Jasmine
Gue nggak terlalu suka main sosmed. Bukannya ngirit kuota, tapi emang gue lebih suka ngabisin waktu buat hal-hal yang lebih produktif, kayak nulis sembari ngehaluin Shawn Mendes misalnya.
Buka Instagram bisa diitung jari dalam seminggu. Itu pun cuma beberapa menit doang. Cuma buat unggah jepretan amatir bin iseng gue yang gue rasa nggak jelek-jelek amat, liat notifikasi sekilas, balesin beberapa komentar orang di postingan gue kalo gue lagi niat. Selebihnya, ngulik info partime, magang, dan beasiswa kalo ada, karena gue kebetulan nggak terlahir di keluarga Rafi Ahmad.
adamfahrezas mulai mengikuti anda
Biasanya, gue nggak tertarik tuh nengokin akun-akun yang follow gue sekalipun gue kenal orangnya, tapi yang ini beda. Gue nggak terlalu kenal, sebatas tahu, tapi anehnya gue tergerak buat berkunjung ke akun adamfahrezas.
"Namanya Adam, Neng."
Gue inget banget perkataan Bu Inah, penjual mie ayam di kantin fakultas gue, padahal gue nggak nanya. Waktu itu, gue cuma nyodorin uang lima puluhan tanpa berniat ambil kembaliannya.
"Sekalian sama punya mas-mas yang tadi," kata gue.
Sejaman lah gue ada di kantin nikmatin mie ayam sambil nyari ide cerpen buat dikirim ke perlombaan yang diadain sama salah satu redaksi. Dan, gue nggak sengaja denger percakapan Bu Inah sama cowok yang nggak asing di mata gue.
Gue emang pelupa kalo soal materi kuliah, tapi gue gampang hapalin jalan meskipun baru sekali lewat, dan gampang inget muka orang meskipun baru sekali liat. Jadi, kenapa gue akhirnya bayarin mie ayam tuh cowok, ya karena dia bayarin pecel lele gue tempo hari dan dia bikin gue ketawa dalam hati pas ngerayu Bu Inah.
"Muka kalian mirip, kayaknya Mas Adam jodohnya Eneng. Biar suka ngutang, tapi Mas Adam nggak pernah telat bayar kok Neng. Siapa tahu, pengen kenal, Ibu cuma bisa kasih tahu namanya doang, selebihnya cari tahu sendiri, ya."
Si Ibu ngoceh panjang karena gue di situ sempet diem sambil pasang muka bingung yang seolah ngomong 'emang saya nanya?'
Meskipun makin bingung, gue tetep kasih Bu Inah senyum manis gue. "Makasih banyak infonya, Bu."
Enggak, kok, gue nggak pengen kenal. Kata pikiran gue yang diingkari sama kelakuan gue sendiri. Gue bilang begitu karena terhitung udah satu jam, gue mantengin postingan Instagram Adam yang jumlahnya ratusan.
Isinya konten-konten yang—menurut gue cukup bermanfaat—tentang dunia jurnalistik dan sebagian kecil fotografi. Followersnya banyak, sist. Meski nggak sebanyak Shawn Mendes, penyanyi favorit gue.
Seleb dia. Batin gue yang baru nyadar kalo muka dia nggak ganteng-ganteng amat tapi ada lah karismanya. Gue ada geter-geternya dikit waktu dapet notif.
Anda memiliki permintaan pesan dari adamfahrezas
Gue buka tuh.
ini jasmine yang bayarin mie ayam gue di Bu Inah?
Sumpah, to the point banget orangnya. Nggak bisa say hi dulu apa?
Gue bales lah.
iya.
Lo tahu apa jawabannya,
besok ketemu gue di kantin Fisip pas jam makan siang, gue mau ganti duit lo.
Oh gue tahu, nih cowok nggak suka basa-basi, sukanya maksa.
nggak usah diganti. gue iklas.
waktu itu lo kan juga bayarin pecel lele gue.Sesore suntuk, gue kayak orang nggak punya kerjaan yang bolak-balik cek instragam. Adam balasnya jam sebelas malem, pas gue mau tidur. Dan, jawabannya bikin mood gue berantakan abis.
bukan gue yang bayarin.
itu Dirga. temen gue.Nggak bisa apa boong dikit? Lempeng amat jadi manusia.
[]
KAMU SEDANG MEMBACA
INESPERADO [END]
Romance"Gue pacarin, kalo lo bilang suka gue." "Suka aja nggak apa-apa. Gue udah soalnya."