57

1K 158 230
                                    

Adam

Hari pertama jadi mahasiswa semester enam gue dimulai dengan mandi lebih pagi dari biasanya. Biar nggak ada adegan rebutan kamar mandi atau adegan di mana gue telat kuliah terus suruh bikin makalah kayak yang udah-udah.

Semester baru, mata kuliah baru, tapi dosen yang ngampu di hari senin pagi ini enggak baru. Masih sama kayak semester lalu, yaitu Pak Encep Iskandar si pakar makalah, penghapal mahasiswi Fisip yang bening-bening, followers akun instagram gue dan suka komenin foto Jasmine yang gue posting.

"Adam Fahreza Sadikin."

"Hadir, Pak."

"Masih sama Jasmine, Dam?"

"Hehe. Alhamdulillah. Masih, Pak."

"Duh, semester baru, pacar juga harus baru dong, Dam."

Dih, rada-rada nih dosen. Nggak tahu aja dia, gue hampir sinting kemarin-kemarin gara-gara pupus harapan soal kelanjutan hubungan gue sama Jasmine. 

Tapi, nyatanya gue masih sama Jasmine hingga hari ini, sahabat! Luar biasa, ya. 

Hehehe. Gue nyengir aja menanggapi Pak Encep yang lanjut manggil nama mahasiswa berikutnya.

"Albimo Ismail Mardjuki."

"Hadir, Pak!"

"Kapan nikah?"

"Wah, kalo ini sih, Bapak mending duluan aja, Pak."

"Hahaha! Saya mah nunggu Jasmine putus dari Adam."

Ebusyet! 

Masih aja ini Bapak dari jaman gue langganan bikin makalah sampe sekarang gue udah unsubscribe, ngincer Jasmine gue mulu. Gue ikut ketawa bareng temen-temen yang lain aja, lah. Untung dosen! Coba kalo temen, udah gue kepret kali.

Bimo, masih dengan sisa ketawanya, nanya, "Serius lo masih sama Jasmine?"

Menyibak rambut gue yang klimis abis dipomad, gue senyum, "Seribu rius."

"Jadi dihamilin?"

Senyum gue lenyap. Mulut Bimo yang saru itu, gue tapok pake tangan bekas dipake makan gorengan, tapi belum cuci tangan. Eh udah ketang, dikasih handsanitizer sama cewek gue yang pagi tadi sarapan bubur ayam bareng gue.

Untung, ya, si Bimo ngomongnya pelan. Coba kalo segede speaker hajatan? Udah aja gue jadi gosip terhangat di masyarakat. Emang bener-bener ini admin lambe turah satu!

"Liat lo sumringah gini, bau-baunya, masalah sudah teratasi, ya, Kapten?"

"Yoi!"

"Gimana? Gimana? Spill rahasianya dong!"

"Jalur langit, Sob."

"Dih! Oh!"

Ini nyata. Gue harus bilang makasih sih sama Bang Wafa, sarannya seratus persen manjur walaupun nggak instan. Kagak ada yang instan lah di dunia ini. Mie instan aja perlu direbus dulu baru bisa dimakan.

Saran sesad Bimo mah lewat! Enggak ada gue menghamili cewek gue—enggak sebelum halal—masalah sudah rebes!

Beribu-ribu terimakasih buat Tuhan yang telah mengabulkan doa gue di sepertiga malam. Beratus-ratus terimakasih buat Pak Rudi, calon mertua gue alias Bapaknya Jasmine, yang masyaallah tabarakallah mengorbankan seluruh kepunyaannya demi kebahagiaan sang putri tercinta.

Dalam hati gue setelah semalem dipasrahi amanah sama Pak Rudi buat jagain Jasmine: saya janji nggak akan bikin Bapak nyesel udah ngambil keputusan itu. Putri Bapak akan saya bahagiakan. Kutuk saya jadi ubur-ubur kalo putri Bapak nggak bahagia sama saya!

INESPERADO [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang