Chapter 27 : Business
Ketika Lu Lingxi tiba di rumah pada malam hari, dia mencium aroma harum dari kejauhan. Baunya seperti tomat dan seperti saus yang kaya. Aroma memenuhi seluruh bangunan, dan sebelum Lu Lingxi bisa berbuat apa-apa, Dahei sudah meneteskan air liur tanpa belas kasihan.
"Foddie kecil."
Lu Lingxi menjentikkan jarinya ke kepala Dahei, nadanya akrab. Dia masih ingat ketika pertama kali bertemu Dahei, Dahei bahkan tidak berani makan sepuasnya, karena takut makan terlalu banyak akan membuat orang tidak menyukainya dan meninggalkannya. Hanya dalam beberapa hari, Dahei telah mengungkapkan sifatnya sebagai seorang foodie, dan hampir setengah dari tomat yang matang di halaman belakang berakhir di perut Dahei. Bahkan dia, Wang Shuxiu dan Yi Hang tidak bisa mengalahkan Dahei.
Setelah berbicara dengan Dahei, Lu Lingxi hendak mencari kunci ketika pintu terbuka dari dalam dan Wang Shuxiu memandangnya dengan aneh, "Mengapa kamu kembali begitu cepat hari ini?"
"Aku harus menutup toko lebih awal karena sesuatu," kata Lu Lingxi dengan patuh.
Wang Shuxiu membiarkan pintu terbuka dan menatap Lu Lingxi yang berjongkok di pintu untuk menyeka kaki Dahei. Sudut mulutnya berkedut dan dia memerintahkan, "Kamu kembali tepat waktu, aku membuat saus tomat. Kamu dapat memetik beberapa tomat nanti dan membawanya serta saus untuk Yi Hang dan keluarganya."
Yi Hang dan Lu Lingxi adalah teman baik, dan Lu Lingxi mendapatkan pekerjaan berkat Yi Hang. Wang Shuxiu melihat Yi Hang menyukai tomat, jadi ketika dia membuat saus tomat, dia tidak melupakannya.
Lu Lingxi mengangguk, mencuci tangannya dan tidak pergi ke rumah Yi Hang tetapi meremas ke sisi Wang Shuxiu.
Wang Shuxiu ada di dapur menyaksikan saus tomat mendidih. Tomat berair direbus dengan kecap, ditambah sedikit daging giling, garam, glutamat, dan bumbu lainnya. Seluruh dapur diselimuti aroma yang aneh, jauh lebih kuat dibandingkan dengan aroma di dalam gedung.
Dahei berjongkok di ambang pintu dapur, matanya berbinar saat menatap saus kental di dalam panci.
Wang Shuxiu memelototinya dengan geli dan mengusir Lu Lingxi keluar dari dapur. "Pergi, pergi, apa yang kamu lakukan di sini, panas di sini. Cepat dan bawa Dahei keluar. " Dapur rumah tua itu kecil dan tidak ada AC, jadi Wang Shuxiu sudah kepanasan dan berkeringat. Sekarang ada orang lain dan seekor anjing di dapur, dan mereka semua berkerumun di sekelilingnya, jadi Wang Shuxiu merasa dia akan mati kepanasan.
Lu Lingxi tidak pergi, tetapi mengambil setumpuk koran dan dengan patuh mengipasi Wang Shuxiu. Saat dia melakukannya, dia berkata, "Bu, ada sesuatu yang ingin kuberitahukan padamu."
"Apa?" Wang Shuxiu berkata dengan santai, tidak terlalu peduli.
Lu Lingxi berunding dan berkata, "Kamu tahu toko berkebun tempat aku bekerja, bukan? Pemilik toko, Sister Du, akan kembali ke kampung halamannya, dan aku..."
Sebelum dia bisa menyelesaikannya, Wang Shuxiu menyela dengan cepat, "Apakah kamu tidak punya pekerjaan lagi? Tidak apa-apa, Ibu akan mendukungmu."
Hati Lu Lingxi terasa hangat, sudut mulutnya meringkuk tanpa sadar. Dia memeluk lengan Wang Shuxiu dengan penuh kasih sayang, menggelengkan kepalanya dan berbisik, "Aku akan mengambil alih toko."
"Apa?" Kata-kata Lu Lingxi sama saja dengan bom. Suara Wang Shuxiu naik dan dia menatapnya dengan curiga, "Dari mana kamu mendapatkan uang itu?" Bajingan kecil itu tidak melakukan hal buruk, kan? Wang Shuxiu bergumam di dalam hatinya.
Akan rumit untuk membicarakan masalah ini dengan jelas, dan jika seseorang benar-benar ingin menyelidikinya, seseorang harus mulai dengan Lu Yishui. Lu Lingxi tidak bodoh dan tidak ingin Wang Shuxiu khawatir, jadi dia melewatkan acara sebelumnya dan mulai menjual anggrek musim semi pagi ini. Namun, dia tidak berani mengatakan bahwa dia menjualnya seharga 300.000, tetapi hanya menjualnya seharga 100.000 dan membeli toko itu bersama dengan orang lain, keduanya dalam kemitraan setengah-setengah.
KAMU SEDANG MEMBACA
[End] Pastoral Daily Life
RomanceLu Lingxi meninggal dunia. Sebagai seorang anak yang dilahirkan oleh orang tuanya melalui pencocokan genetik yang tepat, selama delapan belas tahun hidupnya, dia hidup sepenuhnya untuk kakaknya yang menderita leukemia. Dia adalah bayangan kakaknya...