37

690 140 126
                                    

Jasmine

"Maaf, ya."

Pertama, karena ngajakin kamu ujan-ujanan kemarin, padahal kamu udah ngasih tahu kalo kamu lemah jantung. Manusia yang satu ini emang pelupa, tapi melupakan bagian penting soal kamu yang satu itu bikin aku ngerasa menyesal banget.

Kedua, karena aku nggak jujur soal pernah suka-enggak-nya aku ke Dirga. Alasannya? Cuma ... nggak pengen ngasih tahu siapapun. Lagian apa sih penting-nya itu sekarang? Aku rasa enggak ada. Aku juga udah hampir lupa kalau aku pernah suka dia, dan aku ... nggak pengen inget lagi.

Adam kayaknya udah tidur. Dan, gue masih di sini, duduk di pinggiran kasurnya, bercengkrama dengan isi kepala gue sendiri seolah-olah lagi ngomong sama dia yang kenyataannya sekeras apa pun gue bersuara di dalam sana, dia tetep enggak denger apa-apa.

Sekian menit cuma ngeliatin aja, tangan gue akhirnya berani nyentuh muka Adam yang tenang dan damai. Pelan-pelan, biar dia enggak kebangun.

Dan, gue—meskipun Adam udah bilang nanti suruh ngebangunin dia kalau gue mau pulang— nggak berencana bangunin dia. Gue mau pulang sendiri nanti, biar dia istirahat aja.

Nanti, setelah gue selesai mengamati, memahami, merenungi, dan akhirnya menyimpulkan bahwasanya ... 

... benar, punya dia, gue harus banyak-banyak bersyukur.

Adam adalah definisi cowok yang ibaratnya dalam skala tujuh banding tiga, Adam masuk pada angka tiga itu. Yang ganteng banyak, tapi yang sebaik, sepengertian, sesabar, sepenyayang Adam itu nggak banyak.

Itu lo tahu?! Oke. Mungkin gue agak terlambat menyadari fakta ini.

Tapi, nggak apa-apa 'kan kalau gue mulai dari sekarang? Maksudnya, menyayangi Adam sebanyak dia menyayangi gue.

Tangan kiri gue yang jarinya tadi sempat bergerak-gerak nyentuh rambut Adam sekarang gue tarik, gue pake buat nahan poni gue yang panjangnya hampir sama dengan rambut gue yang lain. Tujuannya, biar nggak jatuh ngenain muka Adam sewaktu nyium pipi dia.

Walaupun anaknya lagi tidur, gue tetep ada gugup-gugupnya, ada juga deg-degannya sebelum dan sesudah ngelakuin itu.

Naikin selimut yang tadinya agak melorot di badan dia, ngeberesin bawaan—kotak makan dan tas selempang—, matiin AC, ngambil hape, pesen ojol.

Gue ninggalin kamar Adam, pake sepatu di teras bangunan kosan, kemudian ....

"Hai, Jas!"

... enggak, ketemu sama Dirga enggak ada di dalam rencana yang tersusun di kepala gue. Anaknya baru aja nyampe, baru banget turun dari mobil dia, dan sekarang lagi jalan ke arah gue sambil nenteng sesuatu.

Buat bales sapaannya, gue cuma bisa senyum canggung doang. Gimana nggak canggung, segala telpon-chat-dm dari dia, nggak ada yang gue respon sejak kejadian di Laluna kemarin.

Sebelumnya? Sebelumnya ... masih. Kadang, enggak sering, tapi selalu. 

Maksudnya, dia nggak sering nge-chat, tapi kalo nge-chat selalu gue bales meskipun nggak se-fast-respon gue bales chat Adam. 

"Kebetulan banget lo ada di sini. Tadinya, gue mau ke kosan lo nganterin ini, titipan dari Mas Irham sama Mbak Sonya."

Hah?!

Gue ngerutin dahi. Bukannya nerima paperbag yang dia ulurin, gue malah nanya, "Lo ketemu kakak gue?"

Dia ngangguk. "Nggak sengaja ketemu Mas Irham di GOR Haji Gozali pas ikut Papah main badminton. Kalo Mbak Sonya, emang sengaja nitipin ini pas tahu gue pulang ke Jogja."

INESPERADO [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang