08

981 201 52
                                    

Jasmine

"Lo kenal Adam?"

Belum semenit Adam sama Dirga pamit pulang, gerbang juga belum selesai gue kunci, Safira udah langsung ngasih gue pertanyaan sambil masang muka kepo maksimal.

"Kenal." Gue jawab sekenanya sambil jalan duluan masuk ke dalam kosan.

"Deket?"

Safira jalan di belakang gue, ngekorin gue masuk ke kamar. Dia kalo udah kepo emang gitu anaknya. Nggak pandang situasi, nggak peduli mau sekarang jam setengah satu malem, kalo rasa penasarannya belum ilang dia bakal terus ngintil ke manapun lo pergi. Lo pergi ke mimpi juga dia ngikut.

"Ya. Lumayan."

Udah nggak aneh lah gue. Jadi, gue ladenin aja dia sambil apply skincare di muka gue biar sehat walafiat, apalagi gue mau makan bareng Adam, ya meskipun belum jelas kapan.

Sedikit cerita, kenapa gue akhirnya inisiatif nanya jadi atau enggak karena gue sempet liat dm dari dia yang nanya 'kalo lo ada waktu luang, mau makan bareng gue nggak? gue bayarin.' tapi abis itu dihapus sama tuh orang tanpa sempet gue bales. Dia ganti pake kalimat yang lebih ngeselin 'kapan gue bisa ketemu lo, gue mau balikin duit lo'.

Tapi anehnya, meskipun ngeselin, gue malah ketawa.

"Kok bisa?"

"Ya, bisa. Kita satu fakultas, walaupun beda jurusan. Pernah, lah, beberapa kali ngobrol."

Bullshit banget nih mulut. Tapi gue nggak sepenuhnya ngibul, kok. Buah dari kegabutan gue tempo hari, gue tahu sedikit info soal Adam dari portal data mahasiswa kampus gue. Ternyata dia anak ilkom semester lima, tapi umur kita sama, ini antara gue yang terlambat atau dia yang kecepatan sekolahnya.

Terus soal ngobrol, gue sama Adam emang beneran beberapa kali ngobrol, kok. Pertama di warung pecel lele, kedua di dm Instagram. Sampe sini, berarti gue nggak boong, dong.

"Lo tahu dia temenan sama Dirga?"

Huh!

Kenapa ujung-ujungnya harus nyangkut ke Dirga juga, sih? Kalo gini, gue jadi harus bener-bener mikir, nggak bisa asal jawab lagi pertanyaan Safira.

"Tahu."

Tapi setelah dipikir-pikir, gue emang udah males banget mikir.

"Loh, katanya lo nggak pernah ketemu sama Dirga?"

"Ya, pernah! Sesekali doang, itu juga nggak sengaja."

Gue udah males banget pura-pura cuma buat jaga hatinya Safira, sementara Safiranya sendiri seenak jidat ngacak-ngacak hati gue. Sejak dia bilang kalo Dirga dm dia, obrolan kita selalu aja nyerempet ke Dirga. Yang Dirga makin ganteng lah, Dirga makin putih, makin tinggi, dan makin-makin pokoknya.

Yang baru tadi sore banget, Safira ngomong kalo Dirga ngajakin dia nongkrong, dan posisi Safira tadi udah dandan cantik, rapi, bin wangi siap berangkat ketemu Dirga. Lo tahu gimana perasaan gue?

Rasanya gue pengen narik dress yang dia pake. Kenapa? Ya, karena itu punya gue! Baru banget gue pinang dari PVJ, masih anget, dan belum pernah sekalipun gue pake. Dan lagi, itu gue beli dari hasil gue ngejoki tugas orang sampe begadang semaleman.

"Kalian nggak ngobrol?"

Gue rasanya pengen nendang Safira keluar dari kamar gue sekarang. Selama ini gue selalu ahli mentolerir dia karena yang ada di pikiran gue cuma safira itu temen gue, dan safira temen gue itu memang begitu anaknya.

INESPERADO [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang