39

795 150 116
                                    

Adam

Bagai disihir, gue sama sekali enggak berkutik.

Siapa pun, coba bisikin gue tutorial ngedipin mata sekarang juga. Gue ... mendadak lupa caranya.

Kayak apa sih... Ya Tuhan, kenapa Engkau ciptakan dia yang bahkan cuma lagi ngejahit kancing kemeja doang bisa se-estetik ini diliatnya?

Alah, seneng 'kan lo?!

IYA LAH! Senengnya kayak apotik kalo tutup. Nggak ada obat.

Hahaha. Ketawa, nggak, lo pada!

Kalau ada yang lebih indah dari intro lagu Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan punya Payung Teduh, itu sudah pasti adalah dia dengan segala gerak-geriknya, juga apa pun yang melekat di dirinya.

Iya, dia, cewek gue.

Sekarang lagi duduk di sebelah gue, di sebuah kursi kayu, di teras bangunan kosannya, di hari Selasa siang menjelang sore yang agak mendung ini.

Lagi ngejahit kemeja gue yang kancingnya lepas dua, di lengan kanan dan di depan bagian paling bawah. Itu kemeja emang sering gue pake buat magang, ngeliput sana-sini. Biasa lah, cowok. Petakilan.

Ya, kalo gue kerjanya jadi bos yang cuma duduk-duduk santai sambil nyuruh-nyuruh bawahan mah nggak akan banyak petakilan. Sayangnya, gue kerjanya harus extra menggerakan seluruh anggota badan.

Biasanya nih kalo kemeja udah lepas kancingnya begono sama gue suka dibiarin. Ya, kalo lepas di lengan tinggal digulung aja, repot amat. Kalo di depan, selagi cuma satu kancing yang lepas, tetep dipake, sih. Nah, kalo udah lepas sepuluh, tinggal lem biru ... lempar, beli yang baru.

Tapi sekarang, semenjak punya dia ....

"Nanti pulang kuliah mampir ke kosan aku dulu, ya, biar aku jahitin kancingnya. Keburu 'kan, sebelum berangkat magang?" katanya yang sempet ngeliat ketidakrapian penampilan gue, tadi pagi, sewaktu kita jalan memasuki gedung Fisip.

Maka, sudah dapat dipastikan, setelah ini, tidak akan ada lagi yang namanya gulung-gulung lengan kemeja karena lepas kancingnya, di kebiasaan seorang Adam.

Nikmat mana lagi yang kamu dustakan, Wahai Adam!

Mahabaik Tuhan memberikan gue sosok pacar seperhatian Jasmine. Hehehe.

Gue pernah ngomong sebelumnya kalo apa pun yang disentuh Jasmine itu kayaknya bakal jadi estetik. Inget 'kan? Pas pertama kali dia negur gue duluan, nanyain jadi, nggak, makan barengnya? Waktu itu, dia cuma pake daster emak-emak, tapi tetep keliatan cantik dan estetik.

Sama kayak sekarang ini. Dia cuma lagi berkutat dengan benang dan jarum. Kancing yang dia pasangin juga nggak senada warnanya sama kancing yang lain, tapi tetep keliatan match sama warna kemeja corak-garis-garis-hitam-putih-abu gue itu.

"Sok, dipake."

Gue baru bisa lancar lagi ngedipin mata setelah dia balikin kemeja gue. Udah selesai dijahit kancingnya.

Mula-mula, gue lancarin napas dulu karena barusan kayaknya gue juga lupa cara bernapas yang baik dan benar. Lanjut, gue pake lagi kemeja gue di badan gue yang daritadi cuma ber-tutup-kan kaos lengan pendek hitam polos kebanggaan.

Biasanya tuh lancar. Pake kemeja nggak sesusah itu, ya ampun, tapi ini kenapa sekarang gue jadi kesusahan begini? Mana, sih, lengannya?! Ampun, dah!

Gue gugup. Soalnya, diliatin.

Dam, jangan keliatan tololnya, dong, ah! Di depan calon istri, nih, gimana, sih, ente!

INESPERADO [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang