidak berharap dia khawatir tentang hal ini dan menghiburnya, "Lingkungan agak buruk sekarang, tetapi negara ini juga menyadari pentingnya perlindungan lingkungan dan telah menghabiskan uang untuk memperbaikinya, jadi pasti akan terjadi. menjadi lebih baik dan lebih baik di masa depan."

Lu Lingxi menghela nafas, dengan enggan menerima kenyamanan Yan Yue.

Senyum tipis tercermin di mata Yan Yue, dan dia menatap Lu Lingxi dengan ekspresi lembut yang luar biasa. Dia menemukan bahwa Lu Lingxi serius, tidak hanya dengan santai menyebutkan bahwa lingkungan di luar buruk, tetapi juga sangat mengkhawatirkan. Sejujurnya, dia tidak pernah bisa mengerti bagaimana Wang Shuxiu dengan kepribadiannya yang tajam berhasil membesarkan makhluk yang naif dan baik hati, sebening kristal seperti pemuda ini.

"Oke." Dia tidak menolak untuk mengulurkan tangan untuk menggosok rambut bocah itu dan berkata, "Ketika Tiny Garden menghasilkan uang, kita dapat memperluas skala pembibitan tanaman kita dan menanam lebih banyak bunga dan tanaman. Dengan begitu lebih banyak orang akan membelinya, dan itu akan menjadi perbaikan lingkungan, bukan begitu?"

Penghiburan ini jauh lebih berguna daripada yang tidak jelas sebelumnya, dan Lu Lingxi mengangguk dengan serius, memikirkan tentang apa yang dikatakan Yan Yue tentang memperluas skala pembibitan tanaman.

Lampu hijau menyala dan keduanya berbelok ke jalan tempat Tiny Garden berada. Dari kejauhan, mereka bisa melihat beberapa orang berkumpul di seberang jalan dari Tiny Garden. Ketika mereka semakin dekat, Lu Lingxi menyadari bahwa beberapa orang di sana adalah pemilik toko dari lingkungan sekitar, dan Saudara Dong juga ada di sana, sedang membicarakan sesuatu.

[End] Pastoral Daily LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang