Adam
Gue kayaknya terlalu nge-push Jasmine deh.
Anaknya dari naik mobil sampe setengah perjalanan balik diem aja nggak ngomong apa-apa. Nggak ada nengok ke gue juga, cuma liat ke jalan di depan sama ke jendela di samping dia sambil kadang nyandarin kepala, kadang merem.
Gue takut dia nggak enak badan karena tadi sempet gerimisan.
Tapi, pas gue tanya, "Lo sakit?"
Jasmine noleh ke gue bentar terus geleng. Abis itu balik lagi ke kegiatan yang nggak jauh-jauh dari yang gue sebutin barusan.
Gue agak-agak nggak percaya di situ, soalnya muka dia keliatan pucet. Tapi, gue nggak bisa kurang ajar juga dengan seenaknya megang dahi dia buat matiin kalo tuh anak beneran nggak kenapa-kenapa, meskipun gue pengen banget mastiin biar agak tenang dikit nih hati.
Sadar diri lah gue. Orang, kita masih belum ada apa-apa.
"Belum suka gue?"
Pertanyaan yang gue ajuin ke dia pas kita masih di camp ground nggak dapet jawaban apa-apa. Bukannya ngejawab, Jasmine malah nanya balik gini ke gue, "Emang kenapa lo suka gue?"
Otak gue waktu itu ngejabarin alasan a-z kenapa gue suka dia. Gue suka senyum dia, gue suka mata dia, gue suka rambut dia, pokoknya semua yang ada di dia gue suka.
Tapi, mulut gue yang biasanya sangat amat fasih ngomong ini mendadak nggak bisa berkata-kata di depan dia. Gue cuma ngeliatin dia dan ngomong satu kalimat aja, "Nggak ngerti gue juga."
Sama satu lagi, "Hati gue bilang, lo orangnya."
Tapi pelan banget gue ngomongnya. Nggak tahu tah Jasmine denger atau enggak. Abis gue ngomong gitu, nggak ada respon apa-apa dari dia. Sekedar nengok ke gue pun dia enggak.
Jasmine cuma ngeliatin langit yang udah ada corak jingganya. Oh, iya, gue baru inget, dia 'kan suka senja, makanya nggak berpaling. Selain itu, gue juga langsung sadar, gue masih belum jadi salah satu dari hal-hal yang dia sukai, makanya dia nggak nengok sama sekali.
"Dam, nanti kalo nemu toilet umum, berhenti bentar, ya."
Setelah sekian lama diem aja, akhirnya Jasmine ngomong juga. Gue agak lega, soalnya sempet ngira kalo Jasmine udah males ngomong sama gue gara-gara obrolan tadi. Tapi, gue nggak lega sepenuhnya, kenapa?
"Perut gue agak nggak enak."
Jasmine baru aja sembuh. Tiga minggu masih terhitung belum lama 'kan? Masa udah gue bikin sakit lagi sih? Duh, Adam!
Sambil nyetir, gue ngeliat kanan kiri jalan nyari-nyari toilet umum, atau pom bensin deh paling enggak. Jasmine kayaknya butuh banget dan butuh cepet. Dari tadi dia megangin perutnya yang katanya nggak enak. Nggak tahu kenapa. Gue pengen nanya sebenernya, tapi situasinya sekarang lagi nggak memungkinkan buat nanya-nanya.
Ada tuh pom bensin di depan, gue otw ambil ancang-ancang buat belok kanan. Untung aja jalanan nggak terlalu rame, jadi gampang nyebrangnya. Gue sekalian mau isi bensin juga, masih ngantri dua mobil sih. Jadi, gue turun buat nyamperin petugas, terus nanya toiletnya sebelah mana.
"Toiletnya sebelah sana, Jas."
Ini gue ngasih tahu Jasmine pas udah dapet info. Ngasih tahunya dari luar, abis ngetuk jendela yang udahnya langsung diturunin sama dia. Jasmine cuma ngangguk doang.
"Mau ditemenin?"
"Enggak usah. Sendiri aja nggak apa-apa."
Dia bilang gitu, tapi guenya tetep nggak tenang.
KAMU SEDANG MEMBACA
INESPERADO [END]
Romance"Gue pacarin, kalo lo bilang suka gue." "Suka aja nggak apa-apa. Gue udah soalnya."