31. ฿250,000.00

564 78 18
                                    

Happy Reading

*.✧*.✧*.✧

Mom..?”heran Net.

Saat melihat sang ibu baru saja melangkah masuk kedalam mansion.

Dengan pakaian luar biasa rapih, dari atas kepala hingga ujung kaki.

Ditangan-nya ada beberapa paper bag.

Oh.. Seperti-nya ibu-nya ini sedang menghabis-kan uang yang sang ayah kumpul-kan.

“Kau sudah pulang Net?”tanya Valerie, mendudukkan diri-nya disingle sofa tepat disamping Net sang anak yang tengah duduk bersansar disofa persegi panjang.

T-shirt tanpa lengah, serta celana pendek sebatas lutut, menjadi outfit pilihan Net disore hari ini.

“Aku bahkan sudah pulang jam setengah dua siang tadi Mom.”

“Kau kemana? Mommy pikir kau akan pulang sebelum jam makan malam seperti yang kau katakan,”

“Aku pergi kesuatu tempat,”sahut Net singkat.

Valerie menunjukkan raut keingintahuan-nya.

Padahal ia sudah diberitahu oleh Clarissa, bahwa sang anak pergi kerumah-nya untuk menemui James.

“Mae tidak perlu tahu,”

Decakan pelan itu Valerie keluar-kan.

“Selalu saja seperti itu,”

Net tertawa dengan tanpa dosa-nya.
“Ku pikir Mommy kemana.. Ternyata sedang menghabis-kan uang-nya Tuan besar Garren?”kata Net, setelah berhasil menghentikan tawa-nya.

Valerie mendelil tajam.
“Tuan besar Garren apa-nya? Dia Daddy-mu anak nakal!”

Net tertawa lagi, sampai tawa-nya seketika menghilang, saat Valerie sang ibu mengulur-kan satu buah kartu dengan warna hitam, yang teramat sangat ia kenali.

Mom...?!”panggil-nya menuntut balasan, tangan-nya bergerak menerima kartu itu.

Jangan-jangan.. Valerie sang ibu berbelanja dengan memakai kartu ini?

“Kenapa black card-ku bisa ada di—Mommy?”

Valerie menghendikkan bahu-nya santai.
“Saat kau berada diruang gym.. Mommy diam-diam mengambil-nya dari dompet-mu,”

Net ternganga lebar mendengar sederet kalimat yang diucapkan Valerie sang ibu dengan tenang-nya.

“Untuk apa?”

“Kau tidak perlu tahu Net..”balas Valerie menirukan ucapan Net sang anak sebelum-nya.

Bergantian kali ini Net-lah yang berdecak pelan mendengar-nya.

“Mom! Jangan bercanda! Aku serius!”

“Siapa bilang Mommy bercanda? Mommy juga serius Net,”seru Valerie dengan raut santai-nya.

Menghela nafas-nya sabar, Net kembali berseru pelan.

“Berapa uang yang Mommy keluar-kan?”tanya Net dengan jantung berdebat-debar nyaris melompat keluar dari dalam dada-nya.

“Mm.. Ini!”

Valerie menunjuk-kan dua jemari tangan-nya.

“Lalu ini..!”

Kali ini Valerie menunjuk-kan kelima jari-nya.

“Kata-kan dengan benar Mom..

“Hanya dua ratus lima puluh ribu bath saja Net,”kata Valerie luar biasa santai.

𝙀𝙓 𝘽𝙪𝙩 𝙈𝙖𝙧𝙧𝙞𝙚𝙙 [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang