27

932 143 139
                                    

Adam

"Oke, Mas Adam, bisa mulai dimainkan intronya. Kasmaran dari Jaz, kami persembahkan untuk pengunjung Laluna pada malam hari ini yang mungkin banyak yang sedang Kasmaran ini keliatannya. Ini dari ujung sampe ujung kayaknya meja penuh sama couple-couple manis ini."

Nggak perlu menunggu Dirga selesai ngomong buat gue mulai mainin instrumen lagu yang katanya, sih, lagi nge-hits sekarang-sekarang ini.

"... aku di sini padamu, sekali lagi padamu."

Ini lagu request-an orang. Meskipun gue nggak tahu lagunya, gue tetep berusaha profesional meranin tugas sebagai keyboardist dengan berbekal chord dari mbah google. Tapi, gue butuh konsentrasi lebih buat neken tuts keyboard sekaligus ngeliat chord di layar hape gue.

Mine
aku otw ke laluna sama safira, nih.

Dan, yaps, konsentrasi gue kegocek dikit pada liat pop up notifikasi di layar hape gue.

Mine
aku udah nyampe.

Kogocek banyaknya pas ngeliat pintu kafe kebuka, dan cewek gue masuk digandeng sama Safira dengan tampilan yang—uh ayu tenan, rek!

Sampe-sampe, yang nengok bukan cuma gue, tapi juga banyak pasang mata lainnya kayak mata para lelaki yang jelas-jelas udah punya gandengan dan mata ... Dirga. Siapa lagi, sih, selain dia yang gue tahu suka Jasmine?

Mana, nggak cuma nengok bentar, mata mereka tuh ngikutin ke mana arah Jasmine melangkah.

Anaknya sekarang lagi berdiri di depan meja barista, lagi pesen sesuatu yang entah apa. Kang Yusril yang emang biasanya ramah sama pelanggan, gue liat keramahannya dalam mode maksimal pas lagi ngelayanin Jasmine.

Kayaknya nih, gue salah ngambil jurusan, deh. Gara-gara masuk Ilkom gue jadi suka menilai respon seseorang, yang mana ini bikin pikiran gue nggak tenang, padahal penilaian gue juga belum tentu akurat.

Iya, Kang Yusril kayak berbinar-binar gitu ngobrol sama Jasmine, nggak tahu ngobrol apaan. Harusnya sekarang nih gue masih main chorus terakhir, tapi gue malah mainin koda, dan Dirga dengan sedikit kagok menyelesaikan nyanyiannya.

Ini lagu pertama di sesi inti, tapi gue rasa-rasanya pengen buru-buru turun panggung aja.

"Ke toilet bentar."

Ke toilet jadi alibi gue pas Dirga bingung ngeliat gue berdiri dari kursi terus ninggalin keyboard gue.

Tapi, gue beneran ke toilet, kok. Basuh tangan doang biar dingin dikit lah abisnya panas liat cewek gue jadi pusat perhatian, sama ngaca bentar atuh takut ada belek ketinggalan di mata gue karena pada intinya adalah ....

"Udah selesai tugasnya?"

... gue ijin break bentar, ya cuma buat interaksi sama pacar gue, apa lagi?

Setelah keluar dari toilet, jalan, terus ngelewatin meja barista, gue nyempetin buat berhenti di deket dia yang kayaknya masih belum selesai mesen. Jasmine udah senyumin gue sejak pertama mata kita saling pandang-pandangan.

Sekarang, anaknya ngangguk jawab pertanyaan gue barusan.

Emang tadi tuh Jasmine ngomong ke gue kalo nggak bisa dateng ke Laluna buat nonton gue manggung karena mau ngerjain tugas. Dosen dia lumayan rese, suka ngasih deadline pas weekend katanya. Tipe-tipe dosen yang nggak ridho liat mahasiswanya damai-sentosa.

Tapi, syukur deh kalo ternyata udah beres. Gue yang ikut seneng ini langsung ngelebarin senyum gue buat dia, dan tangan gue ....

... tadinya mau ngusap kepala dia, tapi nggak jadi dan malah berbelok ke lengan atas dia yang nggak ketutup apa-apa—bau-bau didandanin Safira lagi ini kayaknya kalo buka-bukaan begini.

INESPERADO [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang