notes: coba dengarkan lebih indah dari adera saat baca part ini :)
-----------------------------------------------------------
Jasmine
Mood gue udah hancur dari gue bangun tidur.
Gimana enggak, coba? Gue semalem udah maskeran bareng Safira, nggak kelewat skincare-an juga, berharap pagi-paginya muka gue bakal se-glowing Han So Hee, eh malah, muncul sebiji jerawat di dagu.
Gue nggak masalah sih sebenarnya kalo hari ini nggak ada agenda penting. Masalahnya, hari ini tuh Sabtu, hari di mana gue bakal jalan bareng Adam ke Ranca Upas.
Duh! Gimana dong? Apa batalin aja? Nunggu jerawatnya ilang gitu. Ah, tapi kelamaan. Terus juga Adam katanya udah nyiapin semua peralatan.
Gue galau banget, sumpah. Dua jam abis cuma buat mikir jadi-nggak-jadi-nggak. Gue udah berkali-kali ngetik chat buat Adam yang intinya gue nggak bisa hari ini karena berbagai alasan, tapi ya itu, cuma ketik-hapus-ketik-hapus doang, nggak beneran gue kirim.
Sekarang udah jam tujuh. Janjian jam delapan. Sejam lagi. Enggak, lima puluh sembilan menit lagi, ding.
Ah, ya udah deh. Gue ngelempar hape gue asal ke kasur, buru-buru mandi, terus pake baju yang semalem udah disiapin sama Safira. Untung aja, Safira yang heboh denger gue mau jalan sama Adam langsung sat-set milihin baju, padahal semalem gue sok-sok-an bilang,
"Nggak perlu se-prepare itu kali Fir, jalan doang ini. Besok juga masih bisa milih bajunya."
Eh, nggak tahunya, beneran kepake sama gue buat menghemat waktu siap-siap. Makasih, Fir. Setengah jam, bisa lah buat nyatok rambut bentar sama make up tipis-tipis buat nutupin dosa-dosa di muka gue alias jerawat.
Jam delapan tet, gue ditelpon Adam. Anaknya udah sampe dong. Gila ontime banget. Pake mode kilat, gue masuk-masukin barang yang kira-kira perlu ke sling bag, pake parfum biar wangi, pake sendal, terus cap cus.
Eh ada yang ketinggalan. Gue balik lagi, ke dapur, buka kulkas, masukin wadah-wadah isi makanan yang emang gue siapin dari kemaren-kemarin ke totebag gede.
Meskipun ngos-ngosan, gue tetep bisa senyum pas ngeliat Adam yang lagi nungguin di depan gerbang. Anaknya bales senyum, terus langsung ngambil totebag di tangan gue buat ditaruh di mobilnya.
Gue diem bentar tuh, netralin napas sama netralin jantung yang dua-duanya sama-sama nggak normal ritmenya. Ya gimana dong, Adam makin ke sini malah makin nggak ngotak cakepnya. Makin diliat, makin bikin gue nggak kuat.
Nggak kuat nahan hati gue biar nggak jatuh. Duh! Kecepetan nggak sih kalo gue ngaku suka dia juga?
"Udah cantik, udah."
Gue cuma senyum datar doang waktu Adam bilang gini, kaca kecil yang dari pertama masuk mobil sampe detik ini gue pegang terus buat ngaca udah gue masukin ke tas.
"Cantik dari mana? Ini ada jerawatnya tau."
Padahal kalo nggak ngomong, kayaknya Adam juga nggak akan tahu. Tapi, gue malah ngomong. Nggak tahu kenapa, pengen ngomong aja.
"Mana? Nggak ada."
"Ada ini satu."
Gue noleh ke Adam, terus nunjuk dagu. Kirain dia bakal diem di tempatnya, eh malah dia maju dong. Gimana gue nggak kaget? Muka dia ada di depan muka gue pas. Nggak ada sejengkal kali jaraknya.
"Satu doang."
Pas ini, emang kebetulan kita lagi papasan sampa lampu merah, makanya Adam nggak megang stir, tapi megang kepala gue. Nggak cuma megang doang, tapi sambil nepuk-nepuk juga sama bilang,
KAMU SEDANG MEMBACA
INESPERADO [END]
Romance"Gue pacarin, kalo lo bilang suka gue." "Suka aja nggak apa-apa. Gue udah soalnya."