Jasmine
Sumpah, ya, gue bukan tipe manusia yang gampang sakit-sakitan walaupun badan gue keliatannya nggak bugar-bugar amat kayak Safira.
Selama kuliah tiga semester, kayaknya nggak nyampe lima kali deh gue sakit. Itu juga biasanya cuma gue banyakin makan, minum antibiotik sama paracetamol, tidur, udah, besokannya gue sehat walafiat lagi. Nggak ada tuh drama-drama gue masuk rumah sakit cuma gara-gara demam, sebelum ini.
Sebelum gue ditemuin Safira dalam kondisi kayak mau mati. Ya jelas, orang suhu badan gue nyampe empat puluh derajat lebih sedikit.
Waktu itu, malem nggak tahu jam berapa gue nggak bisa bangun atau ngecek jam, penglihatan gue burem karena pusing sama lemes banget. Safira baru balik, nggak tahu dari mana aja, pokoknya nih anak nggak keliatan dari gue balik kampus jam duaan siang.
Btw, gue masih sempet kuliah karena ngerasa pagi tuh masih baik-baik aja, gue nebeng Safira, tapi pulangnya nggak bareng dia. Gue naik ojol, walaupun gue sempet liat chat-nya Adam yang nawarin mau balik bareng dia, enggak.
Gue mau-mau aja sebenarnya kalo badan gue waktu itu mau diajak kerjasama buat nunggu Adam selesai kelas. Dia katanya beres setengah tiga. Setengah jam doang, tapi badan gue waktu itu beneran ngerengek pengen cepet-cepet direbahin di kasur, terus diselimutin.
Alhasil, ya gue pulang sendiri, abis itu makan nasi dikit karena kalo banyak nggak tahu kenapa gue mual, lanjut minum obat—gue anaknya suka nyetok obat-obatan yang kira-kira sering dibutuhin, jadi nggak perlu ribet ke apotek dulu.
Tidur tuh gue dari jam setengah tigaan, bangun cuma buat nanyain Safira pulang kapan sama nitip makan, terus tidur lagi. Gue setengah sadar waktu Safira dateng. Dia heboh gara-gara gue demam tinggi terus nelpon nggak tahu siapa juga gue masih setengah sadar.
Baru deh, gue lumayan sadar pas digendong cowok yang gue kayak kenal bau parfumnya. Tapi, mata gue masih nggak bisa liat jelas, cuma bisa liat samar-samar muka nih cowok. Gue sepenuhnya sadar tuh pas udah dikasih infus di IGD, ada Safira di sebelah gue, ada juga—
"Administrasinya udah gue urus semua. Kata dokter, Jasmine kurang lebih diinap empat harian."
Lo semua pasti udah tahu duluan dia siapa.
Iya, itu Dirga.
Anaknya sekarang, juga ada di sebelah gue, abis berdiri lama di depan meja administrasi yang kebetulan bisa gue liat dari tempat gue tiduran karena emang kainnya pembatasnya nggak ditutup. Dia lagi ngobrol sama Safira sambil baca lembaran hasil diagnosa awal yang katanya gue kena febris—nama kerennya demam.
Penyababnya ya klasik lah, kelelahan, asupan makanan yang nggak bener, sama pikiran sih terutama. Apa sih perasaan gue nggak mikirin apa-apa deh. Gue cuma mikirin satu hal pas tidur di kamar Adam.
"Sebelumnya nggak pernah. Ini pertama kali. Tuh si Dirga yang sering."
Dua tahun belakangan, gue udah berusaha ngilangin perasaan gue ke Dirga, tapi mungkin masih ada sedikit.
Jadi pas denger omongan Adam soal Dirga yang sering bawa cewek nginep di kosannya, gue masih ngerasa nyesek. Nggak banyak kok, dikit doang, tapi jujur gue nggak bisa tidur nyenyak semaleman itu, ditambah gue mimpi buruk kejadian pas gue nabrak orang.
Gue kira, gue udah bisa natap Dirga pake perasaan yang biasa aja, tapi mungkin gue nggak berhasil buang seluruhnya, jadi, gue nggak berkutik waktu kita nggak sengaja saling natap pas keluar dari kamar Adam.
Gue masih ada deg-degannya.
Tapi gue nggak suka sensasi yang gue rasain buat dia. Kayak apa sih, gue suka dia, tapi gue nggak bahagia karena suka sama dia. Lo ngerti kan?
KAMU SEDANG MEMBACA
INESPERADO [END]
Romance"Gue pacarin, kalo lo bilang suka gue." "Suka aja nggak apa-apa. Gue udah soalnya."